Pemilihan warna outfit-mu dalam beberapa kesempatan akan mempengaruhi kesan kepada orang-orang yang melihatmu. Secara tidak langsung warna pakaian yang kamu pilih untuk dalam suatu occasion akan memberikan pesan tersirat kepada orang yang melihatmu. Apakah kamu attractive, kreatif, kalem dan sebagainya.

Nah Hipwee akan memberikan review mengenai warna apakah yang cocok dan tidak cocok untuk beberapa occasion.

1. Merah

Menurut keilmuan psikologi, warna merah melambangkan sifat yang dominan, berani, dan cinta. Memakai outfit dengan nuansa merah, mengartikan kamu menjadi seseorang yang dapat menarik perhatian. Kamu bisa memakai outfit dengan warna merah ini pada kesempatan menghadiri acara pesta, atau apabila kamu akan kencan pertama kali.

Gunakan warna ini untuk occassion yang menurutmu istimewa untukmu.

2. Hitam

Advertisement

Hitam melambangkan kesan yang powerful, misterius dan serius. Kesan pertama orang melihatmu memakai outfit hitam, kamu adalah orang yang memiliki kekuatan, percaya diri dan elegan. Kamu bisa menggunakan outfit dengn warna hitam ini untuk pertemuan bisnis atau wawancara kerja dan setting formal lainnya.

3. Dark Blue

dark blue via http://pinterest.com

Kesan dari warna biru gelap ini adalah down to earth, bijaksana, berwibawa dan bisa dipercaya. Kamu bisa memakai warna ini untuk acara formal, ketika kamu akan melakukan presentasi dan pertemuan bisnis untuk bernegosiasi.

4. Light Blue

light blue via http://pinterest.com

Warna biru dalam alam melambangkan laut dan langit. Kalau memakai outfit dengan dark blue membuat kamu terlihat berwibawa dan bijaksana. Memakai warna light blue memberikan kesan santai, relaksasi dan ramah.

Kamu bisa memakai outfit dengan nuansa warna ini untuk occasion bertemu dengan teman-teman dan sahabat. Warna ini cocok untuk kegiatan yang santai dan terlihat casual.

5. Dark Green

dark green via http://pinterest.com

Pemilihan outfit dengan warna dark green, dapat kamu gunakan untuk menghadiri beberapa pertemuan formal. Seperi wawancara kerja, bertemu dengan rekan bisnis yang mengharuskan kamu untuk bernegosiasi atau meng-influence. Dark green melambangkan kekayaan dan pertumbuhan.

.

6. Bright Green

bright green via http://pinterest.com

Menggunakan outfit dengan nuansa bright green cocok untuk occassion ketika pertemuan bisnis dalam industri kreatif. Cocok pada setting sosial. Adapun dengan warna ini kesan yang ditampilkan adalah refreshing dan kreatif. Sehingga untuk setting corporate warna ini tidak cocok digunakan untukmu.

7. Kuning

Outfit warna kuning sangat tidak cocok untuk dipakai dalam corporate setting. Warna kuning identik dengan warna yang "fun" sehingga untuk corporate setting warna ini sebaiknya dihindari.

Adapun kesan dari pemakaian warna kuning pada pakaian adalah semangat, optimis dan energi. Warna kuning cocok untuk digunakan pada casual occasion, dan pekerjaan yang berhubungan dengan dunia kreatif. Warna kuning juga dapat menarik perhatian ketika kamu berbicara di depan umum, namun tidak untuk acara formal. Warna kuning cocok untuk acara yang santai dan menggembirakan.

Itulah dia beberapa pemilhan warna untuk referensi kamu dalam berpakaian menurut keilmuan psikologi