Menikah adalah harapan bagi setiap orang, apalagi perempuan. Setiap perempuan mendambakan seorang pemimpin yang nantinya mampu memberikan perlindungan dan mendapat pengayoman dari suaminya. Begitu pun lelaki, ingin mendapatkan istri sekaligus ibu yang nantinya bisa menjadi penentram hati di kala pilu, menjadi madrasah bagi anak anaknya nanti yang mampu mendidik dan membentuk akhlak yang baik. 

Dalam pernikahan simbiosis mutualisme pun perlu dilakukan, tapi bukan berarti mengharapkan imbalan ketika berbuat baik kepada pasangan. namun ini sebagai salah satu upaya membalas kebaikan, dan menghargai pasangan kita.

Nah, untuk para perempuan yang baru dipersunting oleh lelaki pujaan hati, kalian bisa lakukan hal-hal berikut ini untuk membahagiakan suami kalian :

 

1. Lakukan hal yang paling dicintai suami, meskipun kamu tidak menyukainya.

mencintai pasangan

mencintai pasangan via https://www.google.co.id

Dalam hal ini, melakukan sesuatu yang tidak menyenangkan bagi diri adalah hal yang menyebalkan. Tapi ini bisa bawa manfaat lho sebenarnya buat diri kamu dan bonusnya bisa buat suami makin cinta. Contohnya, kamu orangnya malas mandi, dalam sehari hanya 1x mandi. Tapi suami tipe yang menyukai kebersihan dan kesehatan. Dari sini kamu bisa mulai untuk memaksa diri mandi 2x sehari, agar suami tetap nyaman saat didekatmu.

2. Bilang "cinta" kepada suami setiap hari

Perempuan memang cenderung orang yang mampu menahan perasaan dan sulit mengungkapkan cinta. Tapi setelah menikah ternyata istri harus belajar untuk menurunkan gengsinya, karena lelaki pun butuh pengakuan dari orang yang dicintainya. Kamu bisa lakukan hal ini pada saat bangun tidur atau saat suami berangkat kerja.

3. Jangan gunakan pakaian yang kurang disukainya

istri shalihah

istri shalihah via https://www.google.co.id

Advertisement

Dalam hal ini kamu bisa tanyakan pendapat suami, contohnya "sayang, aku pake baju ini cocok nggak? Warnanya pas nggak kira?" Ketika suami memberikan responnya, kamu harus terima masukannya. Sebab jika kamu tidak menghargai pendapatnya, nantinya dia enggan memberikan feedback penampilanmu lagi. Karena penampilan istri akan membawa wibawa seorang suami.

Meskipun yang paling penting dari seorang istri adalah akhlaknya, namun merawat diri pun harus dilakukan. Sebab itu sebagian dari pahala lho, karena kamu pintar buat hati suami tentram ketika melihatmu.

4. Berikan pujian kepada suami

kamu ganteng

kamu ganteng via https://www.google.co.id

Karena yang paling sering memberikan pujian adalah lelaki, ternyata mereka juga perlu dipuji. Itu sebagai salah satu bentuk penghargaan, apalagi pujiannya berasal dari orang yang dicintainya. Contohnya, memuji cara berpakaiannya " hari ini kamu terlihat lebih tampan, aku suka sepatu kamu……"

5. Berikan hadiah kepadanya

Advertisement

Setelah menikah hal hal yang pernah dilakukan saat pacaran/pendekatan , terkadang merasa tidak perlu dilakukan lagi. Padahal kamu masih perlu melakukannya, agar pasanganmu merasa diperdulikan olehmu. Sederhananya adalah, belikan dia sepatu kesukaannya saat hari jadi pernikahan kalian.

6. Hubungi keluarganya (mertuamu)

ibu mertuaku

ibu mertuaku via https://www.google.co.id

Setelah menikah, lelaki biasanya akan memilih untuk hidup mandiri dan berpisah rumah dari orangtuanya. saat itulah keadaannya akan berubah, karena hari-harinya akan hanya ada bersamamu, bukan lagi dengan keluarganya. Ia akan lebih sibuk dengan pekerjaannya dan sibuk mengurus urusan rumah tangga kalian.

Sebagai istri, kamu bisa mengambil alih perannya. Contohnya, dengan menghubungi mama mertuamu, tanyakan kabar beliau dan apa yang mereka butuhkan.

Karena ketika suami lelah bekerja,kemudian kamu memberikan kabar orangtuanya baik-baik saja, ia akan merasa tenang dan speechless ia akan terharu dengan sikapmu yang care terhadap ibunya.

7. Jangan cemburu buta

jangan cemburu

jangan cemburu via https://www.google.co.id

Meskipun kamu istrinya, tapi kamu harus tetap jaga batasanmu terhadapnya. karena suami juga perlu ada di dalam dunianya, dunia yang masih dalam batas kewajaran. Untuk menghindari konflik yang terjadi, sebaiknya kamu jangan terlalu kepo dengan handphone suami.

Sebab, konflik muncul akibat kesalahpahaman informasi dan opini. Maka dari itu, jika pun kamu menemukan kejanggalan atau keraguan, sebaiknya kamu tanyakan terlebih dahulu dan tahan emosimu, selanjutnya husnuzon sama Allah SWT.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya