8 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Selama Pandemi, Jangan Sampai Jarak Memisahkan Komunikasi Kita!

Kegiatan selama pandemi COVID-19

Social distancing yang masih terus diterapkan membuat kita kebingungan dengan apa yang harus dilakukan selain stay at home dan work from home. Tapi, jangan sampai rasa bosan menghampirimu dan membuatmu menjadi kurang semangat menghadapi tiap harinya. 8 kegiatan ini bisa kamu coba untuk mengisi waktu luangmu disaat pendemik ini;

Advertisement

1. Coba masak-masak Yuk!

Photo by VisionPic .net from Pexels

Photo by VisionPic .net from Pexels via https://www.pexels.com

Inilah waktunya kamu untuk mengasah kepekaan indra perasa kamu, selama quaratine day kamu pasti kepengen makan makanan yang biasanya kamu makan di luar bukan? Inilah saatnya kamu mengasah kepekaan indra perasa kamu dengan mempraktekkannya di rumah, atau kamu bisa mengkreasikan menu makanan sesuai dengan yang kamu ingikan dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan tersedia di dapur kamu. Bisa jadi koki dadakan nih!

2. Jangan malas membaca ya!!

Kegiatan simple namun sangat bermanfaat adalah membaca, tidak untuk hiburan saja tapi juga dapat menambah informasi tentang berbagai hal yang umum atau bahkan berita tentang pandemi covid-19 yang terus mengupdate kasus tiap harinya. Atau kamu bisa membaca buku yang belum sempat atau buku yang ingin kamu baca lagi karena saking gak ada waktunya. Jadikan waktu luangmu untuk menyelesaikan buku yang belum selesai kamu baca. Sekarang pun kamu bisa membaca buku dalam bentuk digital!

Advertisement

3. Lebih memanjakan dirimu dengan perawatan yang biasanya kamu lewatkan!

Photo by Gustavo Fring from Pexels

Photo by Gustavo Fring from Pexels via https://www.pexels.com

Ini hal yang paling penting, karena sebelumnya kita selalu bergelut dengan kesibukkan kini kita memiliki banyak waktu di rumah. Walaupun sedang work from home, kamu bisa curi-curi waktu untuk merawat dirimu. Kamu bisa melakukan perawatan untuk tubuhmu atau kamu juga bisa bereksperimen dengan dirimu, contohnya mewarnai rambutmu atau mencoba beberapa produk kecantikkan yang ingin sekali kamu coba.

4. Memindahkan beberapa barang dirumah untuk kesan ruangan yang baru bisa kamu coba

Photo by Gustavo Fring from Pexels

Photo by Gustavo Fring from Pexels via https://www.pexels.com

Karena kesibukkan yang tidak memberikanmu waktu untuk membereskan rumah, ini waktunya. Kamu bisa mulai memilih barang-barang yang sudah jarang kamu gunakan, selain menambah space penyimpanan kamu juga bisa mendonasikannya jika barang tersebut masih cukup baik. Karena space yang bertambah, kamu bisa memindahkan beberapa barang yang ada di rumahmu untuk memberikan suasana rumah yang berbeda.

5. Do a little workout!

Photo by Ekaterina Bolovtsova from Pexels

Photo by Ekaterina Bolovtsova from Pexels via https://www.pexels.com

Work from home bukan berarti membiarkan tubuhmu menerima asupan makan yang sembarangan, sisakan waktu untuk tubuhmu bergerak. Jangan terlalu terbujuk dengan rasa malas untuk bergerak, berikan peregangan dan latih otot tubuhmu agar selalu bugar.

Advertisement

6. Kalau dilakukan sama-sama, serunya akan double!

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Melakukan sesuatu hal bersama-sama menjadi kesenangan untuk siapapun yang terlibat, kamu bisa mengajak keluargamu atau teman-temanmu. Terlebih saat ini kecanggihan aplikasi sudah bertambah memudahkan kegiatan bersosialisasi secara tidak langsung. Kamu bisa ajak bermain anggota keluargamu entah itu permainan tradisional atau pun modern, dan kamu juga bisa berkolaborasi bersama temen-temanmu dengan maraknya challange yang dapat dilakukan di rumah masing-masing. Tentu saja akan selalu ada cara untuk tetap berkomunikasi dengan orang yang tersayang pada saat sosial distancing ini.

7. Pemotretan di rumah? Bisa kok!

Photo by Suzy Hazelwood from Pexels

Photo by Suzy Hazelwood from Pexels via https://www.pexels.com

Biasanya cari tempat bagus untuk sekedar foto untuk diposting di sosial media. Karena pandemik masih berlanjut dan diharapkan untuk stay at home, kamu jadi engga tau harus posting apa di sosial media kamu.

Kali ini kamu harus berpikir kreatif, kamu bisa lakukan foto session seperti yang sedang hits yaitu virtual photo session. Atau kamu bisa iseng-iseng photo session di sudut rumah kamu setelah kamu mendekornya sesuai dengan yang kamu harapkan dengan barang-barang yang ada di rumah kamu. Kamu bisa mengcover lagu atau membuat tutorial dengan barang yang ada di rumahmu. 

8. Its okay to do nothing

Photo by Polina Zimmerman from Pexels

Photo by Polina Zimmerman from Pexels via https://www.pexels.com

Di saat pandemik seperti ini, semua aktivitas di luar rumah menjadi sangat terbatas mengingat penyebaran Covid-19 yang semakin tidak terkontrol. Tapi, dengan berada di rumah pasti membuatmu merasa terkurung apalagi jika kamu terbiasa beraktivitas di luar ruangan. Hal ini yang kemudian menjadi hal asing yang harus kita biasakan, terutama isu-isu kesehatan mental yang sama pentingnya dengan kesehatan fisik.

Jika tubuhmu memungkinkan melakukan sesuatu, maka lakukanlah. Dan jika tidak, tidak apa-apa untuk tidak melakukan sesuatu.

Stop comparing yourself to other! Stop comparing your productivity to other!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

This is me, with a random thought!

CLOSE