7 Restoran Jogja yang Viral di Tiktok. Mulai dari Olahan Mie Sampai Bubur Ayam

rekomendasi kuliner jogja

Aplikasi TikTok sekarang semakin booming di kalangan anak muda. Tidak hanya video menari saja yang ada di Tiktok, tapi banyak video yang bermanfaat seperti belajar bahasa Inggris hingga info-info kuliner. Video-video di TikTok pun banyak tersebar di akun media sosial lain hingga viral. Seperti restoran-restoran ini, yang viral karena videonya di TikTok. Video TikTok yang membahas sisi unik dari restoran ini mengundang rasa penasaran orang-orang untuk mengunjunginya. Di mana saja restoran tersebut? Simak 7 restoran Jogja yang viral di Tiktok!

Advertisement

1. Sate Ratu

Sate Ratu

Sate Ratu via http://instagram.com

Bertepatan dengan kepindahannya ke lokasi baru, Sate Ratu semakin booming melalui Tiktok. Banyak video di Tiktok yang memperlihatkan lokasi Sate Ratu yang lebih luas, lebih bagus dan lebih nyaman. Lokasi barunya terletak di Jalan Sidomukti, Tiyasan, Condongcatur. Dengan konsep semi-outdoor, Sate Ratu menyediakan tempat outdoor yang dikelilingi pepohonan rindang dan tempat indoor yang sejuk. Alasan kepindahan Sate Ratu ini dikarenakan ingin mengedepankan kenyamanan tamu untuk menikmati hidangan khas mereka yaitu, Sate Ayam Merah, Sate Kanak dan Lilit Basah. Selain itu, 85 tamu dari mancanegara sudah pernah makan di Sate Ratu, loh! Pencapaian yang luar biasa ya! Tidak heran sekarang Sate Ratu semakin viral.

2. Bubur Hayam

Bubur Hayam

Bubur Hayam via http://instagram.com

Jual bubur ayam saja bisa viral? Mungkin cuma ada di Bubur Hayam. Setiap video di Tiktok selalu menampilkan antrian panjang orang-orang di Bubur Hayam yang terletak di Jalan Johar Nurhadi 5, Kotabaru. Uniknya, Bubur Hayam tidak hanya buka pagi, tapi buka hingga malam hari. Sesuai namanya, Bubur Hayam menjual bubur ayam dengan topping telor, rempelo ati dan special (komplit). Tidak hanya bubur ayam saja, namun banyak orang yang penasaran dengan bubur ketan hitamnya, apalagi bubur ketan hitam special pakai es krim di atasnya. Jadi penasaran, kan?

Advertisement

3. Sei Sapi Kana

Sei Sapi Kana

Sei Sapi Kana via http://instagram.com

Sekarang ada cukup banyak brand Sei Sapi di Jogja, tapi yang paling viral adalah Sei Sapi Kana. Memiliki cabang yang cukup banyak, Sei Sapi Kana berpusat di Jalan Seturan Raya, Caturtunggal, Depok. Menunya terbilang lengkap dengan porsinya yang cukup banyak, terlihat dari berbagai video di TikTok. Dari Sei Sapi, Sei Lidah hingga Sei Ayam dengan berbagai rasa dan pilihan sambal. Tidak hanya itu, ada pula menu Long Board, yang berisi 3 macam Sei Sapi dengan 3 macam rasa yang bisa dinikmati beramai-ramai dengan teman. Tertarik mencobanya?

4. Sop dan Sate Sapi Pak Bayu

Sop dan Sate Sapi Pak Bayu

Sop dan Sate Sapi Pak Bayu via http://instagram.com

Sepertinya kuliner Sop dan Sate Pak Bayu ini tidak hanya viral di Tiktok tapi juga di media social yang lain. Bagaimana tidak? Sop dan Sate Pak Bayu menyajikan menu-menu yang unik seperti Balung Gajah, Balung Dinosaurus, Sop Skengel dan Sate Sugih. Eits, semuanya terbuat dari daging sapi ya. Seperti Balung Gajah dan Balung Dinosaurus, ukuran balungan sapi ini terbilang jumbo. Walaupun ukuran yang jumbo, harga yang ditawarkan relative terjangkau. Pantas saja, kalau pagi-pagi sudah banyak yang mengantri di Sop dan Sate Sapi Pak Bayu yang terletak di Jalan Kaliurang KM 10 ini.

5. Mie Gacoan

Mie Gacoan

Mie Gacoan via http://instagram.com

Kuliner mie yang satu ini memang viral hampir di semua media sosial. Dengan harga yang murah dan rasa yang enak, Mie Gacoan selalu membuat antrian panjang pengunjung maupun driver online. Mie Gacoan menyajikan menu mie dengan pedas berlevel, seperti Mie Setan, Mie Iblis, dan Mie Angel yang tidak pedas. Menu Dimsum juga digemari banyak pengunjung, seperti menu Siomay, Udang Rambutan dan Udang Keju. Dari harga 9.000, pengunjung sudah bisa menikmati rasa pedas yang asli dari Mie Gacoan. Outlet Mie Gacoan tersebar di Jogja, salah satunya di Jalan Colombo, Mrican.

Advertisement

6. Shokudou

Kuliner yang satu ini memiliki konsep yang cukup unik, yaitu kantin Jepang. Sesuai konsepnya, Shokudou menyajikan menu-menu khas Jepang. Tidak hanya ada satu menu tapi ada 6 stand kuliner yang menjajakan menu khas masing-masing. Seperti siomay premium dari HachihachiGo, Takoyaki dari JJ Tako, Okonomiyaki dari Oko Ono, Banamochi dari Yooki, Tahu Mentai dari Tahu Emas dan Banana Milk dari Manzoku dan masih banyak lagi. Shokudou ini hanya buka saat weekend dan terletak di Jalan Kebon Agung, Jombor. Harga yang terjangkau dan sajian menu khas Jepang yang sesuai lidah orang Jogja rasanya sayang untuk dilewatkan.

7. Kakkoi Japanese BBQ & Shabu

Kakkoi Japanese BBQ & Shabu

Kakkoi Japanese BBQ & Shabu via http://instagram.com

Terakhir ada Kakkoi Japanese BBQ & Shabu-Shabu. Kuliner All You Can Eat ini viral karena sajian menunya mencapai 90 menu. Dan antrian pengunjung atau waiting list-nya bisa berjam-jam. Bagi penyuka all you can eat, Kakkoi memang surganya. Menu daging, sayuran, snack, hingga dessert terbilang lengkap. Dengan harga 130.000, pengunjung dewasa dapat menikmati menu all you can eat selama 90 menit. Tentunya free refill juga untuk semua menu. Pengunjung dapat memilih menu grill atau shabu-shabu atau keduanya. Kakkoi Japanese BBQ & Shabu – Shabu ini terletak di Jalan Magelang No. 222, Mlati.

Nah itu dia, 7 restoran yang viral di Tiktok. Kira-kira tertarik mencoba kuliner yang mana? Kalau ingin menyantap di tempat, tetap perhatikan protocol kesehatan, ya! Atau agar lebih amannya bisa memilih takeaway atau pesan melalui aplikasi Ojek Online. Tetap menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Chemistry graduated, content writer freelance

CLOSE