7 Aplikasi Pengingat Waktu Sholat yang Cocok Buat Ramadhan Mendatang

Ini daftar terbaik aplikasi pengingat waktu sholat

Bagi umat muslim di Indonesia, sholat 5 waktu menjadi hal yang sangat wajib untuk dilakukan. Kebetulan banget bulan ini kita sebagai umat muslim akan segera menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Pada bulan Ramadhan yang penuh berkah itu kalian senantiasa mengingat Allah SWT agar mendapatkan kelimpahan rahmat dan karunia-Nya.

Nah biar kalian selalu ingat kepada Yang Maha Kuasa, kalian perlu memakai aplikasi pengingat, contohnya saja aplikasi pengingat sholat 5 waktu. Tentu saja jika kalian tidak bolong-bolong menjalankan ibadah 5 waktu, niscaya kalian akan dilimpahkan rejeki dan pahala selama bulan puasa. Nah kebetulan banget nih kami punya rekomendasi aplikasi pengingat ibadah sholat 5 waktu yang bisa diunduh gratis di smartphone kalian, terutama Android. Tanpa basa-basi lagi yuk simak uraian berikut ini:

Advertisement

1. Umma

Photo by Umma

Photo by Umma via https://www.umma.id

Umma merupakan aplikasi muslim terlengkap dan termudah saat digunakan. Aplikasi ini diklaim mampu memenuhi kebutuhan umat muslim dalam kesehariannya. Di dalam aplikasi ini terdapat fitur utama yang sangat menarik. Fitur tersebut meliputi Al-quran Indonesia, jadwal sholat, notifikasi adzan dan alarm adzan. Selain itu kalian dapat menikmati terdapat platform menarik yang bernama uVoice.

Aplikasi besutan Umma.id ini memiliki ukuran sangat kecil hanya 56MB saja. Sehingga aplikasi ini tidak menambah kapasitas memori internal hp kalian. Selain itu aplikasi ini juga didukung dengan multi bahasa. Bahasa utamanya menggunakan bahasa Indonesia sedangkan bahasa kedua menggunakan bahasa Inggris. Kedua bahasa tersebut dapat diatur melalui aplikasinya langsung.

Advertisement

2. Athan

Athan adalah aplikasi muslim yang tujuan utamanya adalah sebagai pengingat umat muslim untuk menjalankan ibadah fardlunya. Sudah pasti aplikasi ini fitur utamanya adalah pengingat sholat dan memberikan jadwal sholat sesuai tempat kalian berada.

Sayangnya aplikasi Athan ini dirancang oleh negara Pakistan. Hanya saja mereka sudah membuatkan fitur penerjemahan dan sudah disesuaikan dengan waktu di Indonesia. Jadi kalian tak perlu khawatir lagi dengan keakuratan aplikasi Athan sebagai aplikasi pengingat solat terbaik di Android.

3. Muslim Pro

Aplikasi Muslim Pro

Aplikasi Muslim Pro via https://www.thelastsurvivors.org

Muslim Pro merupakan aplikasi muslim buatan Singapura yang dilengkapi dengan fitur Azan seperti notifikasi Adzan dan alarm adzan. Bukan hanya itu saja, melainkan aplikasi ini diklaim telah diakui oleh 70 juta pengguna Android di seluruh dunia sebagai aplikasi pengingat solat paling akirat.

Aplikasi besutan Bitsmedia Pte Ltd ini juga menawarkan fasilitas lainnya. Fasilitas yang dimaksud adalah fasilitas Al-quran, aksara arab, fonetik, terjemahan, bacaan audio serta pelacak arah kiblat.

4. Muslim Pocket

Aplikasi Muslim Pocket

Aplikasi Muslim Pocket via https://play.google.com

Muslim Pocket merupakan aplikasi muslim terpercaya dan akan memberikan kemudahan bagi pengguna baru. Pasalnya tampilan desainnya tak ribet dan tak bikin bingung.

Pun dari fasilitas aplikasi Muslim Pocket. Aplikasi ini menyediakan fasilitas pengingat waktu sholat dan azan terakurat. Selain itu terdapat juga tambahan Al-quran yang memakai aksara Arab dan terjemahan. Bagusnya lagi aplikasi besutan Muslim Prayer Helper ini multi bahasa. Bahasa yang disediakan pihaknya adalah Bahasa Indonesia, Melayu, Deutsch, Inggriss, Spanyol, Perancis, Italia, Nederlands, Portugal, Turki, Rusia hingga China.

5. Vmuslim

Aplikasi Vmuslim

Aplikasi Vmuslim via https://www.vmuslim.com

Vmuslim merupakan aplikasi pengingat sholat yang akan on-time mengingatkan penggunanya. Itulah alasan mengapa aplikasi ini di download lebih daru 1 juta kali pengguna Android. Dengan banyaknya pengguna yang memakai aplikasi ini, membuat pengembangnya selalu mengembangkan aplikasinya. Termasuk dalam fasilitas yang diberikan kepada penggunanya.

Fasilitas utamanya pada aplikasi ini adalah Al-quran beserta terjemahan dan audio, Jadwal sholat, Azan elektronik, doa doa, dzikir, informasi lokasi masjid terdekat dan masih banyak lagi lainnya. Tentu pihaknya berharap bisa memudahkan segala urusan umat muslim di Dunia. Dengan demikian aplikasi ini patut dinobatkan sebagai aplikasi pengingat solat terbaik Android.

6. Al-Moazin

Aplikasi Al-Moazin

Aplikasi Al-Moazin via https://play.google.com

Al-Moazin merupakan aplikasi canggih rancangan Parfield yang menyuguhkan fasilitas pengingat sholat nan akurat. Jadi kalian tak lagi ketinggalan sholat wajib 5 waktu.

Terlebih lagi aplikasi ini mempunyai fasilitas yang akan membantu meningkatkan keakuratan waktu sholat. Fasilitas tersebut ialah fasilitas integrasi GPS. Di sisi lain terdapat fitur kalender Hijriah yang akan membantu kalian dalam perhitungan kalender islam.

7. Athanotify

Aplikasi Athanotify

Aplikasi Athanotify via https://play.google.com

Athanotify merupakan aplikasi yang akan menampilkan waktu sholat dan arah kiblat sholat bagi umat muslim yang akan menunakan ibadah wajibnya. Aplikasi Athanotify juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik. Fitur yang kami maksud adalah pengaturan arah kiblat ditentukan menggunakan kompas, kalender hijriah Islam, mode sunyi, nada alarm adzan atau takbir, alarm subuh dan waktu terbit matahari serta jendela azan popup.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

OTW punya hobi membaca dan menulis

CLOSE