Selamat Pagi,

Tentunya setiap hari akan Anda lalui dengan Pagi Hari. Pagi hari merupakan momen paling penting dalam hari tersebut. Mengapa?

Karena pagi hari menjadi awal yang menentukan bagi hari kamu. Jika kamu memulai hari dengan telat bangun, berselisih pendapat dengan keluarga atau hal emosional lainnya yang membuat negatif mood Anda, maka hari tersebut dapat menjadi hari yang buruk.

Tentu kamu tidak mau dong setiap hari menjadi hari buruk hanya karena hal-hal yang mungkin sepele di pagi hari.

Berikut 7 cara sederhana untuk membuat pagi hari Anda menjadi indah.

1. Tersenyum

Tersenyum.

Hal ini menjadi hal paling sederhana yang dapat dilakukan setiap orang namun memiliki efek yang sangat luar biasa untuk menjadikan pagi hari menjadi indah.

Menurut riset penelitian psikologi, seseorang akan merasakan senyuman tersebut dalam dirinya jika dia tersenyum, maka dengan senyuman di pagi hari, perasaan Anda akan menjadi lebih bahagia.

2. Bangun 3 Jam Sebelum Aktivitas

Advertisement

Bangun Pagi via http://evolvetowin.com

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa seseorang sebaiknya bangun lebih pagi 3 jam sebelum aktivitas dimulai. Misalnya Anda karyawan yang masuk kerja di jam 8, maka bangunlah jam 5 pagi.

Karena dengan bangun lebih pagi, Anda dapat lebih santai menikmati pagi hari Anda, mempersiapkan segala kebutuhan atau sarapan bergizi sehingga Anda tidak perlu buru-buru dan membuat mood Anda menjadi tidak baik.

Anda tentu pasti lebih memilih datang ke kantor dengan santai daripada buru-buru dan menciptakan kesan tidak profesional.

3. Meditasi

Meditasi merupakan cara paling baik untuk menenangkan pikiran Anda sebelum mengawali kegiatan hari ini, dan meditasi juga membantu meningkatkan daya fokus Anda yang akan sangat Anda butuhkan untuk membuat hari ini lebih baik.

Meditasilah minimal 5 – 15 menit setiap pagi untuk mengawali hari ini lebih indah.

4. Olah raga

Gunakanlah waktu sekitar 30 menit setiap pagi untuk membantu membuat tubuh Anda lebih fit sehingga dapat menjalani hari ini lebih indah.

Olahraga sangat disarankan selain untuk kebugaran, juga membantu Anda mengurangi berbagai resiko kesehatan.

5. Berjalan di Pagi Hari

Berjalan di pagi hari via https://www.google.co.id

Berjalan kaki dipagi hari sebelum matahari terbit membantu Anda lebih rileks, lebih tenang dan dapat mendapatkan udara segar pagi hari yang mungkin tidak akan Anda peroleh di siang hari dimana banyaknya polusi udara kendaraan bermotor.

Berjalanlah sekitar 30 menit tanpa gangguan sehingga Anda bisa mendapatkan ketenangan dengan lebih baik untuk menyongsong hari ini.

6. Sarapan Makanan Favorit

Sarapan favorit bukan berarti makanan tinggi lemak yang dimaksud.

Sarapan favorit pagi hari Anda mungkin sederhana seperti roti dengan telur, namun luangkan waktu Anda menyiapkan dan menyajikan makanan favorit Anda setiap hari.

Menyiapkan sarapan favorit membantu Anda mendapatkan pagi yang indah.

7. Menikmati Matahari

Menikmati cuaca yang cerah dari Sang Surya di pagi hari membantu Anda merasakan anugerah Sang Pencipta dan Anda dapat lebih bersyukur karena masih dapat bangun dan menikmati cuaca indah untuk menghadapi hari ini dengan lebih baik.