Menaruh tanaman hias di dalam rumah adalah salah satu cara untuk memberikan kesegaran di dalam rumah. Namun apa jadinya kalau tanaman yang kamu taruh di dalam rumah adalah tanaman buah? Pasti seru dong, karena selain bisa membuat rumahmu terlihatĀ lebih hijau, kamu juga bisa panen buah segar langsung dari pohonnya.

Apa saja sih tanaman buah yang bisa ditanam di dalam rumah? Simak tulisan berikut!

1. Delima

Buah delima

Buah delima via http://google.com

Buah delima termasuk jenis tanaman yang penanamannya mudah, perawatannya mudah, dan nggak mudah terkena penyakit. Tanaman ini dapat tumbuh di dalam rumah, bahkan dengan ukuran pot yang kecil. Yang terpenting adalah kebutuhan tanaman akan unsur hara dan cahaya bisa terpenuhi.

2. Cabai

Cabe di dalam pot

Cabe di dalam pot via https://google.com

Advertisement

Bagi kamu penggila makanan pedas, rasanya hampir nggak bisa makan kalau nggak ada cabe, iya kan?

Daripada hilang nafsu makan, lebih baik kamu mulai menanam cabe di rumahmu, sehingga ketika suatu saat kamu membutuhkan cabe untuk makan gorengan, tinggal petik aja deh.

3. Jambu

Tanaman jambu biji di dalam pot

Tanaman jambu biji di dalam pot via http://google.com

Nggak cuma disukai karena rasanya, buah jambu biji juga sangat digemari karena manfaatnya. Beberapa manfaat dari daun dan buah jambu biji adalah sebagai obat diare dan demam berdarah. Memiliki tanaman jambu biji di rumah tentu sangatlah mengasyikkan!

4. Tomat

Tomat adalah tanaman yang mudah ditanam

Tomat adalah tanaman yang mudah ditanam via http://google.com

Advertisement

Tomat tidak hanya nikmat untuk dijadikan lalapan, namun juga tak kalah lezat untuk dijadikan jus. Tanaman dengan kandungan nutrisi yang lengkap ini juga ternyata cukup mudah untuk ditanam.

Hanya saja kita perlu menyediakan sebuah tongkat sebagai penyangga tanaman agar dapat berdiri tegak. Dengan menanam tomat di dalam rumah, kamu dapat merasakan kesegarannya setiap hari.

5. Buah Naga

Buah naga

Buah naga via https://google.com

Siapa sih yang nggak suka buah naga? Buah unik berwarna merah ini dapat menjadi tanaman hias di rumahmu! Dengan menaruh beberapa pot berisi tanaman buah naga dengan perawataan yang benar, kamu bisa panen setiap sepuluh hari lho.

Buah hasil panennya bisa dimakan langsung, dibuat jus, atau bahkan dibuat campuran es buah. Dijamin menyegarkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya