Inggris merupakan salah satu negara moderen yang memiliki beragam multi budaya. Kehidupan beragama di Inggris terlihat cukup harmonis dan walaupun sebagian besar beragama Kristen, namun penduduk beragama Islam juga mempunyai populasi cukup besar. Inggris salah satu negara di Eropa yang mempunyai mata uang tersendiri, yaitu Poundsterling, yang saat ini menjadi mata uang paling mahal di dunia.

London, sebagai ibukota negara merupakan pusat perekonomian dunia kedua setelah New York. Sebagai kota modern yang multi kultural, London memiliki banyak pusat budaya yang bersejarah dengan nilai seni yang tinggi. Dan di kota ini terdapat beberapa bangunan menarik sebagai landmark kota yaitu Big Ben, Tower Bridge, dan London Eye. Inggris juga memiliki banyak museum, dan yang paling terkemuka adalah British Museum di London. Museum ini memiliki koleksi lebih dari 7 juta obyek, dan museum ini merupakan salah satu museum terbesar dan terlengkap di dunia. #AyoKeUK #WTGB #OMGB

Banyak hal yang menarik dari kerajaan ini, seperti taksi yang unik, penjaga istana dan tradisi minum teh. Berikut beberapa diantaranya :

1. Keluarga Kerajaan

Kerajaan Inggris merupakan salah satu negara terbesar dan kebudayaan tertua di Eropa, Inggris dikenal sebagai salah satu sumber ilmu pengetahuan, sastra, dan kesenian dunia.

Advertisement

Kerajaan Britania Raya dipimpin oleh Ratu Elizabeth II. Putra mahkota adalah Pangeran Charles. Berita tentang kehidupan anggota keluarga kerajaan sangat digemari media. Termasuk tentang anak-anak Pangeran William dan Kate, serta kisah tentang Lady Di yang meninggal secara tragis dalam kecelakaan di Paris tahun 1997.

2. Penjaga Ratu

The Queen

The Queen via https://www.royal.uk

Queen's Guard atau penjaga ratu adalah sebutan bagi tentara yang bertugas untuk mengawal kediaman resmi para anggota keluarga kerajaan di Inggris. Penjaga yang paling dikenal oleh turis adalah yang menjaga Istana Buckingham

3. Big Ben

Big Ben adalah julukan bagi lonceng yang terdapat di menara jam di London. Menara ini sebenarnya secara resmi bernama Elizabeth Tower, usai perayaan Diamond Jubilee, 60 tahun tahta Ratu Inggris di tahun 2012.

4. Tradisi Minum Teh

Tradisi minum Tea

Tradisi minum Tea via https://lifestyle.okezone.com

Advertisement

"Tea time" akan kerap didengar saat berada di Inggris. Minum teh di sore hari adalah bagian dari budaya orang Inggris. Mereka mengkonsumsi teh dalam jumlah paling banyak dibanding warga negara lainnnya (2,5 kali lebih banyak dari orang Jepang dan 22 kali lebih banyak dari orang Amerika atau Perancis).

5. Black Cabs

Bentuk taksi ini unik. Agak membulat dan biasanya berwarna hitam. Kadang juga dikenal dengan sebutan "London Taxis". Untuk memperingati perayaan 50 tahun tahta Ratu Elizabeth, 50 Black Cabs dicat warna keemasan.

Sistem transportasi di Inggris sangat muda dan terstruktur dengan baik. Inggris memiliki banyak pilihan transportasi seperti mobil, kereta, bis dan pesawat terbang. Transportasi kereta api di Inggris adalah yang tertua di dunia. Kereta api penumpang berasal dari Inggris pada tahun 1825. Terdapat juga transportasi kereta api yang menghubungkan akses ke Perancis dan Belgia melalui jalur kereta api bawah laut di Terowongan Channel.

Besarnya biaya tiket tergantung dari waktu akan melakukan perjalanan, tujuan dan berapa lama sebelumnya dalam pemesanan tiket. Khusus untuk pelajar tersedia diskon dalam pembelian tiket. Dan ini berlaku untuk semua pelajar yang belajar di Inggris.

6. Mind The Gap

Ungkapan “mind the gap” adalah peringatan yang biasanya terpampang di stasiun kereta bawah tanah di Inggris agar penumpang berhati-hati saat keluar kereta karena adanya jarak antara kereta dengan platform stasiun. Kalimat ini pertama kali dikenalkan tahun 1969 di London Underground dan menjadi simbol khas suvenir-suvenir yang dijual Transport for London.

7. Bilik Telepon Merah

Perancangnya adalah Sir Giles Gilbert Scott. Bilik telepon merah bisa ditemukan di jalan-jalan Inggris, Malta, Bermuda dan Gibraltar. Sejak Oktober 2014, beberapa kota telepon yang tidak digunakan lagi dicat hijau dan dirombak menjadi tempat untuk mencas ponsel secara gratis. #AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya