#HipweeDaebak-7 Drama Korea Ini Pasti Bikin Kamu Lebih Menghargai Persahabatan

Nonton drakor bisa bikin persahabatanmu langgeng? cek disini

Saat melakukan aktifitas sehari-hari, kamu tentu ingin mendapatkan manfaat dari aktifitas tersebut. Tapi apakah aktifitas menonton drama Korea juga bisa memberikan manfaat  Kamu para K-popers pasti sering dapat pertanyaan ini dari sahabat-sahabatmu yang bukan K-popers. Lantas sebenarnya adakah manfaat yang bisa didapatkan dari menonton drama Korea? Jawabannya tentu saja ada. Manfaat yang paling penting dari menonton drama Korea berkaitan dengan kesehatan mental yang kamu miliki.

Kamu bisa merasa lebih rileks dan lebih percaya diri setelah menonton drama Korea. Tentu manfaat ini hanya bisa kamu rasakan jika drama yang kamu pilih merupakan tontonan yang baik dan mendidik. Tapi tahukah kamu bahwa ada beberapa drama Korea yang bisa membuat hubungan kamu dan sahabat lebih erat? Berikut ini 7 drama Korea yang dijamin bisa membuat kamu lebih menghargai persahabatanmu.

Advertisement

1. Reply Series

apdnews.com

apdnews.com via https://apdnews.com

Para penggemar K-drama pasti mengetahui drama reply 1988, reply 1994 dan reply 1997. Reply series garapan sutradara ternama Shin Won-ho ini pasti bikin kamu dan sahabat lebih akur berkat ilmu yang terkandung di setiap scene drama ini. Bukan Cuma kisah persahabatannya yang penuh haru dan menginspirasi, kisah cinta di Reply series juga saying jika dilewatkan lho.

2. Hospital Playlist

instagram.com/hospital.playlist

instagram.com/hospital.playlist via https://www.instagram.com

Masih garapan sutradara Shin Won-ho, drama hospital playlist ini menceritakan 5 orang dokter yang telah bersahabat selama 20 tahun dengan segala cerita serunya. Kamu dijamin akan puas setelah menonton drama yang kocak namun romantis ini. Pemain-pemainnya juga ganteng-ganteng dan mempesona lhoo!

Advertisement

3. Coffee Prince

ouray.wordpress.com

ouray.wordpress.com via https://ouray.wordpress.com

Kalo drama yang satu ini pasti sudah dikenal setiap penggemar K-drama. Ternyata drama yang dirilis tahun 2007 ini bukan hanya menceritakan kisah cinta legendaris antara Choi Han-kyul dan Go Eun-chan saja. Kamu juga bisa membangun hubungan persahabatan yang lebih erat setelah kamu mendapatkan inspirasi dari adegan-adegan di drama ini.

4. Fight For My Way

chingutotheworld.com

chingutotheworld.com via https://chingutotheworld.com

Pengen nonton drama Park Seo-joon yang mengangkat kisah persahabatan? Mungkin kamu harus menonton drama yang satu ini. Drama ini bisa banget bikin kamu dan sahabat kamu lebih saling menghargai dan mendukung mimpi masing-masing. Sudah siap menonton?

5. School Series

Advertisement
aminoapps.com

aminoapps.com via https://aminoapps.com

Selain reply series, school series juga menjadi drama bertema persahabatan yang paling banyak direkomendasikan. Drama school series bahkan telah dirilis mulai tahun 1999 dan telah memiliki 7 series drama yang ditayangkan.

Sayangnya school series ke 8 yang rencananya akan tayang 2020 harus dibatalkan karena satu dan lain hal. Kamu sudah nonton sampai series ke berapa ?

6. Playlist

mydramalist.com

mydramalist.com via https://mydramalist.com

Selain drama yang ditayangkan di stasiun televisi nasional dan kabel, drama Korea juga dikenal dengan web drama nya yang tidak kalah seru. Salah satu friendship web drama yang wajib kamu tonton adalah playlist. Drama yang satu ini punya paket lengkap mulai dari friendship hingga romance lho!

7. A-Teen

kpopmap.com

kpopmap.com via https://www.kpopmap.com

Bukan hanya playlist, web drama A-teen juga menjadi salah satu web drama yang banyak di rekomendasikan di kalangan penggemar K-drama lho. Cerita persahabatan ala anak SMA yang dikemas apik serta cerita romantis yang manis di drama ini pasti bisa banget bikin kamu lebih loyal pada sahabatmu.

Itulah 7 drama Korea bertema persahabatan yang bisa memberikan manfaat lebih untuk kehidupan kamu. Jadikan aktifitas nonton drama Korea kamu lebih bermanfaat dengan memilah tontonan dan mengatur waktu dengan tepat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE