Berbicara tentang kota Bogor memang sungguh unik. Meskipun Bogor termaksud kota dalam lingkup kecil, namun ternyata jika ditelusuri ada banyak destinasi tempat yang menarik. Di kota hujan ini juga terdapat tempat-tempat yang seru dan cocok banget untuk kamu yang tentunya sedang mencari tempat spesial dan berkesan.

Selain lingkungan rumah, kalau kamu ingin sesuatu yang lebih berkesan dalam rangka acara melamar pasanganmu kamu bisa kunjungi nih destinasi tempat wisata di daerah Bogor yang menarik hati.

1. Mongolian Camp

​​​​​​Mongolian Camp, dikenal dengan Highland Park Resort. Areanya pas banget untuk kamu yang sedang mengadakan acara atau moment penting. Lokasi Mongolian Camp terletak di antara Gunung Salak, Curug Nangka. Areanya juga terlihat masih sangat alami. Hawanya pun sejuk. Terdapat fasilitas yang menarik dan waterboom mini yang unik juga lho!

2. Cimory Riverside Bogor

Cimory Riverside

Cimory Riverside via http://flickr.com

Advertisement

Cimory Riverside adalah salah satu destinasi terfavorite sekaligus terromantis. Lokasinya terletak di Jalan Raya Puncak Bogor Km.76, Mega Mendung. Cimory terletak ditepi sungai dengan lahan yang cukup luas.

Pada siang hari di tempat ini sangat sejuk mengingat tempatnya yang terletak ditepi sungai dengan sepanjang air yang mengalirinya. Ditambah gemericik air sungainya yang mengalir dikelilingi pepohonan pinus yang menghijau membuat sekitarnya begitu sangat adem dan sejuk banget tentunya.

Tak kalah menariknya, pada malam harinya pun suasana di tempat ini romantis banget lho guys! Harga tiket masuknya juga terjangkau IDR 15.000 Tiketnya nanti bisa ditukarkan dengan cimory yogurt. Waah pokoknya view tempat ini pas banget untuk kamu dan pasanganmu!😊

3. Danau Quarry

Explore wisata Danau Quarry Bogor

Explore wisata Danau Quarry Bogor via http://lelungan.net

Advertisement

Dahulu Danau Quarry ini bernama Danau Jayamix Rumpin. Danau ini terbentuk akibat dari bekas lokasi penambangan dibentuk sedemikian uniknya tempatnya. Lokasinya terletak di Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Bogor. Nuansa danau di sini pun sungguh berkesan. Harga tiket masuknya IDR 10.000

4. Curug Putri Kencana

Curug Putri Kencana Bogor

Curug Putri Kencana Bogor via http://google.com

Lokasi Curug Putri Kencana terletak di Leuwi Cibaliung, Babakan Madang, Sentul Bogor. Lokasinya pun sangat instagrammable banget. View air terjunnya ini yang menjadi spot terunik. Inilah yang menjadi salah satu keistimewaannya.

5. Gunung Pancar

Cover pre Wed spot Gunung Pancar Bogor

Cover pre Wed spot Gunung Pancar Bogor via http://bridestory.com

Naah guys selain tempat-tempat unik tadi ada juga tempat yang berkesan sekaligus terfavorit nih!

Sangat familiar bagi para pengunjung. Lokasinya terletak di Kecamatan Citeureup, Bogor Jawa Barat. Dan tentunya menarik banget. Kamu beserta teman, keluarga dan pasanganmu bisa berkunjung ketempat ini, Gunung Pancar Bogor.

Di tempat ini ada area berkudanya, hiking, camping sekaligus tempat pemandian air panasnya. Ada pepohonan rindang yang membuat tempatnya jadi adem. Selain itu yang tak kalah menariknya saat ada moment-moment tertentu terdapat Pagelaran Seni Tradisional nya di tempat ini.

6. Danau Dora

Kawasan LIPI Danau Dora Bogor

Kawasan LIPI Danau Dora Bogor via http://tribunnews.com

Danau Dora ini suasananya sangat nyaman dan tentram rasanya jika duduk ditepinya. Karena sejuk banget temen-temen! Pastinya berkesan banget dan ngena banget untuk kamu dan pasanganmu. Apalagi kalau kamu melamarnya ditempat ini hehe. Seru dan menarik banget tentunya, yang pastinya tempatnya itu unik.

Pas untuk moment yang pastinya buat kalian teringat terus. Pemandangan di sekitar danaunya bersih lokasinya di dekat Kantor Pemda Bogor di kawasan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.

7. Taman Sakura

Via Taman Sakura Bogor

Via Taman Sakura Bogor via http://dakatour.com

Bukan hanya di Jepang looh teman-teman yang terdapat bunga sakura! 😊

Ternyata di daerah Bogor Jawa Barat ini juga punya yang namanya Taman Sakura. Lokasi Taman Sakura berada di Kebun Raya Cibodas. Sungguh menarik dan menawan hati banget. Pasalnya bunga sakura di Taman Bogor ini mulai bermekaran sekitar bulan Januari-Februari dan sekitar Juli-Agustus.

Ada 7 jenis bunga sakura yang ada di sini: Prunus Sp, Prunus Arborea, Prunus Costata, Prunus Cerasoides, Prunus Yedoensis, Prunus Yamasakura, Prunus Lannesiana. Tempat ini bisa menjadi salah satu tempat unik nan romantis. Penasaran? Silahkan langsung kunjungi Taman Sakura di Bogor yup!

8. Lido Lake Resort

Lido Lake Resort Bogor

Lido Lake Resort Bogor via http://indolah.com

Puncak resort Lido terletak di Jalan Raya Bogor Sukabumi KM 21 Watesjaya Cigombong Bogor Jawa Barat. HTM IDR 5.000, Buka/Tutup: 08.00-17.00

Negara di Indonesia dengan sebutannya sebagai negara zamrud khatulistiwa ini memiliki banyak sekali danau alami. Adapun yang danau buatan salah satunya Danau Lido. Khususnya dibuat dengan tujuan tertentu. Tempat ini sudah ada sejak jaman Belanda tempo dulu. Sumber airnya sendiri berasal dari sumber dan mata air bendungan.

Keunikan dari bendungan tersebut adalah terbuat dari kaca yang tebal. Tentunya ini menjadi pemandangan yang cukup indah bagi pengunjung yang melihat dari bawah. Karena terlihat sekali ciri khas nuansa Belanda tempo dulu. Danau Lido sendiri jika dilihat dari atas, bentuknya terlihat seperti mangkuk yang terletak di kaki Gunung Gede Pangrango. Di sekitar area danaunya juga terdapat air terjun Cikaweni yang airnya mengalir hingga kesisi Gunung Gede. Suasananya sangat nyaman sekali.

Nah demikian destinasi tempat unik yang bisa jadi tempat bermakna dan berkesan untuk teman-teman yang ingin nuansa berbeda pada saat moment spesial kamu melamar pasangan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya