Berbicara tentang yang namanya seseorang yang pernah mengisi hari-hari dan juga tentunya pernah sangat membekas dihatimu, pernah saling berbagi atau bahkan saling merencanakan sesuatu masa depan yang pernah kalian rangkai bersamanya. Apalagi antara kalian pernah saling menyayangi. Waah tentunya siapa yang tidak tersayat perih rasanya saat tiba-tiba menerima dari seseorang yang kamu sayangi itu nyatanya akan bersanding di pelaminan dengan wanita lain.

Tetapi bagaimanapun itu, Kita harus tetap tegar ya dan sebisa mungkin berusaha untuk berlapang hati dan turut berbahagia dengan pilihannya. Meskipun terkadang mungkin terbesit pertanyaan dalam diri, adilkah? Namun kita harus mampu bersahabat dengan takdir. Sebagian dari kebahagiaannya adalah juga do’a mu. Tetaplah hadapi dengan senyuman.

Jangan sampai menghadiri undangan pernikahan mantan dengan wajah bermuram durja. Hatimu boleh patah, tetapi pandailah dalam membawa diri. Terlebih ke undangan pernikahan sang mantan. Tampil seelegan mungkin dan berkesan.
Simak yuk tips-tips elegan berikut ini untuk datang ke pesta pernikahan sang mantan!

1. Menghadiri undangan sang mantan gunakanlah dresscode yang elegan dan senyum sumringah

Nuansa dresscode elegan saat acara pernikahan

Nuansa dresscode elegan saat acara pernikahan via http://jatengpos.com

Datang dengan tampilan yang memukau seindah dan seelegan mungkin. Memenuhi undangannya memiliki kesan tersendiri tentunya. Apalagi itu adalah acara paling berkesan tentunya. Berusaha untuk tampil seelegan mungkin dengan senyum sumringah diacaranya. Moment terpenting adalah saat bersalaman dengan sang pengantin.

Advertisement

Membuktikan kalau kamu bisa dengan legowo dan hati lapang sanggup mengikhlaskan dia bersanding di pelaminan. Meskipun pada kenyataannya bahagia-Nya malah justru tidak bersanding dengan kamu. Memang tidak mudah pastinya, apalagi mengingat pernah saling menyayangi dan berbagi satu sama lain.

Menguatkan hati dan berusaha untuk tetap tegar adalah hal yang saat ini wajib diupayakan. Tunjukkan senyuman seindah dan seikhlas mungkin saat dirimu bersalaman dengan pengantin. Ucapkan, Selamat atas kebahagiaannya.
Kalau kamu juga turut berbahagia atas kebahagiaannya.

2. Boleh juga datang dengan orang tuamu saat menghadiri undangan pernikahan mantan

Menghadiri undangan pernikahan mantan dengan keluarga atau orang tua kita adalah salah satu cara elegan

Menghadiri undangan pernikahan mantan dengan keluarga atau orang tua kita adalah salah satu cara elegan via http://tribunnews.com

Sekilas nampak sedih memang yaa saat nyatanya harus merelakan seseorang yang menjadi pasangan kita alias sang mantan hati malah bersanding dengan orang lain. Namun, mau berkata apa jika pada kenyataannya pun seperti itu.
Terbesit tanya, salahkah? atau adilkah?

Advertisement

Tetaplah low profile dan berbesar hati menerima keputusan itu. Sebagian kebahagiaan dari sang mantan juga tak lepas dari do'a restumu untuk kebahagiaannya juga tentunya. Tetaplah bersikap baik terlebih kepada orang tua mantan, mengakrabkan diri dengan beliau itu adalah kebaikan.

Ucapkan pula selamat kepada beliau dan berjabat tangan saat bersalaman penuh kehangatan. Semoga pendamping hidup dan buah hati dari anak calon mertua kamu dahulu alias mantan kamu itu dapat hidup berbahagia selawasnya dan diberkati. Inilah hidup yang harus dihadapi dan patutlah berusaha untuk tetap kuat hati menerima suratan takdir.

Apalagi kalau orang tua sebelumnya juga sudah saling mengenal dan merestui hubungan kalian. Namun pada akhirnya berujung pilu sepihak dan justru yang bersanding dipelaminan adalah orang lain. Otomatis orang tua juga gagal menjadikan dirimu atau dirinya mantu. Yasudahlah…

Kita pun belajar untuk bersahabat dengan yang disebut takdir. Ada baiknya dan tidak ada salahnya untuk datang ke undangan sang mantan dengan orang tua untuk menemani kita. Sekaligus menghormati undangannya. Sekali lagi, memang terlihat tidak mudah yaa apalagi jika sang mantan itu kehadirannya selama ini didalam hidup kita sangat berarti.

Namun, dengan kita berusaha berlapang hati. Itu pertanda bahwa kita juga sudah benar-benar mengikhlaskannya turut berbahagia untuknya dan tersenyum untuknya.

3. Kalau kamu belum ada pasangan bisa juga mengajak temanmu untuk datang ke acaranya. Pastikan kamu tidak datang seorang diri!

Menghadiri undang pernikahan mantan bersama teman-teman jadi lebih seru

Menghadiri undang pernikahan mantan bersama teman-teman jadi lebih seru via http://tulisanwanita.com

Jangan datang sendirian guys!
Sebisa mungkin jangan sampai datang ke acara pesta pernikahan sang mantan seorang diri. Alih-alih dapat membuat diri serta hati bisa semakin nggak karuan tentunya. Kamu bisa dibuatnya speechless kaku tidak karuan hatimu diredam rasa yang supeer mellow nantinya.

