Pria dapat melakukan apa saja untuk meyakinkan wanita yang dicintainya. Namun terkadang cinta palsu pria menjadi tak disadari oleh setiap wanita. Hal ini juga sempat dirasakan oleh “Riska” (nama samaran). Ia mengaku sempat tertipu oleh pria yang baru dikenalnya. Dia dibuat jatuh cinta, namun kemudian ia menyadari bahwa sang kekasih telah memiliki tunangan yang sejatinya akan segera menikah di bulan Oktober. Jenis hubungan ini mungkin menyenangkan, tetapi juga bisa merusak kepercayaan dirimu.

Memang tidak ada yang salah dengan yang namanya perasaan, yang salah adalah ketika kita tahu bahwa dirinya sudah dimiliki tetapi kita masih ingin memiliki.

Guys, memiliki hubungan dengan pria yang sudah bertunangan memang tidak ada yang salah. Kita tidak pernah tahu takdir akan berkata apa. Tetapi hal tersebut bisa menjadi masalah ketika sang pria hanya menjadikanmu sebagai pelarian sesaat sementara pada akhirnya dia tetap menikah dengan tunangannya. Trust me, hatimu akan hancur guys. Waktumu akan terbuang, kamu akan merasa bahwa kamu telah mempercayai pria yang salah. Terlebih bila hubunganmu hanya diakhiri dengan kata “MAAF”. Ingat guys, memaafkan itu pasti tapi melupakan itu tidak mudah. 

Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu lakukan saat sudah terjebak mencintai pria yang sudah bertunangan.

1. Jangan Mudah Percaya

Ada banyak pria, yang seakan tega mengkhianati hubungannhya untuk mencari wanita idaman lainnya. Mereka biasanya akan berbohong, jika hubungannya tidak bahagia. Kamu harus memahami, bahwa mereka tidak mungkin berpisah atau memutuskan pertunangan mereka untuk berhubungan dengan kamu.

Advertisement

Jika memang, dia benar-benar mencintai kamu atau ingin mengajakmu ke jenjang yang serius, apakah kamu akan percaya semudah itu? Percayalah, mereka akan meyakinkanmu bahwa mereka juga menginginkanmu tapi pada kenyataanya kamu hanya persinggahan sementara baginya.

2. Jangan Mendramatisir Situasi

cewek galau

cewek galau via https://www.google.co.id

Jangan merasa bahwa hidupmu seolah olah akan berakhir, saat kamu mencintai pria yang telah bertunangan. Lebih baik kamu melihat kenyataan yang sebenarnya. Cobalah untuk menghibur dirimu sendiri, dan keluar dari situasi ini. Siapa tahu, kamu akan bertemu dengan pria lain yang akan menjadi jodohmu. Buktikan guys, bahwa kamu lebih berharga dari dirinya.

3. Lihat Sisi Terang Dari Kejadian Ini

sisi kehidupan

sisi kehidupan via https://www.google.co.id

Dengan begini, kamu akan tahu, sebenarnya pria macam apa yang tepat untuk menjadi pasangan hidupmu kelak. Jangan pernah menikah dengan pria yang dari awal hanya ingin menjadikanmu objek kesenangannya semata. Kamu wanita guys, bukan mainan apalagi bandara yang cuman dijadikan transit sesaat.

4. Kenali Ciri-ciri Pria Yang Berbohong dan Menutupi Fakta Dia Sudah Bertunangan Atau Bisa Jadi Sudah Menikah

pria berbohong

pria berbohong via https://www.google.co.id

Advertisement

Jangan biarkan dirimu menyesal kemudian, saat mengetahui bahwa pria yang anda cintai ternyata bisa jadi sudah menikah atau bertunangan. Ada beberapa tanda yang bisa kamu perhatikan. Semisal, dia hanya memberimu 1 nomer telepon saja. Pria tersebut juga tidak pernah menghubungi anda terlebih dahulu. Dia juga sering mereject panggilan teleponmu di saat saat tertentu, atau menghindari untuk bertemu di tempat umum. Terkecuali kalau pria tersebut menjalani LDR,guys. Dia akan lebih getol merayumu dengan banyaknya perhatian ataupun kata – kata yang bisa membuat hatimu merasa bahwa dia adalah pria yang tepat bagimu.

5. Jangan Pernah Menjadi Wanita Idaman Lain

wanita idaman lain

wanita idaman lain via https://www.google.co.id

Jangan sampai kamu menghancurkan hubungan orang lain. Jika memang dia benar-benar bermasalah dalam hubungannya, biarkan dia menyelesaikannya terlebih dahulu, tanpa kamu ikut campur di dalamnya.

6. Dia Bukan Pria Ideal Bagimu

pria idaman

pria idaman via https://www.google.co.id

Kamu mungkin berpikir bahwa dia menawan. Namun, apakah dia yang terbaik untukmu? Belum tentu, guys. Siapa tahu justru kamu akan menemukan orang yang lebih baik. Jangan pernah mengambil resiko. Lebih baik, alihkan perhatianmu kepada calon lain yang jelas-jelas berstatus single (dalam artian belum memiliki pasangan).

7. Carilah Alasan Untuk Menghindarinya

menghindari galau

menghindari galau via https://www.google.co.id

Pikirkanlah berbagai alasan negatif yang akan kamu dapatkan guys jika mencintai pria yang telah bertunangan. Jangan menyakiti dirimu sendiri, dengan mengharapkan pria yang telah bertunangan.

Memang tidak ada yang pernah tahu dengan jalan hidup kita termasuk perihal jodoh. Entah kita akan berjodoh dengan siapa dan bagaimana caranya. Tapi guys jangan pernah berharap bahwa dia akan memilihmu, karena pada kenyatannya dia pasti akan tetap memilih menjalani hidup dengan wanita yang sudah dia khitbah. Seperti halnya permasalahan yang dialami oleh Riska (nama samaran).

Dia terbuai oleh rayuan pria yang baru dia kenal beberapa bula lamanya, berharap bahwa pria itu akan lebih memilihnya. Dia menilai bahwa pria itu adalah pria terbaik yang selama ini dia kenal hingga lupa bahwa ia telah memiliki seorang tunangan, yang pada akhirnya hubungan mereka kandas karena pria tersebut mengirim undangan pernikahannya dan hanya mengakhiri hubungannya dengan kata "MAAF". Memang dalam kasus ini 'Riska (nama samaran) juga dapat dikatakan mengambil keputusan yang salah dengan berhubungan dengan pria yang sudah memiliki tunangan. Tapi, guys perlu diingat bahwa terkadang wanita tidak kuat telinga yang dalam artian bahwa sekuat kuatnya wanita dia akan luluh oleh perhatian dan rayuan. Perlu diingat guys, bisa saja antara 'Riska" dengan pria tersebut adalah dua orang kesepian yang bersama karena sama – sama minta diisi, bukan dua orang saling mencintai yang sama – sama ingin mengisi. Kita juga tidak bisa memvonis 'Riska' seorang pelakor , karena kita tidak bisa menilai kisah tersebut hanya dari satu sisi dan satu sudut pandang, bahka kita juga tidak pernah tau bagaimana hal tersebut bisa terjadi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya