7 K-Pop Idol yang Berperan Sebagai Anak Tengah atau Penengah pada Grupnya. Ada Idolamu?

7 K-Pop Idol yang terbiasa menjadi penengah di grupnya

Pada setiap grup K-Pop, baik yang girl group ataupun boy group, pasti ada peran yang dibagikan pada setiap membernya. Ada yang menjadi leader atau pemimpin, ada juga yang menjadi maknae atau paling bungsu. Masing-masing memiliki peran yang cukup berbeda.

Di sisi lain, ada juga member yang berperan sebagai penengah dalam timnya. Mereka adalah orang-orang yang akan membantu leader-nya memastikan atmosfer grupnya tetap damai dan berlangsung dengan lancar.

Para idola ini biasanya memiliki sifat yang spontan dan menyenangkan. Mereka juga bisa menjadi penengah yang berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan konflik yang muncul di antara anggota grupnya. Terkadang, mereka juga bisa berperan penting dalam menjaga energi grupnya.

Kira-kira siapa saja ya member grup idol yang biasanya berperan sebagai anak tengah? Cek ulasan di bawah ini, yuk!

Advertisement

1. BTS J-Hope

“I’m your hope, you’re my hope, I’m J-Hope” adalah cara terbaik untuk mendeskripsikan idola yang memiliki nama asli Hoseok ini. Keceriaannya membuat J-Hope sering kali dianggap sebagai sinar matahari di BTS. Tak hanya ceria, ia juga dikenal sebagai seseorang yang mudah membuat orang di sekitarnya merasa nyaman.

J-Hope juga memiliki sifat yang cukup bijaksana, teliti, dan sering memperhatikan anggota BTS yang lainnya. Ia juga tak ragu berbagi dengan member-membernya yang lain.

Advertisement

2. EXO Chanyeol

EXO Chanyeol

EXO Chanyeol via https://www.instagram.com

Idola lain yang cocok dengan deskripsi penengah adalah EXO Chanyeol. Ia sangat dekat dengan member grupnya yang lain dan seringkali menunjukkan dukungannya ketika ada yang tengah mempromosikan karya solonya.

Chanyeol juga suka sekali menggoda teman-teman satu membernya, kemudian berhasil membuat senyum di wajah para membernya itu.

Meskipun begitu, Chanyeol tetaplah seseorang yang berkepala dingin dan cenderung menyembunyikan masalah pribadinya agar tidak membuat siapa pun khawatir. Ia pun selalu terlihat menempatkan EXO dan EXO-L sebagai keutamaan dalam hidupnya.

Advertisement

3. TWICE Jeongyeon

TWICE Jeongyeon

TWICE Jeongyeon via https://www.instagram.com

ONCEs, para penggemar TWICE tentu sudah mengetahui dengan pasti kalau Jeongyeon seringkali dianggap sebagai sosok ibu bagi para membernya. Ia selalu terlihat menyayangi dan memperhatikan setiap member TWICE.

Ia pun tak hanya memperhatikan membernya ketika di belakang panggung, tapi juga di atas panggung. Ia akan selalu berusaha membuat membernya merasa nyaman, memayungi, memberikan selimut, dan bahkan akan berusaha menenangkan membernya yang terlihat menangis.

4. NCT Lucas

Meskipun memiliki wajah yang tampan dan bakat yang luar biasa, Lucas mungkin jauh dikenal karena kepribadiannya yang unik. Teman-teman satu grupnya pun sampai menyebutkan kalau Lucas adalah moodmaker di NCT. Tentu saja gelar tersebut diberikan bukan tanpa alasan.

Lucas sering sekali membuat hal-hal yang ekstra dan lucu hanya dengan menjadi dirinya sendiri. Hal tersebut seringkali membuat orang-orang di sekitarnya tertawa dan kembali bersemangat.

5. MONSTA X Minhyuk

MONSTA X Minhyuk

MONSTA X Minhyuk via https://www.instagram.com

Idola selanjutnya yang membawa kebahagiaan dan keceriaan untuk member grupnya adalah MONSTA X Minhyuk. Kepribadiannya yang cerah, baik, dan manis pada member-membernya yang lain, membuat Minhyuk cukup disayang.

Ia juga seringkali menunjukkan energi berlebih seperti halnya anjing beagle dan terlihat menggemaskan juga konyol. MONSTA X tentu beruntung untuk memiliki member yang licah dan ceria seperti Minhyuk.

6. EXID Hyelin

Hyelin selalu terlihat sebagai seorang gadis yang cerita dan bahagia dan membuat orang-orang di sekitarnya juga merasakan hal yang sama. Sebagai seorang penengah, ia selalu berusaha memastikan member-member EXID selalu akrab. Ia juga selalu menunjukkan ketidaksukaan jika ada konflik yang muncul.

Di sisi lain, ia juga tidak malu untuk menunjukkan sisi konyolnya. Seringkali hal tersebut membuat member-member EXID lainnya dan para penggemarnya merasa terhibur.

7. TXT Beomgyu

TXT Beomgyu

TXT Beomgyu via https://www.kepogaul.com

Sebagai anak tengah di TXT, Beomgyu selalu membawa pengaruh menyenangkan bagi member-member TXT lainnya. Ia juga sering terlihat ceria, easy going, dan menunjukkan sisi serunya ketika sedang berkumpul bersama membernya yang lain.

Dengan penuh kasih sayang dan perhatian, Beomgyu juga bisa membuat orang-orang di sekitarnya, mulai dari rekan-rekan satu grupnya hingga para penggemarnya merasa nyaman dengan mudah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Aku suka menyendiri untuk membaca dan menulis, namun aku juga suka berkumpul bersama teman-teman untuk bercanda, tertawa dan menikmati kebersamaan.

CLOSE