Pasangan muda di era millennial ini biasanya ingin memiliki rumah sendiri, apalagi bagi teman-teman yang baru menikah tentu saja ingin menikmati waktu berdua di rumah. Namun, harga rumah saat ini sudah tidak lagi murah bahkan relatif mahal. Wajar saja, karena rumah memang merupakan kebutuhan primer semua orang.

Nah, bagaimana kalau dana yang teman-teman miliki terbatas? Jangan khawatir, teman-teman masih bisa membeli rumah minimalis yang terjangkau namun apik. Di sini, kami merekomendasikan berbagai desain rumah yang bisa dijadikan pilihan teman-teman. Penasaran seperti apa? Yuk, simak!

1. Desain rumah dengan tipe 21. Rumah yang cocok untuk jadi hunian pertama keluarga kecilmu!

Sederhana, Tapi Nyaman!

Sederhana, Tapi Nyaman! via https://google.com

Advertisement

Model rumah ini memiliki luas bangunan seluas 21 meter persegi dengan panjang dan lebar bangunan yang beragam. Model ini didesain memiliki 1 kamar tidur untuk dua orang, 1 ruang tamu yang bersebelahan dengan dapur tanpa disekat lalu kamar mandi. Tipe ini cocok untuk pasangan yang belum memiliki anak.

2. Desain rumah minimalis dengan tipe 36. Rumah sejuta umat yang cukup diperhitungkan

Tertarik Dengan Tipe Ini?

Tertarik Dengan Tipe Ini? via https://pinterest.com

Desain rumah tipe 36 ini sangat cocok bagi pasangan muda yang baru menikah. Harganya yang relatif murah dengan desain interiornya nyaman dan eksteriornya yang apik menjadi pilihan tepat untuk teman-teman untuk memilih rumah yang luasnya 36 m2 ini. Model ini juga banyak diterapkan di kawasan perumahan di Indonesia.

3. Ingin rumah yang sedikit luas? Mungkin desain rumah tipe 45 ini cocok untuk kalian~

Lumayan Lega Loh!

Lumayan Lega Loh! via https://facebook.com

Model yang satu ini berukuran 45 m2. Bagi pasangan yang sudah atau berencana memiliki anak satu atau dua cocok jika memilih tipe 45. Terdapat beberapa variasi desain yang bisa dijadikan pilihan untuk rumah tipe ini. Bisa memilih varian yang memiliki teras depan rumah dan bisa dijadikan garasi 1 mobil serta ada taman di halaman belakang. 

Advertisement

Ruang keluarga dan ruang makannya dipisah lalu ada dapur kecil di belakang rumah. Bisa juga memilih varian dengan 3 kamar tidur namun tidak ada halaman belakang, sehingga hanya fokus di rumah dan halaman depan. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan teman-teman.

4. Berencana punya banyak momongan? Kenapa nggak pilih rumah tipe 54 aja? Nh contoh desainnya!

Tamu Pun Pasti Merasa Nyaman!

Tamu Pun Pasti Merasa Nyaman! via https://polarumah.com

Rekomendasi selanjutnya adalah model rumah dua lantai dengan dua kamar tidur di lantai bawah dan satu kamar tidur di lantai atas ditambah ekstra ruang tamu. Model rumah kelas menengah ini memang memiliki keunggulan dari segi luas bangunannya, namun harga yang ditawarkan masih terjangkau. Tipe ini pilihan yang tepat untuk teman-teman yang ingin rumah tingkat namun sederhana.

5. Rumah tipe 60 juga bisa dipertimbangan kalau kamu dan pasangan ingin rumah yang sedikit lapang

Lega! Anak Pasti Suka!

Lega! Anak Pasti Suka! via https://pinterest.com

Rumah luas nan elegan ini cocok untuk pasangan yang akan atau sudah memiliki tiga orang anak. Dengan luas bangunannya 60 m2 dengan berbagai variasi panjang dan lebar ini, memiliki dua lantai yang terdiri dari 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi kemudian dilengkapi teras di bagian belakang rumah yang bisa dijadikan arena bermain bersama anak-anak. Menarik bukan?

6. Nggak banyak yang melirik, tapi rumah tipe 75 ini ternyata oke juga lho untuk kalian pasangan baru

Untuk Kamu Yang Memiliki Parabot Banyak!

Untuk Kamu Yang Memiliki Parabot Banyak! via https://google.com

Tema rumah kali ini adalah minimalis modern. Dengan luas 75 m2 atau lahan 12×15 m, desainer mampu membuat rancangan bangunan yang nampak besar dan mewah. Rumah ini memiliki teras minimalis, lalu ruang tamu dan ruang keluarga yang bersebelahan tanpa penyekat, serta memiliki teras belakang. Dilengkapi dengan dapurnya yang besar, carport untuk mobil, rumah ini didesain memiliki 3 kamar tidur yang sangat cocok untuk keluarga.

7. Punya rezeki berlebih sekaligus ingin berinvestasi dalam bentuk hunian? Coba deh lirik rumah tipe 120~

Pasti Keren!

Pasti Keren! via https://polarumah.com

Model rumah seluas 120 m2 ini tergolong sederhana sekaligus berkesan mewah. Di dalamnya berisi 3 sampai 4 kamar tidur, 3 kamar mandi, ruang untuk dapur, ruang makan, halaman belakang, dan carport yang dapat menampung 2 mobil. Luas sekali bukan? Tipe ini cocok untuk pasangan yang sudah atau berencana memiliki banyak anak.

Nah, begitulah kira-kira rekomendasi yang dapat penulis sajikan. Rumah sederhana dengan memaksimalkan fungsi ruangan yang ada namun tetap nyaman untuk pasangan yang baru menikah ataupun sudah memiliki anak. Teman-teman lebih cocok yang mana?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya