7 Rekomendasi Drama Korea yang Pastinya Relate dengan Kehidupan Sekolah dan Perkuliahan

Rekomendasi drama Korea bertema sekolah dan perkuliahan

Buat kamu yang lagi di rumah aja, gak ada kerjaan dan bingung mau ngapain atau yang lagi WFH, kuliah online, sekolah online dan mumet dengan tugas, coba deh nonton drakor! Drama Korea sekarang sedang banyak di gandrungi oleh orang-orang loh! Mulai dari anak muda hingga orang tua. Drama Korea juga memiliki banyak genre dan tema yang beragam dengan alur cerita yang pastinya menarik untuk diikuti.

Salah satu tema yang banyak di sukai yaitu tentang kehidupan sekolah dan perkuliahan. Kehidupan sekolah dan perkuliahan menjadi masa-masa yang indah dan sulit untuk dilupakan. Buat kamu yang ingin bernostalgia atau kangen dengan kehidupan sekolah dan perkuliahan bisa banget nih nonton Drakor tema ini! Berikut ada 7 rekomendasi drakor bertema sekolah dan perkuliahan untuk menemani hari-harimu!

Advertisement

1. School 2015

photo by @K-Drama on Pinterest

photo by @K-Drama on Pinterest via https://pin.it

Drama ini mengisahkan tentang sepasang anak kembar bernama Go Eun Byul dan Lee Eun Bi, keduanya terpisah sejak kecil karena tinggal di panti asuhan yang berbeda. Eun Bi tinggal dan besar di panti asuhan Love House di Tongyeong, Provinsi Gyeongsang Selatan. Eun Bi menyembunyikan kenyataan kalau dirinya menjadi korban bully Kang So Young dan kawan-kawannya. Di sisi lain, Eun Bul diadopsi oleh Song Mi Gyeong dan tumbuh dewasa di seoul. Eun Byul bersekolah di sekolah paling bergengsi di Gangnam.

Kehidupannya jauh berbeda dengan Eun Bi, Ia dikelilingi teman yang baik dan berprestasi. Suatu hari,sekolah Eun Byul melakukan karyawisata ke Tongyeong dan sebuah insiden pun terjadi yang membuat Eun Byul dan Eun Bi bertukar nasib. Eun Byul menghilang secara misterius, Sementara Eun Bi menjadi amnesia. Tanpa disadari Eun Bi kemudian menjalani kehidupan sebagai Eun Byul dan di situlah Eun Bi bertemu dengan teman-teman Eun Byul seperti Han Yi An dan Gong Tae Kwang.

Advertisement

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

photo by @MyDramaList on Pinterest

photo by @MyDramaList on Pinterest via https://pin.it

Drama ini terinspirasi oleh kehidupan peraih medali emas Olimpiade Korea Selatan, Jang Mi Ran dan tentang atlet perguruan tinggi yang memperjuangkan impian serta menemukan cinta mereka. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo bercerita tentang sekelompok atlet perguruan tinggi yang berjuang untuk impian mereka. Bok Joo sedang mengejar impiannya menjadi seorang atlet angkat besi di Universitas Olahraga Hanwool.

Sejak kecil ia memang sudah menunjukkan bakat dalam bidang tersebut hal itu dipengaruhi oleh ayahnya yang merupakan mantan atlet angkat besi. Namun, di balik semua itu ia menyembunyikan banyak kegelisahan. Sementara itu Jun Joon Hyung merupakan seorang atlet renang yang hebat. Sayangnya, Joon Hyung mengalami trauma setelah didiskualifikasi dari ajang internasional pertamanya.

3. A-Teen

Advertisement
photo by @MyDramaList on Pinterest

photo by @MyDramaList on Pinterest via https://pin.it

Drama ini memiliki dua season dan alur cerita antar season 1 & 2 saling berhubungan. Pada season 1 drama ini bercerita tentang para remaja di usia 18 tahun. Kisah-kisahnya yang ringan dan biasa terjadi dikalangan remaja membuat drama ini sangat digandrungi. Dalam drama ini terdapat tokoh Do Hana, Kim Hana, Yeo Boram, Ha Min, Cha Kihyun dan Nam Shiwoo. Kisah kehidupan sekolah mereka akan diceritakan pada season ini.

Sedangkan pada season 2, Merupakan lanjutan dari season 1 dimana menceritakan tentang 1 tahun kemudian dari 18 tahun ke 19 tahun. Dan terdapat tokoh baru yaitu  Ryu Jooha dan Cha Ahyun. Di season ini mereka kembali membuat keseruan disekolah dengan kisah cinta yang ada dari salah satu murid. Selain menampilkan kisah cinta, Mereka juga harus berusaha dalam sebuah ujian yang menentukan masa depan mereka

4. Love Playlist

photo by @MyDramaList on Pinterest

photo by @MyDramaList on Pinterest via https://pin.it

Drama ini mempunya 4 season sama dengan drama di atas, alur cerita drama ini pun saling berhubungan antar season. Drama Korea ini menceritakan tentang percintaan, persahabatan dan kehidupan perkuliahan. Disetiap season akan ada kisah-kisah romansa dari setiap pemain dan disetiap season juga akan ada tokoh-tokoh baru yang akan muncul

5. Cheese In The Trap

photo by @VivianaPerez on Pinterest

photo by @VivianaPerez on Pinterest via https://pin.it

Drama ini diadaptasi dari web komik dengan judul yang sama yang ditulis oleh Son Ggi yang di publikasi tahun 2010. Drama ini menceritakan tentang persaingan sengit antara dua mahasiswa dan kisah asmara antar keduanya. Yakni Hong Seol dan Yoo Jung. Hong Seol adalah mahasiswi yang melakukan banyak pekerjaan paruh waktu untuk memenuhi biaya hidupnya. Bahkan Hong Soel pernah mengajukan cuti kuliah untuk melakukan paruh waktu demi mengumpulkan biaya kuliah.

Sedangkan Yoo Jung ia adalah mahasiswa populer yang disukai banyak orang. Ia pandai dan memiliki kepribadian baik dan dia merupakan pewaris perusahaan milih ayahnya. Tetapi, tidak banyak yang tahu bahwa Yoo Jung memiliki sisi yang gelap, misterius serta rahasia terkelamnya.Yoo Jung memiliki teman kecil bernama Baek In Ho. In Ho sangat benci dengan Yoo Jung karena sebuah insiden masa lalu. Baek In Ho juga mengenal Hong Soel karena sebuah peristiwa dan seiring berjalannya waktu In Ho memiliki perasaan ke Hong Seol.

6. Cheer Up (Sassy Go Go)

photo by @DOWNLOADFILM&DRAMA on Pinterest

photo by @DOWNLOADFILM&DRAMA on Pinterest via https://pin.it

Drama ini menceritakan tentang club dance yang bernama real king yang mencoba mempertahankan club mereka yang terancam di bubarkan. Club dance ini berisikan anak-anak yang memiliki kemampuan akademik rendah, Club ini di ketuai oleh Kang Yeon Doo. Di sisi lain terdapat club Baek Ho yang berisi anak-anak orang kaya, kepintaran mereka membuat mereka angkuh dan sombong, Club ini diketuai oleh Kim Yeol.

Suatu hari, club dance diancam akan dibubarkan oleh kepala sekolah. Tetapi, kelapa sekolah memberi syarat jika club dance tidak ingin dibubarkan mereka harus bergabung dengan club Baek Ho untuk membuat club baru yaitu club cheerleader. Setelah itu banyak konflik yang bermunculan yang membuat drama ini semakin seru pastinya.

7. Reply 1994

photo by @CineMaterial on Pinterest

photo by @CineMaterial on Pinterest via https://pin.it

Drama ini mengisahkan tentang sekelompok mahasiswa yang tinggal bareng di satu rumah kos. Yaitu Sseureki, Chilbong, Samcheonpo dan Haitai. Mereka adalah mahasiswa perantau dari berbagai Provinsi di Korea Selatan. selain itu, drama ini juga mengisahkan beberapa peristiwa penting yang terjadi di Korea Selatan pada tahun 1994, seta kemunculan grup K-pop legendaris.

Nah, itu tadi 7 rekomendasi drama tentang sekolah dan perkuliahan yang wajib kamu tonton.
Enjoy and happy watching!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Ini merupakan pengalaman pertama saya dalam menulis, happy reading!

CLOSE