1. Para makhluk pilihan Tuhan

Orang pilihan.

Orang pilihan. via http://google.com

Kenapa kita bisa disebut sebagai makhluk pilihan Tuhan? Ya gimana enggak dari puluhan jurusan eh kita milih akuntansi. Padahal banyak sekali jurusan yang kuliahnya santai seperti seni tari, seni musik, DKV, dll.

Untuk diterima pada jurusan ini kita harus mengalahkan puluhan ribu pendaftar, dan ketika ketika mendapatkan pengumuman bahwa kita diterima pada jurusan ini senengnya itu bukan main. Nah kalau kita diterima artinya kita adalah pilihan Tuhan karena Ia hanya memilih orang-orang kuat dan tabah (alay banget) untuk diserbu oleh banyak angka-angka yang akan menghiasi hari-hari kita.

2. Benda keramat yang berwujud kalkulator wajib dimiliki anak akuntansi

Benda keramat

Benda keramat via http://google.com

Setiap jurusan pasti memiliki masing-masing benda yang dianggap keramat karena tanpa benda tersebut kita akan merasa hampa ^_^. Tak terkecuali kita sang anak akuntansi, benda keramat tersebut bernama kalkulator. Benda ini selalu setia menemani kegalauan kita disaat perhitungan kita tidak tepat dan tidak balance! Bayangkan kalau benda ini tidak pernah tercipta apa kalian sanggup menghitung semua angka-angka yang disodorkan oleh para dosen? Lewat benda ini juga celotehan-celotehan lucu tercipta, kalau ada anak akuntansi jomblo ngomong "Aduh sedih deh kalau nggak bawa kalkulator gini" langsung deh tanpa basa basi dicacat sama temen "Sedihan mana nggak bawa kalkulator atau nggak punya pacar?" hahaha it's funny.

3. Balance nggak balance harus balance

Ekspektasi berbeda dengan kenyataan yup sering banget deh dialamin anak akuntansi contohnya neraca yang tidak balance. Udah ngerjain mati-matian, ngitung sana ngitung sini eh hasilnya nggak balance, duh ini galaunya ngelebihin apapun deh. Mau nggak mau kita harus ngecek dari awal kerjaan kita. And finally kalau nggak balance juga dikeluarkan jurus andalan penyamaan jawaban. Samain aja kalau aktiva 500ribu ya udah passiva tulis 500ribu juga. Ada yang ngelakuin jurus ini juga nggak? Hayoooo ngakuuuuu

4. Invisible money

Nggak keliatan coy

Nggak keliatan coy via http://click-accenture.com

Kalau difilm cartoon Spongebob Squarpants ada invisible boat mobile alias mobil yang tak kelihatann, anak-anak akuntansi ada invisible money. Kenapa invisible money? Yup karena kita selalu menghitung jumlah uang yang banyak berjuta-juta bahkan bermilyar-milyar tapi nggak pernah ada wujudnya. Cuma bayang bayang palsu aja gitu. Andaikan ada wujudnya dan boleh dibawa pulang pasti anak akuntansi makin rajin deh ngerjain soal-soalnya.

5. Jauh dari perbuatan negatif

Masa-masa kuliah itu bisa dianggap masa yang nanggung ya mau dikata masih remaja tapi sudah beranjak dewasa, mau dikata dewasa tapi belum dewasa. Ya intinya pada masa ini masih ada yang namanya coba-coba dan kalau kita salah bergaul bisa jadi kita terjerumus hal-hal yang negatif. Tapi tenang saja jurusan ini mampu meminimalisir hal-hal negatif tersebut karena kita disibukkan dengan tugas yang tak jauh-jauh dari angka yang bikin pusing. Nggak akan kita jauh-jauh dari buku tebal, kalkulator, laptop dan jaringan internet. Kalau aja nih ada yang ngajakin dugem "Eh dugem yuk kita seneng-seneng" otomatis deh anak akuntansi langsung jawab "Ogah ah buang-buang duit aja, kita udah mabok sama angka kok nggak perlu dugem lagi" 

6. Teliti dan perhitungan dalam

Nilai plus untuk kita

Nilai plus untuk kita via http://www.calvin.edu

Karena kita dituntut tentang ketelitian yang super duper harus teliti dalam perhitungan dalam pembuatan laporan keuangan akhirnya kebiasaan itu terbawa pada keseharian kita. Contohnya waktu kita pergi makan bareng sama temen-temen pas kita terima nota dan kita pikir kita mengahabiskan banyak uang, tanpa tanggung tanggung langsung keluarin benda keramat buat ngecek total harga, nggak tau malu banget padahal mas mas waiter yang bawain nota masih nangkring disamping kita. LOL.

7. Gampang cari kerja

Easy got it!

Easy got it! via http://www.calvin.edu

Cari kerja? Nggak perlu takut nggak dapet pekerjaan deh selama uang tidak lenyap dari muka bumi kalian bakal cepet dapet kerjaan deh. Perusahaan mana sih yang nggak butuh tenaga keuangan? Secara semua kegiatan operasional kantor selalu berhubungan dengan uang. Mau beli peralatan kantor pakai uang, beli mesin-mesin produksi pakai uang, menggaji karyawan pakai uang? So, kalau kamu sungguh sungguh dalam mencari pekerjaan pasti dapet deh.

Kalaupun kalian belumm beruntung untuk mendapat pekerjaan dikantor, eitts tenang kalian masih bisa berwirausaha. Kan waktu kuliah udah diajarin berwirausaha, menghitung biaya operasional, menyusun laporan keuangan ya jadi kalian bisa tetep have fun dengan wirausaha yang kalian minati.

8. Calon pasangan hidup idaman

Kalau kamu pacaran atau menikah dengan anak akuntansi dijamin bakal bahagia dan nggak repot soal keuangan. Kan mereka udah berperang dan menjinakkan seluruh kegiatan keuangan jadi nggak akan khawatir lagi dan keuangan kalian nggak akan berantakan. Ditambah lagi nih setianya nggak usah diraguin lagi, kehilangan 0 satu aja dia bakalan kalang kabut apa lagi harus kehilangan pasangannya eaaaakkk ^_^ Jadi jangan ragu jadiin anak akuntansi sebagai pendamping hidup kalian. Hidup anak akuntansi yeayy!!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya