Ojek online merupakan salah satu kontribusi luar biasa dalam bidang transportasi. Betapa tidak, hampir di seluruh kota di Indonesia sudah menerapkan sistem ini sebagai transportasi yang bisa diandalkan selain harganya yang terjangkau. Tidak hanya motor, mobil pun juga bisa digunakan sebagai ojek. Dan kita patut berbangga karena kita punya aplikasi ojek online buatan asli Indonesia yang begitu diminati banyak orang. Sebagai pengguna ojek atau taksi online, mungkin di antara kita secara tidak sadar melakukan atau melihat hal seperti ini.

1. Yang doyan cari promo

Banyak diskon nih

Banyak diskon nih via http://www.gojakgojek.com

Begitu melihat notifikasi email tentang promo dari suatu ojek online yang sedang berlangsung, kalian pasti langsung ingin menggunakannya. Hitung-hitung lebih irit dari tarif ojek online sebelah.

2. Yang tidak sabaran

Macet mas, ditunggu ya

Macet mas, ditunggu ya via http://www.tribunnews.com

Kalian pasti pernah saking tidak sabarnya sering menelepon lokasi driver. Memang terkadang bete kalau menunggu agak lama apalagi melihat posisi driver yang sedikit jauh dari tempat penjemputan, tapi mungkin driver-nya sedang terjebak macet. Harus banyak bersabar saja.

3. Yang ikut serombongan

Cantik semua

Cantik semua via http://www.gregetan.com

Advertisement

Yang seperti ini biasanya kalau pesannya yang menggunakan mobil, entah satu keluarga, lagi bareng teman, atau lainnya. Kalau tidak muat jangan dipaksa, lebih baik pesan mobilnya satu lagi.

4. Yang males gerak

Jauh sih jadi pesan saja

Jauh sih jadi pesan saja via https://personalexcellence.co

Biasanya yang ini sering ditemui kalau pesan makanan lewat ojek online. Entah karena kejauhan atau lagi malas, paling tidak terbantulah dengan fitur yang satu ini. Tapi ingat harus sabar ya, hargai driver-nya yang rela mengantri membelikan pesanan kalian.

5. Yang nomor handphone-nya berbeda dari yang terdaftar

Yang satu telepon ojek yang satu telepon kerjaan

Yang satu telepon ojek yang satu telepon kerjaan via https://www.thinglink.com

Tidak hanya driver, mungkin di antara kita ada yang melakukan demikian. Setelah mendaftar dengan nomor yang lama dan ternyata tarif teleponnya lebih mahal, kita langsung menggantinya dengan nomor yang baru. Biasanya nomor yang lama tetap diaktifkan entah punya handphone cadangan atau handphone-nya dual sim, karena terkadang driver bisa menelepon ke nomor yang sudah terdaftar di sistemnya.

6. Yang antar pesanan

Advertisement

Yang jualan barang online pun pasti pernah pakai fitur ini, biasanya fitur ini dipakai untuk mengantar barang pesanan pelanggan yang tinggal dalam satu kota.

7. Yang diantarkan bukan pemesannya

Titip tante saya mas

Titip tante saya mas via http://www.hondacommunity.net

Yang ini pasti pernah kalian lakukan, memesankan ojek atau taksi online untuk orang lain misalnya keluarga. Biasanya karena mereka tidak terlalu mengerti dengan sistem seperti ini. Mereka pasti menanyakan apakah aman menggunakan ini dan kalian pasti akan menjelaskannya supaya yang diantar tidak parno.

Adakah yang punya tambahan ciri-ciri lain pengguna ojek online? Kalian bisa tambahkan di kolom komentar ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya