Soal harga, bisa lah diperhitungkan :)

Kota Yogyakarta memang menjadi salah satu kota tujuan wisata yang menyenangkan. Tidak hanya karena tempat berlibur yang banyak namun juga biayanya yang murah. Namun meski sedang berlibur, tentunya para wisatawan ini ingin beristirahat di dalam hotel yang nyaman dan juga unik Dan berikut beberapa desain hotel di Jogja yang patut untuk dikunjungi di Yogyakarta, supaya liburanmu makin berwarna!

1. Lokal Hotel

kamar hotel lokal

kamar hotel lokal via https://www.pegipegi.com

Lokasi: Jalan jembatan Merah No. 104C

Siapa yang tak tahu kenal hotel satu ini. Hotel dengan desain minimalis dan warna-warna cerah dengan pola unik menjadi ciri khas hotel ini. Hotel dan restaurant-nya yang memiliki tema serupa ini pernah muncul di dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2 dan langsung booming dengan banyaknya pengunjung yang mendatangi tempat ini.

Advertisement

Setiap sudut interiornya memiliki area untuk berfoto dan sangat bagus dijadikan latar. Hotel ini memiliki kolam renang di bagian dalamnya yang dipenuhi dengan pepohonan dan tanaman rindang. Pastinya akan sangat menyenangkan menginap di hotel ini.

2. Yats Colony

hotel yats

hotel yats via http://yats.co

Lokasi: Jl. Patangpuluhan No.23, Wirobrajan

Hotel ini tergolong bangunan baru. Dibuka tanggal 28 November 2016, hotel ini memiliki desain interior yang simple dan juga fresh. Menjadi hotel yang nyaman, nuansa tropis pun terlihat di hotel ini. Asri dan juga sejuk. Dari eksterior hingga interiornya juga sangat menarik.

Advertisement

Bentukan kolam melengkung yang unik dan juga area bersantai melingkarnya menjadi bagian unik di area outdoor-nya. Tidak hanya bagian publik saja, kamar penginapannya pun juga memiliki desain yang playful dan seru untuk ditinggali.

3. Pawon Cokelat Guesthouse

pawon coklat kafe

pawon coklat kafe via https://www.booking.com

Lokasi: Jalan Sosrowijayan No. 102 Gang 1, Sosromenduran, Gedong Tengen

Tempat yang satu ini berawal dari kedai yang menjual beragam kue cokelat. Seiring berjalannya waktu tempat ini pun berkembang menjadi sebuah guest house dengan desain minimalis. Nuansa asri dengan tanaman hias yang lebat berada di setiap sisi penginapan. Tidak hanya asri namun juga nuansa gaya vintage terlihat dengan adanya penggunaan material batu bata dan juga warna cokelat di berbagai sudut ruangannya.

Adapun kafe dan taman vertikal, serta rooftop garden menjadi fasilitas di dalam hotel ini sehingga banyak yang mengunjungi tempat ini untuk nongkrong maupun bersantai di area publiknya.

4. Adhistana Hotel

Hotel adhistana

Hotel adhistana via https://www.booking.com

Lokasi: Jalan Prawirotaman II No. 613, Mergangsan

'Hotel seribu pintu', inilah sebutan dari hotel adhistana. Memiliki desain klasik minimalis dengan percampuran budaya Jawa, Cina, dan Eropa, hotel ini unik dan juga shabby. Berbagai model daun jendela menghiasi seluruh sisi vabfybabbta, Arsitektur jawa klasiknya membuat pengunjung terasa nyaman menginap di sana.

Hotel ini pun juga dekat dengan Malioboro sehingga menjadi penginapan yang tepat untuk wisatawan. Adapun kamar yang disediakan merupakan kamar standar atau kamar dorm.

5. Greenhost Boutique Hotel

greenhost courtyard

greenhost courtyard via https://www.agoda.com

Lokasi: Jalan Prawirotaman II No. 629, Brontokusuman, Mergangsan

Hotel ini tidak jauh dari hotel Adhistana. Sebagai hotel butik pertama di Indonesia, hotel ini memberikan tema eco-friendly. Beragam kombinasi seperti desain, seni, budaya, dan pertanian menjadi bagian dalam hotel ini. Konsep ramah lingkungannya ini terlihat di berbagai area dalam hotel.

Adapun kebun hidroponik menjadi bagian dalam rumah dan membuat udara dalam ruangan lebih sejuk dan segar. Tempat ini pun juga biasa dijadikan untuk area pameran di green art space, di mana artis lokal dapat menunjukkan karya seninya.

6. Rumah Paris Bed & Breakfast

paris bed & breakfast

paris bed & breakfast via https://www.booking.com

Lokasi: Jalan Parangtritis Km 8.4, Sewon Bantul

Penginapan yang satu ini cukup populer dikarenakan nuansanya yang menarik dan unik. Penginapan dengan gaya klasik ini memberikan suasana Prancis tempo dulu. Berbagai furniture dan peralatan antik serta kuno membuat orang di dalamnya akan kagum.

Eksteriornya tampak sangat menonjol karena bergaya Eropa sehingga terlihat kontras dengan bangunan lain disekitarnya. Penginapan ini pun juga menyediakan ruangan untuk disewakan sebagai ruang acara ulang tahun ataupun area foto pre-wedding.

7. Gaia Cosmo

Lokasi: Jalan Ipda Tut Harsono No. 16, Muja-muju, Umbulharjo

Hotel yang tampak elegan ini mengambil tema minimalis modern. Warna putih menghiasi keseluruhan bangunan dan ruangannya sehingga tampak mewah. Hotel ini pun menjadi pilihan bagi mereka para eksekutif muda.

Dekorasi interiornya tampak memukau dengan tampilan bersih. Adapun pohon yang dibiarkan tumbuh di dalam hotel ini menjadi focal point pada interiornya, memberikan warna yang berbeda dari keseluruhan ruang.

8. Westlake Resort

Lokasi: Jalan Ring Road Barat, Bedog, Trihanggo, Gamping, Sleman

Resort bintang 4 ini terdapat di Yogyakarta namun tersembunyi, maka dari itu tempat ini sering dikatakan surga tersembunyi. Mengambil konsep alam, Westlake Resort memiliki danau buatan yang terbuat modern dan juga tampak mewah. Pemandangan yang sangat cantik terlihat di berbagai area resort ini. Tidak hanya sekedar menginap, resort ini dapat membuat pikiran lebih rileks karena dekat dengan alam. Dari pagi hingga malam hari menjadi tempat dengan nuansa yang mengasyikkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya