7 Penyebab Resolusimu Selama Ini Tidak Terwujud. Semangatnya Cuma di Awal Tahun doang sih~

alasan resolusi tidak terwujud

Dari awal kamu menyusun resolusimu setiap tahun baru, berapa persen sih yang benar-benar terwujud? Sebagian orang mungkin berhasil mewujudkan semuanya tapi ada sebagian orang lagi yang selalu gagal mewujudkannya. Kalau kamu termasuk golongan orang-orang yang kurang beruntung tadi, yuk ketahui alasan-alasan kenapa resolusimu sering sekali berakhir hanya sebagai tulisan semata~

Advertisement

1. Target yang belum jelas

Photo by Instagram @yourlifebusiness

Photo by Instagram @yourlifebusiness via https://www.instagram.com

Untuk dapat mencapai semua resolusi dan impian kita perlu target yang jelas dan tepat karena dengan adanya target yang jelas kita tidak akan kehilangan arah. Jika memang tidak bisa menemukan target yang jelas bisa diatasi dengan untuk siapa dan kenapa kamu mau mewujudkan impian tersebut. Sebagai contoh, kamu mempersembahkan rumah impian untuk ibumu yang kamu kasihi sebagai tanda terima kasih atas semua yang telah ibumu lakukan. Jika kamu memiliki alasan kenapa kamu harus mencapai hal tersebut kamu akan memiliki semangat juang yang sangat kuat dan tidak goyah dari semua tantangan yang ada.

2. Tidak mau pergi dari zona nyaman

Photo by Instagram @bisnisdigital517

Photo by Instagram @bisnisdigital517 via https://www.instagram.com

Kamu sudah memliki lingkungan yang baik dan kamu tidak mau mencoba hal-hal baru karena kamu tidak mau kehilangan apa yang sudah kamu miliki. Mungkin hal ini terlihat sepele tapi nyatanya sangat berpengaruh dalam kehidupanmu. Banyak sekali orang di luar sana yang bisa sukses karena keluar dari zona nyaman. Terkadang ingin lebih itu tidak melulu negatif, yang kamu lakukan hanyalah mencoba berkembang dan itu adalah hal yang tepat untuk kamu lakukan. Cobalah untuk keluar dari zona nyamanmu dan melihat dunia luar lebih luas lagi hal ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman.

Advertisement

3. Tidak memiliki perencanaan yang sesuai dengan kemampuan

Photo By Instagram @cyesthethique

Photo By Instagram @cyesthethique via https://www.instagram.com

Perencanan adalah hal yang penting dalam menjalani kehidupan. Sudahkah kamu menemukan perencanaan yang sesuai dengan kemampuanmu? Bukan untuk mengurungmu untuk tidak berimprovisasi tapi jika perencanaan yang kamu lakukan di luar dari kemampuanmu atau ketertarikanmu, besar kemungkinan rencanamu kurang berjalan lancar. Temukanlah di mana ketertarikan dan kemampuan terbesarmu setelah itu kembangkanlah sesuatu yang kamu jalani dengan sepenuh hati dapat membuatmu menikmati semua yang kamu lakukan.

4. Tidak mau mengorbankan sesuatu

Photo by Instagram @juliansyaf

Photo by Instagram @juliansyaf via https://www.instagram.com

Bukan kamu harus berkorban tetapi ada hal yang harus kamu rela tinggalkan untuk sesuatu yang sangat ingin kamu miliki. Contohnya jika kamu ingin sukses di usia muda maka kamu harus mengorbankan banyak hal seperti waktu bermain, waktu nongkrong, membeli barang–barang mewah hanya karena gengsi. Jika kamu rela menukarkan itu semua dengan perjuangan yang mungkin saja sangat melelahkan diawal, percayalah usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Siapa tahu mungkin kamu bisa menjadi salah satu dari para orang-orang sukses yang terkenal.

5. Tidak percaya terhadap diri sendiri

Photo by Instagram @bisnisdigital517

Photo by Instagram @bisnisdigital517 via https://www.instagram.com

Siapanih yang masih kurang percaya diri? Ayo, beranilah memulai sesuatu! Percayalah kepada dirimu ada sebabnya kenapa kamu dilahirkan didunia ini maka temukanlah dan terus maju tanpa henti. Kamu bisa saja meminta orang terdekatmu untuk memberikan semangat untuk setiap apa yang kamu lakukan hal ini bisa membuat mu semangat dalam menjalani setiap kegiatan dan ingatlah semua orang terdekat yang mendukungmu. Jika ada yang meremehka mu buktikanlah dengan prestasi maka mereka akan terbungkam dengan perkataan nya sendiri. Jangan goyahkan dirimu karena seseorang yang tidak pernah sama sekali berada dalam kehidupanmu.

Advertisement

6. Tidak melihat perkembangan

Photo By Instagram @arjunaakata

Photo By Instagram @arjunaakata via https://www.instagram.com

Siapanih yang masih jarang bersyukur? Terkadang proses yang terjadi nggak semuanya cepat dan terlihat jadi kamu harus bisa menghargai dan bersyukur atas semua yang telah kita lakukan dan perjuangkan. Ada kisah seseorang yang sangat terkenal yang bernama Jack Ma beliau pernah mencoba masuk kesalah satu universitas dan ditolak 10 kali. Selama tiga tahun mencari pekerjaan dan mencoba melamar menjadi pelayan di restoran KFC namun sayangnya dari 34 orang yang diterima hanya Jack Ma lah yang ditolak. Dari hal ini saja kita sudah bisa menilai bahwa kehidupan seseorang tidak selalu berjalan dengan lancar namun lihatlah Jack Ma sekarang beliau adalah salah satu orang terkaya di Cina dan dunia. Pelajaran yang dapat diambil adalah kita harus tetap terus maju dan beryukur dengan semua yang sudah kita jalani jangan pernah menyerah maka kamu juga tidak akan pernah berhenti berkembang.

7. Tidak memiliki networking yang luas

Photo By instagram @payrollbozz

Photo By instagram @payrollbozz via https://www.instagram.com

Dalam mencapai sesuatu akan lebih mudah jika lebih dari satu orang yang melakukannya. Maka dari itu jika kamu memiliki jaringan maupun komunitas itu akan sangat membantumu dalam memprogram semua kegiatan yang sudah kamu rencanakan. Cobalah mencari jaringan seluas mungkin dari segala bidang, jika kamu belum memerlukannya saat ini mungkin akan berguna di kemudian hari. Dengan jaringan yang luas kamu dapat bebas memilih apapun yang ingin kamu lakukan karena itu ada didalam cangkupan mu, kamu akan memiliki perencaan yang Panjang dan luas berasal dari berbagai kacamata orang–orang yang kamu kenali.

Itulah beberapa alasan kenapa kamu sampai saat ini belum bisa mencapai resolusimu. Kalau kamu yang mana ? Yuk perbaiki dan lakukan semua resolusi mu agar ditahun berikutnya kamu memiliki resolusi yang baru untuk kamu capai.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo perkenalkan nama ku Antoniius Yo aku mahasiswa Binus Univercity yang saat ini sedang menempuh semester 3 , saat ini aku ingin mengembangkan hobi ku dalam menulis dan juga memulai berkarya .

CLOSE