Arab Saudi, sebuah negara yang saya rasa tidak ada satupun yang tidak mengetahuinya, negeri yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari gurun pasir ini memang sangat akrab di telinga seluruh umat manusia khususnya yang beragama Islam. Ya, Arab Saudi selalu menjadi tujuan besar umat Islam guna menunaikan Ibadah Haji di setiap tahunnya, tak hanya itu, banyak juga orang yang sengaja pergi ke Arab Saudi hanya untuk liburan saja. Ini dia 5 alasan yang bakal membuatmu bukan hanya jadi pengin cepet cepet berangkat pergi Haji, kamu pasti akan tertarik untuk hidup dan menetap di negeri Arab Saudi.

1. Tidak ada pemilu, namun pemimpin di sana sudah pasti orang yang benar-benar bisa dipercaya

tidak ada pemilu di arab via http://detik.com

Arab Saudi tidak mengadakan pemilu untuk memilih kepala negara karena Arab memang menjadi negara monarki absolut, namun anda tidak perlu khawatir akan siapa yang memimpin negeri yang satu ini, karena pemimpin Arab memang sangatlah bijak sana terhadap rakyatnya, uang negara di sana tidak yang notabene berasal dari rakyatnya tidak akan di hambur-hamburkan hanya untuk keperluan pemilu saja

2. BBM di Arab Saudi murah banget

harga bbm arab murah via https://www.kaskus.co.id

Arab Saudi dikenal sebagai negara dengan jalan transportasi darat yang sangat luas, jadi akan sangat nikmat berkendara disana, namun tahukah anda? ternyata harga BBM atau bahan bakar minyak di Arab Saudi sangatlah murah yakni hanya sekitar Rp. 3000 an saja, jauh lebih murah dibanding harga BBM di Indonesia, maka dari itu arab menjadi salah satu negara impian semua orang.

3. Pendidikan gratis, ditambah terdapat beasiswa

Advertisement

pendidikan gratis via http://hipwee.com

Sadarkah anda bahwa biaya pendikan itu semakin mahal di hampir seluruh negara? banyaknya jumlah orang yang ada tentu menjadi penyebab kenapa biaya pendidikan semakin mahal, namun hal ini tidak terjadi di Arab Saudi, negara Gurun Pasir ini sangat mementingkan dan memperdulikan raktanya untuk bisa mengenyam pendidikan yang layak dengan biaya gratis bahkan beasiswa full sampai kuliah mencapai gelar sarjana. Bahkan bukan hanya biasa kuliah atau pendidikan saja, biaya hidup seperti tempat tinggal dan makan pun sudah disediakan untuk para mahasiswa.

4. Jalan di Arab Saudi seperti jalan tol dan gratis

jalanan di arab lancar jaya via https://www.kompasiana.com

Seiring dengan jumlah pemilik kendaraan bermotor maupun mobil yang terus bertambah sehingga membuat jalanan menjadi ramai dan tak terhindarkan dari macet, Arab Saudi justru sebaliknya, di Negara ini, anda tidak akan mengalami yang namanya macet atau melewati jalan berlubang, karena kualitas jalan di sana sangatlah bagus layaknya jalan tol dan tentu saja jalanan tersebut gratis untuk semua pengendara.

5. Tingkat kriminalitas di Arab sangat rendah

rendahnya kriminalitas di Arab Saudi via http://okezone.com

Tidak bisa dipungkiri bahwa tidak ada negara yang tidak punya tindak kriminal di lingkup warga atau masyarakatnya, namun di negeri Arab Saudi meski tentu ada tindakan kriminal, itu jumlahnya sangatlah rendah, jadi akan sangat membuat anda tertarik untuk menetap di Arab Saudi ini karena anda akan lebih tenang dan damai. Hal ini disebabkan hukuman tindak kriminal di Arab memang sangat keras, contohnya saja hukum gantung yang sering terjadi pada orang orang asal Indonesia, namun jika di perhatikan, jumlahnya sangat sedikit.

6. Tidak ada yang namanya pajak penghasilan

tentang pajak via http://kringpajak.com

Di Indonesia sendiri, pajak penghasilan selalu ada untuk mereka mereka yang bekerja dan jumlah pajaknya pun semakin besar dengan semakin besarnya penghasilan yang di dapat, di negeri Arab Saudi, anda tidak akan mengalami hal seperti ini karena di Arab tidak ada yang namanya pajak penghasilan

7. Terdapat banyak pohon kurma, makanan enak nan lezat

kurma di arab saudi via https://kampungkurma.net

Siapa sih yang tidak kenal kurma? Buah yang sering dijadikan makanan pembuka saat puasa ini sangat populer di negeri Arab Saudi, anda bisa mendapatkan buah kurma dengan sangat mudah di negeri arab langsung dengan harga yang sangat murah dan tak terbatas lho.

8. Islamic banget, kaya akan tradisi Islam

kurban, di arab sangatlah populer via http://algirakampungqurban.com

Di Arab Saudi sebagai mayoritas negara Islam, ada banyak sekali budaya yang sangat berbau islamic, seperti halnya kurban di Idul Adha. Di sana, terdapat banyak sekali atau bahkan mayoritas orang ikut berkurban, negara yang penuh akan tradisi Islami yang tentu membuat semua orang Islam ingin menetap di negeri yang damai tersebut.

8 alasan tadi apakah sudah cukup untuk membuatmu menetap disana?