Nggak mau kan kamu jadi terlihat buruk dihadapan mereka yang sedang menggelar acara pernikahan dengan bahagianya tiada terkira. Sementara dirimu dibuatnya berkeping tidak karuan rasanya. Sebaiknya datang bersama temanmu! Di acara pernikahan mantan kamu jadi terlihat lebih elegan, ceria, dan percaya diri karena kamu tidak datang seorang diri ke sana.

4. Bingkislah sebuah kado cantik dan caranya dengan memberikan kado spesial tersebut langsung kepadanya

Memberikan kado spesial langsung ke pernikahan mantan

Memberikan kado spesial langsung ke pernikahan mantan via http://loop.co.id

Buatlah kesan sendiri yang elegan dan berbeda dari biasanya. Hingga moment pernikahan mantan juga memberi kenangan yang tetap diingat. Sakit memang, sedih apalagi.. rasanya tidak mampu terungkapkan dengan kata-kata. Rasanya harus ditinggalkan oleh orang yang selama ini kita sayang kan.. dan akhirnya kamu juga harus melihatnya dan mengikhlaskan semuanya, hanya untuk kebahagiaan dia bersanding dipelaminan dengan orang lain.

Bingkislah sebuah kado spesial lalu berikan langsung ketangan mantan di acara pernikahannya saat kamu bersalaman dan mengucapkan selamat untuk kebahagiaannya. Berikanlah kado yang bermanfaat tentunya. Sebuah kado yang tidak mudah terlupakan.

5. Kamu bisa memberikan kado spesial yang sangat bermakna untuknya

Kado pernikahan untuk mantan

Kado pernikahan untuk mantan via http://kadopernikahan.id

Memberikan sebuah kado elegan yang sangat bermakna dan paling berkesan untuknya. Dan tidak terlupakan itu sangat penting. Setidaknya seseorang yang saat itu sedang bersanding di pelaminan dan berbahagia adalah seseorang yang spesial dan pernah mengisi hati dan kehidupanmu. Jika dia bisa berbahagia, kamu pun ikut merasakan kebahagiaannya dan menghargai pilihannya.

Memberikan sebuah kado yang dapat digunakan dalam kehidupan rumah tangganya. Kamu pastinya seseorang yang sangat mengenal pribadi mantan pasanganmu. Apa yang sangat disukanya dan dibutuhkannya. Bahkan mungkin apa yang selama ini dia perlukan tetapi belum ada kesempatan untuk dia membelinya. Coba memberikan sebuah kado unik yang paling dia perlukan.

6. Menyumbangkan lagu spesial dengan bernyanyi di pesta pernikahan sang mantan

Menyumbangkan lagu special di pesta pernikahan mantan

Menyumbangkan lagu special di pesta pernikahan mantan via http://pinterest.ru

Sang mantan sedang merangkai kisah bahagianya. Tidak ada salahnya kamu berani untuk berpartisipasi untuk menyumbangkan sebuah lagu special untuknya. Menyanyikan sebuah lagu manis yang paling berkesan untuk mengisi acaranya.

Selain itu juga pastinya bisa menghibur untuk pengantin dan para undangan yang lainnya. Sungguh menarik dan tidak terlupakan tentunya. Misalnya, Dengan menyanyikan sebuah lagu dari Raisya, "Mantan Terindah" atau bisa juga "Payung Teduh" dan lagu romantisnya dari Ed Sheeran "Perfect", yang paling berkesan. Tetap tersenyum positif dan tegar yup guys!

7. Tetaplah tersenyum dan berlapang hati. Kamu juga boleh mengabadikan kenangan dengan foto bersama di momen pernikahan sang mantan

Mengabadikan foto diacara pernikahan sang mantan

Mengabadikan foto diacara pernikahan sang mantan via http://tribunnews.com

Tidak ada salahnya kamu mengabadikan foto bersama sang mantan beserta pendampingnya diacara pesta pernikahannya. Itu akan jadi moment yang paling menjadi kenangan terhebat. Move on and move up guys 😊

Dengan selalu bersyukur dan tersenyum berlapang hati akan takdir Allah itu pertanda kamu wanita dewasa dan juga tegar. Meskipun, terkadang hati sungguh tidak sanggup memungkiri ya guys akan rasa pilu yang melanda. Hati pun terkadang tidak berkompromi.

Namun kita bisa menyiasatinya dengan menghela nafas dalam-dalam dan senantiasa beristighfar, dan memuji kebesaran Allah ingat dan mendekat selalu dengan Allah. Dengan selalu tersenyum dan selalu bersyukur dengan apapun hal besar yang melanda diri.. Itu mampu menjadi penyembuh hati yang meradang.

Percayalah, Allah pasti akan memberikan hal yang terbaik dan jauh lebih indah jika kita memasrahkan segalanya. Bahkan sedih yang melanda saat mantan memilih menikah duluan bersama pilihannya yang lain, siapa yang tahu kalau justru nantinya kamu itu orang yang mampu tersenyum bahagia dan bersyukur sepanjang usia. Karena kita tidak pernah tahu akan skenario terindah dari-Nya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya