Kita patut bersyukur hidup di era ini, dimana hidup semakin dipermudah dengan kehadiran teknologi. Saat ini, mustahil bagi kita untuk menepis betapa bergunanya teknologi untuk kehidupan sehari – hari. Dari mulai berbelanja kebutuhan bulanan sampai naik ojek langganan kini tidak perlu susah – susah lagi. Tak perlu lagi mengharap bantuan dari ibu peri jika kesibukan mengungkung diri. Karena kebutuhan, bahkan pertanyaanmu bisa kamu cari hanya dengan sekali klik dari smartphone pribadi.

Bagi mereka yang mampu melihat peluang, banyak yang menjadikan teknologi sebagai ladang penghasilan. Beberapa memanfaatkan sebagai panggung untuk menunjukan bakat diri dan dan kemampuan. Teknologi juga banyak mempermudah kita mempelajari ilmu dan hal baru atau sekedar mencari bahan materi ujian. Bahkan, teknologi juga dapat memperluas jaringan pertemanan. Membuka peluang untuk kita mengenal teman dan budaya dunia dari berbagai belahan. Disisi lain, ada pula yang hanya memanfaatkan sebagai ajang unjuk gigi dan gaya – gayaan. Terlepas dari bagaimana kita memanfaatkan, tetap saja kini teknologi sangat bermanfaat dalam membantu kehidupan.

Namun, dibalik mudahnya aktivitasmu berselancar didunia maya, tahukah kamu?. Dibalik itu, ada tangan – tangan tangguh yang rela berjibaku diantara ratusan baris kode yang membuat otak kaku. Dibalik itu, ada pikiran yang tak henti berjibaku, agar dapat terus menciptakan aplikasi yang dapat membantu kehidupanmu. Dibalik itu, ada mata – mata yang rela terjaga hingga dini hari, demi memastikan sistem yang kamu akses tetap terlindungi. Dibalik itu, ada raga yang kelelahan setengah mati, agar website atau aplikasi favoritmu dapat kamu akses setiap hari. Dibalik itu, ada orang yang bekerja sepenuh hati, untuk menciptakan inovasi melalui sesuatu yang kita sebut, teknologi. 

1. Error – Code Aja Diperjuangin, Apalagi Kamu Gak Akan Mungkin Ditinggalin

Error code aja diperhatiin, apalagi kamu 🙂 via https://www.google.com

Menatap barisan hitam putih penuh kode pemrograman memang sudah tidak asing lagi bagi anak informatika. Algoritma pemrograman hingga error code, tak jarang menemani hingga malam buta. Bayangkan, dalam sebuah sistem berjalannya sebuah website aplikasi terdapat ratusan bahkan ribuan baris script bahasa pemrograman. Mereka dituntut untuk merancang itu semua dari awal hingga akhir, agar sistem dapat terus berjalan. Belum lagi, kalau ada pesan error atau kendala jaringan, yang membuat sistem stagnan. Mereka dituntut berpikir cepat dan tepat dibawah tekanan dan waktu yang terus berjalan. Oleh karenanya, kesabaran, keuletan serta kerja keras mereka layak diberi pujian.

Mereka hanya berjuang agar barisan merah error code tidak makin menyebar, tidak ada maksud untuk meninggalkanmu tanpa kabar. Kamu cuma perlu sabar.

2. Sama Error Code Aja Peka, Apalagi Sama Kode Wanita

Sama kode program aja peka, apalagi kode dari kamu via https://www.google.com

Advertisement

Kalimat “Kamu Gak Peka!”, sudah menjadi layaknya mantra andalan wanita yang sangat ditakuti para pria. Mungkin, para pria lebih memilih dikutuk Harry Potter “Avada Kedavra” daripada berurusan dengan mantra “Kamu Gak Peka!”. Bagaimanapun juga, wanita tetaplah wanita yang selalu ingin dicinta dan dimanja. Termasuk dalam masalah kepekaan hati dan perasaan, tentu tak bisa diremehkan begitu saja. Namun, hal itu bisa jadi bukan masalah, jika kamu melabuhkan hati pada ‘geek’ informatika.

“Beresin error code program aja bisa, apalagi kode wanita.“

Ini kayaknya udah jadi quotes andalan para cowok informatika. Namun, pada hakikatnya wanita tetaplah pula wanita. Ia adalah makhluk Tuhan penuh misteri dan tanda tanya. Pada praktiknya, quotes diatas tidak sepenuhnya bisa jadi tameng utama cowok informatika. Seperti halnya wanita, pria juga tetaplah pria. Mereka cenderung berpikir praktis dan rasional tanpa keruwetan tak beralasan. Tak jarang, cowok informatika juga masih sering kelabakan, setiap wanita mengungkit – ungkit soal kepekaan. Karena tetap saja, menurut mereka masih lebih gampang ‘ngoding’ seharian. Daripada menerjemahkan wanita yang ‘ngode’ seharian 😀

3. Mayoritas dari Mereka, (Biasanya) Introvert dan Setia

Boro-boro cheating, code aja daritadi ga running-running 😀 via https://www.google.com

Advertisement

"Kami lebih sibuk memperhatikan titik koma bahasa pemrograman, daripada merhatiin cewek seliweran, apalagi nikung pacar teman :D"

Ilmu Informatika erat hubungannya dengan logika dan penuh kepastian. Tak dapat dipungkiri, mayoritas dari mereka yang benar – benar berjiwa informatika (bukan salah jurusan), merupakan pribadi yang introvert dan penuh ketelitian. Pun, dalam urusan kesetiaan, cowok informatika cukup dapat diandalkan. Pasalnya, mereka lebih sering memperhatikan titik, koma script pemrograman daripada cewek yang seliweran :D. Predikat jomblo berkualitas menahun, pun tak jarang erat disematkan. Makanya, cowok informatika itu sekali deketin, maunya nyeriusin.

Namun, tetap saja setia adalah sesuatu yang relatif dan tidak bisa diukur hanya dari perangai semata. Tidak semua yang introvert dan pendiam itu setia, ada juga yang suka main mata. Jangan pernah lupa bahwa, semua tergantung pribadi setiap manuasianya.

4. Tak Perlu Banyak Kata, Cowok Informatika Selalu Punya Hal Manis yang Dapat Membuatmu Terpana

Mereka juga bisa romantis dengan caranya sendiri 🙂 via https://www.google.com

Mereka tak banyak mengobral banyak kata dan janji semata, tapi lewat tindakan kecilnya membuatmu selalu berarti dimatanya.

Predikat nerd dan geek memang tidak bisa terlepas dari para cowok informatika. Mereka memang sering terjaga ditemani laptop kesayangan hingga malam buta. Tak jarang, malam minggu mereka pun juga tidak jauh dari kejaran deadline project dari dosen atau atasan tercinta. Namun, dibalik kehidupannya nerd dan geek, mereka menyimpan sejuta pesona yang dapat membuatmu tertarik. Sikapnya yang tanpa banyak tingkah selalu bisa membuatmu terpana. Mereka tidak begitu pandai dalam merangkai puisi dan kata bak pujangga. Namun, dalam diamnya, mereka selalu punya cara untuk memberikan kejutan kecil nan indah. Menjadikannya pribadi sederhana, namun penuh makna. Gimana? Udah siap dikenalin ke mama? 😀

5. Walaupun Keliatan Geek, Kecerdasan Mereka Selalu Membuatmu Tertarik

Otaknya yang cerdas, membuatnya makin berkelas via https://www.google.com

Tak cuma bermodal ketampanan, lebih dari itu kecerdasan mereka patut diperhitungkan.

Banyak yang bilang lelaki cerdas punya tingkat kegantengan meningkat berkali – kali lipat. Standar kegantengan dimata wanita itu relatif. Namun, dengan kecerdasan yang dimiliki cowok informatika, menjadikannya dimata wanita lebih atraktif. Mereka sudah terbiasa bergelut dengan persoalan logika hingga algoritma. Membuat otaknya makin terasah, tak hanya bermodal ketampanan semata.

6. Mereka Selalu Tau Perkembangan Teknologi Terbaru, Bersamanya Selalu Ada Topik Obrolan Baru

Tak melulu soal cinta, obrolanmu akan jauh lebih bermakna via https://www.google.com

Dengannya kamu tak hanya bisa tertawa, tapi juga belajar hal baru bersama.

Cowok informatika memang sering terlihat cuek terhadap penampilan apalagi trend fashion dunia. Tapi soal update berita dan perkembangan teknologi mereka ahlinya. Bersamanya, obrolanmu akan jauh lebih bermakna. Obrolanmu tak melulu membicarakan film dan musik terbaru saja. Membicarakan perkembangan teknologi akan membuat percakapanmu lebih berwarna. Dengannya kamu tak hanya bisa tertawa, tapi juga belajar hal baru bersama. Membuat cakrawala pengetahuan barumu semakin terbuka.

7. Problem Solver Andalan, yang Dapat Menemanimu di Masa Depan

Bersamanya, permasalahan adalah sesuatu yang wajib diselesaikan, bukan diperdebatkan via https://www.google.com

Bagi mereka, permasalahan adalah ilmu baru yang bikin penasaran dan harus segera diselesaikan

Jika bug pada sistem atau aplikasi saja mereka pecahkan semalaman, apalagi persoalan kehidupan. Mereka sudah terbiasa dan terlatih dalam memecahkan persoalan pemrograman. Menyelesaikan bug dan error code dibawah tekanan sudah jadi kebiasaan. Jiwa penasaran mereka akan sebuah persoalan tidak mudah dihentikan. Jadi, tak perlu khawatir dengan persoalan yang akan kalian hadapi didepan. Mereka dengan senang hati mau diajak bertukar pikiran.

Terlepas segala kelebihan diatas, anak informatika juga tetaplah seperti manusia kebanyakan. yang tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan. Tergantung bagaimana kita menyikapinya saja sebagai pasangan. Agar perbedaan tak melulu jadi bahan pertengkaran, tapi bisa jadi motivasi untuk saling menguatkan. Singkat kata, tak peduli apapun jurusan yang jadi pilihan. Semoga kamu lekas dipertemukan dengan jodoh impian yang sudah digariskan. Aamiin.

Artikel ini didedikasikan untuk para penjantan informatika geek diluar sana. Pribadi yang selalu tak berdaya menyapa gadis impiannya. Karena dibalik penampilan kalian yang sederhana. Sesungguhnya, kalian juga punya kesempatan yang sama untuk diimpikan wanita. Tetaplah memperbaiki diri dan fokus pada tujuan dan impianmu saja. Salam informatika!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya