8 Lagu K-pop Ballad untuk Menemanimu Saat Galau dan Sendiri. Liriknya Ngena Banget!

rekomendasi lagu k-pop ballad

Suasana hati tidak selalu bahagia adakalanya kita merasa sedih. Selain menangis agar merasa lega kita juga bisa mendengarkan lagu-lagu yang pas untuk mengungkapkan perasaan dan isi hati. Dengan mendengarkan lagu bisa membuat perasaan menjadi lebih tenang apa lagi kalau lagunya relate dengan apa yang lagi kita alami atau kita rasakan. Tidak hanya remaja bahkan anak-anak dan orang tua pun suka mendengarkan K-pop. K-pop banyak disukai karena musiknya yang enak di dengar serta lirik dan maknanya yang ngena di perasaan para pendengar. Kita bisa mendengarkannya kapan pun dan dimana pun menggunakan berbagai aplikasi musik dengan durasi yang biasanya sekitar 3-5 menit atau kalau ingin melihat musik videonya kita bisa melihat di youtube. Nah, berikut ada 8 list lagu K-Pop bagi kamu penyuka musik mellow.

Advertisement

1. No Longer – NCT 127

Photos by : @fullofsun on Pinterest

Photos by : @fullofsun on Pinterest via https://id.pinterest.com

Bagi kamu yang NCTzen (sebutan bagi fans NCT), pasti tau dong yaa sama lagu ini. No Longer adalah lagu beside track dari album boy group besutan SM Entertainment, yaitu  NCT 127 yang bertajuk ‘Regular-Irregular’ yang dirilis pada tahun 2018. Lagu ini sangat cocok untuk menemani kamu saat galau. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang masih mengharapkan orang lain yang tidak membutuhkannya lagi. Lirik dalam lagu juga memiliki arti yang dalam.

2. How can I love the heartbreak, you’re the one I love – AKMU

Photo by : @Spotify on Pinterest

Photo by : @Spotify on Pinterest via https://id.pinterest.com

Lagu yang dirilis pada tahun 2019 dalam album bertajuk ‘Sailing’ yang di nyanyikan oleh grup musik besutan YG Entertainment, yaitu AKMU atau Akdong Musician. AKMU sendiri terdiri dari sepasang kakak-beradik, Lee Chan-Hyuk dan Lee Su-Hyun. Lagu ini cocok banget lo buat kamu yang lagi ngerasa galau, apalagi pas hujan-hujan. Liriknya juga ngena banget.

Advertisement

3. Ending Scene – IU

Photo by : @DevianArt on Pinterest

Photo by : @DevianArt on Pinterest via https://id.pinterest.com

Solois kenamaan Korea Selatan yaitu IU, perempuan ini pada tahun 2017 merilis lagu yang berjudul Ending Scene dalam albumnya yang bertajuk ‘Pallete’. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mengungkap doa dan harapannya agar sang kekasih tetap bisa mendapatkan kebahagiaan meski tak berada di sisinya lagi. Lagu ini juga merilis music video atau biasa disebut MV. Dalam MV ini IU menggaet aktor terkenal Korea Selatan yaitu Kim Soo Hyun untuk menjadi modelnya.

4. Through The Night – IU

Photo by : @DevianArt on Pinterest

Photo by : @DevianArt on Pinterest via https://id.pinterest.com

Masih lagu dari solois IU. Dalam album ‘Pallete’ juga terdapat lagu yang berjudul Through The Night, lagu ini juga di rilis pada tahun 2017. Lagu ini menceritakan tentang seorang wanita yang mengirimkan pesan kepada orang yang dicintainya, betapa ia sangat mencintai, merindukan dan takut akan kehilangan orang tersebut. Lagu ini memiliki irama yang tenang, yang cocok juga sebagai lagu pengantar tidur.

5. From Home – NCT U

Photo by : @sunshine on the street on Pinterest

Photo by : @sunshine on the street on Pinterest via https://id.pinterest.com

Lagu selanjutnya ada dari NCT lagi nih, tapi ini NCT U yaitu salah satu sub unit dari NCT. Nah ini salah satu lagu yang berada dalam album yang bertajuk ‘NCT – RESONANCE pt.1’. Lagu ini di rilis pada tahun ini, yaitu tahun 2020. From Home di nyanyikan oleh para vokalis yang ada di NCT yaitu Taeil, Yuta, Kun, Doyoung, Renjun, Haechan, dan Chenle. Lagu ini bercerita tentang perjalanan mereka dalam meraih mimpi sampai akhirnya menemukan teman bahkan keluarga yang dapat diandalkan satu sama lain. Lagu ini dibawakan dalam 4 bahasa, selain bahasa Korea, lagu ini juga ada dalam bahasa Inggris, Cina, dan Jepang. Dikarenakan para vokalis yang menyanyikan lagu berasal dari negara Korea Selatan, Cina, dan Jepang.

Advertisement

6. My Everything – NCT U

Photo by : @NCTsmtown on Twitter

Photo by : @NCTsmtown on Twitter via https://twitter.com

Satu lagi ada lagu dari NCT U yang berjudul My Everyhing yang dinyanyikan oleh 3 member NCT, yaitu Taeil, Xiaojun, dan Renjun. Lagu ini ada dalam album yang bertajuk ‘NCT-RESONANCE Pt.2’ yang rilis pada tanggal 23 November 2020. Lagu ini menceritakan tentang betapa seseorang menganggap orang yang di cintainya adalah segalanya di hidupnya. Lagu ini dibawakan dengan sangat epic, dimana kita bisa terbawa suasana saat mendengar lagu ini. Suara dari Taeil, Xiojun, dan renjun sangalah cocok dengan lagu bergenre pop ballad ini.

7. U R – Taeyeon

Photo by : @Spotify on Pinterest

Photo by : @Spotify on Pinterest via https://id.pinterest.com

SNSD, Nation Girl Group Korea Selatan yang beranggotakan 8 orang ini memiliki anggota yang aktif berkarier solo. Salah satunya, Kim Taeyeon sang leader grup. Nahh lagu UR ini adalah lagu yang berada dalam salah satu album solo Taeyeon. Taeyeon adalah salah satu penyanyi kebanggan Korea Selatan. Dengan suara yang khas dan indah, dia membawakan lagu UR ini dengan sangat baik. UR merupakan beside track dari album yang bertajuk ‘I’ yang rilis pada tahun 2015. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang memiliki kehidupan seperti “awan kelabu”, namun pada akhirnya sang “mentari” datang untuk menyinari hati dan kehidupannya.

8. She Didn’t Love Me – Yang Da Il

Photo by : @Walmart on Pinterest

Photo by : @Walmart on Pinterest via https://id.pinterest.com

Lagu ini berada dalam album Yang Da-Il yang bertajuk ‘say’ yang di rilis pada tahun 2016. Lagu ini pernah di cover oleh salah satu member boy grup korea lho! Kalian tau boy grup Seventeen? Salah satu member Seventeen yaitu DK pernah mengcover lagu ini.

Lagu ini bercerita tentang laki-laki yang mencintai seorang perempuan, namun sayang perempuan itu tidak mencintai laki-laki tersebut. Lagu ini sangat cocok buat kamu yang mengalami kisah cinta bertepuk sebelah tangan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Ini merupakan pengalaman pertama saya dalam menulis, happy reading!

CLOSE