Membuat hubungan cinta berjalan baik dengan pasangan, kuncinya terletak pada kejujuran, kurangi perdebatan, keterbukaan satu sama lain, dan mampu menerima pasangan dalam segala kondisi apapun.

Kamu dan pasanganmu, bisa menjadikan inspirasi dari pasangan-pasangan yang sudah terbukti. Lalu apa aja sih, rahasia dari pasangan-pasangan yang langgeng sampai akhir hayat.

1. Jangan anggap remeh pasangan yang sekadar bertanya apa kabar dan bagaimana harimu

Hai, apa kabar

Hai, apa kabar via https://google.com

Hal seperti ini nggak sulit kok, asal kamu mau menjadikannya kewajiban atau hal yang harus untuk dijadikan sebuah rutinitas keseharian. Saat dimana pasangan kamu mulai tidak ada lagi yang memperhatikan saat di akhir hari, kamu bisa dengan memberikan kepedulian kamu dengan menemaninya. Setidaknya kamu bisa membuktikan bahwa kamu memang peduli dan memperhatikan.

2. Hilangkan rasa egois, usahakan jangan memperpanjang pertengakaran

Saling diam

Saling diam via https://google.com

Advertisement

Pertengkaran bukan berarti rusaknya sebuah hubungan. Saat pertengkaran terjadi, kamu harus mampu menjadi pelunak diantara kemarahan. Tepis egois dan mulailah berfikir bahwa kebersamaan adalah hal utama ketimbang adanya konflik dalam sebuah hubungan.

Ucapkan kata maaf, tanpa berfikir siapa yang salah. Bicaralan semua permasalahan diwaktu yang tepat dan dalam moment yang baik, untuk menghindari adanya konflik kesalahpahaman.

3. Berpikirlah kalau sebuah hubungan adalah kewajiban.

Sejenak, ikutilah arah apa yang dia utarakan. Walau terlihat seperti hal yang sepele, maka ikuti. Setidaknya pasangan kamu akan merasa nyaman dengan kamu yang selalu ada disampingnya. Buatlah moment dimana kamu dan pasanganmu dapat melakukannya bersama-sama.

4. Bersikap adil

Saling berbagi

Saling berbagi via https://google.com

Advertisement

Kamu harus mengerti bahwa pasanganmu juga punya kehidupan sendiri, ada kalanya pasanganmu harus pergi dimana kamu ingin pergi kesebuah acara. Tidak semua hal dapat dilakukan dalam kebersamaan, jadi kamu harus bersikap adil.

5. Kejutan kecil

Jika pasanganmu menyukai coklat atau ice cream, nggak ada salahnya kan, jika saat kamu melewati sebuah toko lalu membelikannya sebagai kejutan kecil. Dengan begitu, pasangan kamu akan berpikir, bahwa kamu selalu memikirkannya dalam keadaan apapun.

6. Kasih Sayang

Berikan pasanganmu kasih sayang berupa ciuman kecil saat pasanganmu akan pergi keluar, ini akan menjadi hal yang manis saat dimana pasanganmu akan menjalani harinya. Dan jangan lupa, ciuman kecil pula dipenghujung hari. Dengan demikian, kamu dan pasanganmu akan menunjukkan saling kepeduliannya satu sama lain.

7. Jangan lelah berkata aku sayang, aku cinta kamu

Walau usia tua sekalipun, walau terlihat sepele, usahakan jangan pernah lelah ucapkan

Aku cinta kamu

Aku sayang kamu

Karena dengan tidak lelahnya kamu berucap, itu menunjukkan bahwa kamu tidak lelah pula dalam menjalin hubunganmu dengan pasanganmu.

8. Menerima pasangan dalam kondisi apapun

Saling melengkapi

Saling melengkapi via https://google.com

Saling melengkapi antara kamu dan pasanganmu, menerima dalam kondisi apapun, sakit, sibuk, atau saat sedang susah sekalipun. Kamu harus menunjukkan sika kepedulian kamu, keadilan kamu terhadap pasanganmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya