7 Idol K-pop yang juga jadi YouTuber, Bias Kamu masuk dalam List juga nggak nih?

Idol negeri Ginseng yang juga aktif sebagai YouTuber

YouTube menjadi salah satu platform video yang banyak digunakan oleh orang-orang di dunia. Selama masih terkoneksi dengan jaringan internet, kamu bisa mengakses YouTube di mana pun dan kapan saja. Makanya, nggak heran kalau banyak selebriti yang memanfaatkaan YouTube untuk membagikan kegiatannya kepada para fans supaya hubungan mereka menjadi lebih dekat.

Salah satu kalangan selebriti yang sering mengunggah video kegiatan mereka adalah para idola K-pop. Biasanya, para selebriti ini akan membagikan video kegiatan harian mereka saat mempunyai waktu luang. Ada yang mengunggah cover lagu, challenge, tutorial make-up atau pun vlog yang isinya hanya obrolan-obrolan ringan.

Nah, dalam daftar ini ada 7 idola K-pop yang rutin mengisi konten YouTube mereka. Siapa saja ya? Langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Amber f(x)

Amber f(x)

Amber f(x) via https://www.koreaboo.com

Advertisement

Siapa yang nggak kenal dengan salah satu member nyentrik di grup f(x) ini? Penampilannya yang tomboy dibandingkan perempuan-perempuan lainnya memang sering menjadi pusat perhatian. Selain itu, Amber juga dikenal memiliki kepribadian yang fun dan suka membuat orang tertawa.

Amber biasa mengunggah video-video di-channel-nya, 'Amber Liu' atau 'What The Pineapple'. Channel dengan jumlah subscribers lebih dari 1,2 juta ini diisi dengan beragam konten dari challenge, mukbang, sesi Q&A, dan cover lagu. Amber bahkan sering mengajak teman-temannya untuk melakukan video reaction atau hanya sekadar melakukan challenge bersama. Peniel BTOB dan Eric Nam pun juga pernah menjadi guest di dalam videonya.

2. Baekhyun EXO

Baekhyun EXO

Baekhyun EXO via https://www.soompi.com

Ada lagi penyanyi dari SM Entertainment yang bergabung dalam dunia per-YouTuber-an, Baekhyun EXO. Vokalis yang memiliki suara merdu ini baru membuka channel-nya pada bulan Mei 2019. Meskipun begitu, jumlah subscribers channel-nya sudah mencapai lebih dari 1,7 juta, lho. Ya nggak heran sih, karena popularitas EXO memang sudah mendunia.

Berbeda dengan Amber yang mengusung beragam konsep untuk konten videonya, channel Baekhyun lebih fokus untuk vlog kegiatan sehari-hari, misalnya saja olahraga di gym, main game online, dan bermain dengan anjing. Kalau kamu adalah EXO-L dan ingin melihat bagaimana keseharian Baekhyun, tinggal subscribe aja channel 백현 Baekhyun di YouTube.

Advertisement

3. Solar Mamamoo

Solar Mamamoo

Solar Mamamoo via https://www.instagram.com

Solar membuka channel YouTube pada bulan Februari 2019 dan sudah memiliki subscribers sebanyak 660 ribu. Video yang diunggah oleh wanita ini juga beragam, dari make-up, makan, latihan pole dance, sampai cuplikan seputar rehearsal konser Mamamoo. Ia juga pernah mengunggah videonya ketika menghabiskan waktunya di Jakarta saat Mamamoo mengadakan fan-meeting di sini.

Tidak hanya video yang berisi hiburan, Solar juga pernah mengunggah video tentang sejarah di museum peringatan perang Korea Selatan. Wah, jadi semakin menambah wawasan, nih.  Buruan cek videonya di akun 솔라 시도 solarsido, ya

4. Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK via https://www.tentangnama.com

Member BLACKPINK yang sangat populer di Indonesia ini ternyata juga punya kanal YouTube, lho. Kanal milik Lisa dibuka pada November 2018 dengan nama Lilifilm Official. Video-video yang dibagikan Lisa lebih banyak berisi tentang kegiatan BLACKPINK ketika mengunjungi suatu negara. Tipe-tipe vlog liburan gitulah ceritanya.

Nah, yang menjadi ciri khas video Lisa di kanalnya ini adalah minimnya percakapan yang diganti dengan adanya beragam lagu yang dijadikan musik latar. Bahkan lagu-lagu yang dipakai ada yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Indonesia, Niki. Nggak heran juga sih kalau Niki dan Lisa adalah teman baik kalau melihat kedekatan mereka di foto-foto yang dibagikan Niki di Instagram.

Advertisement

5. Soohyun Akdong Musician

Soohyun Akmu

Soohyun Akmu via https://www.instagram.com

Soohyun membuka kanal YouTube-nya pada bulan Juni 2017 dengan nama Mochipeach. Awalnya, ia berniat untuk menjadi Beauty YouTuber. Tapi, lama-kelamaan isi konten kanal yang telah memiliki subscribers 1,1 juta ini mulai diisi dengan beragam video. Bukan hanya tentang dunia make-up dan skincare Korea saja, Soohyun sering mengunggah video cover lagu, wawancara dengan penyanyi internasional, dan asmr.

Kamu bisa melihat pembawaan Soohyun yang berbeda saat ia di atas panggung. Buruan cek kanal Mochipeach, ya!

6. Chanwoo iKON

Chanwoo iKON

Chanwoo iKON via https://www.kepogaul.com

Maknae iKON ini membuka channel-nya pada bulan Juli 2018 dengan nama 찬우살이 atau artinya Kehidupan Chanwoo. Sesuai dengan namanya, konten channel ini berisi tentang aktivitas sehari-hari Chanwoo. Mulai dari bermain games online, review makanan, vlog jalan-jalan ketika iKON sedang konser, dan masih banyak lagi. Jumlah subscribers Chanwoo sendiri sebanyak 475 ribu.

Oh iya, member-member iKON juga sering mampir kok ke kanalnya Chanwoo, terutama Yunhyeong. Kalau kamu seorang iKONIC dan suka Chanwoo, pastinya kanal YouTube milik laki-laki ini harus ditonton.

7. Sandara Park 2NE1

Dara 2NE1

Dara 2NE1 via https://www.soompi.com

Satu lagi penyanyi dari agensi YG Entertainment yang meramaikan dunia per-YouTuber-an Korea Selatan, Dara 2NE1 atau Sandara Park. Channel perempuan cantik ini diberi nama Dara TV dan video pertama diunggah pada bulan Juli 2017. Seperti namanya, konsep video yang dilakukan Dara di channel-nya diedit seperti acara di TV dan berisi aktivitasnya yang sebelumnya belum pernah diekspos.

Bagi yang mungkin rindu dengan kemunculan Dara 2NE1 ini di acara-acara variety show Korea Selatan, jangan tunggu lama lagi. Langsung subscribe Dara TV di YouTube, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE