Kamu pasti punya banyak grup chat. Namanya aja grup chat, pasti isinya beberapa orang kan? Masa ya isinya cuma satu orang aja. Grup chat memenuhi handphone kamu mulai dari sahabat dekat, alumni SD-SMA, kuliah bahkan sampe keluarga. Aplikasinya pun bermacam-macam mulai dari BBM, WA, Line dan masih banyak lagi. Hp kamu gak pernah sepi karena grup chat yang rame dari pagi sampai malam.  

Awalnya memang seru punya grup chat karena dapat berkomunikasi meskipun berjauhan. Tapi ngerasa bosen ga? Karena grup chat bikin baterai cepat lemah, memori hape penuh dan akhirnya fokus sama hape mulu.

Nah orang-orang di dalam grup chat ini punya tipe yang berbeda-beda. Kali ini akan dibahas 8 Tipe Orang Dalam grup chat kampus. Bagi kamu yang masih kuliah atau sudah lulus kuliah pasti bertemu tipe-tipe orang seperti ini selama kuliah. Yuk simak, ada tipe apa aja. 

1. 1. Update mengenai info kampus dan tugas kampus

Selalu Update segala sesuatu yang berhubungan dengan kampus. via http://www.shutterstock.com

Orang-orang yang tipe seperti ini sangat dibutuhkan, karena ga pernah pelit atau males untuk membagikan informasi apapun mengenai kampus dan hal-hal yang lainnya. Mulai dari informasi kegiatan di kampus, tanggal pembayaran uang kuliah, jadwal dosen, nomer telepon dosen bahkan mereka simpan. Karena prinsip mereka berbagi itu indah. Tipe orang-orang seperti ini yang slalu diandalkan sama teman-temannya sekelasnya.

2. 2. Minta Jawaban Tugas

Gue yang kerjain tugas,elo yang tinggal nyontek via http://news.okezone.com

Orang-orang tipe seperti ini muncul karena lupa ngerjain tugas, males ngerjain tugas, kepepet karena ga bisa ngerjain tugas, dan pengen lihat contoh jawaban tugas. Biasanya kalau malu karena keseringan minta jawaban tugas, mereka suka menggunakan alasan “Broo gue lihat jawaban tugas lo donk, gue udah ngerjain cuma takut salah makannya mau lihat punya lo supaya gue bisa perbaiki atau kerjain ulang. Padahal realitanya ada dua kemungkinan yaitu copas jawaban temen atau memang jujur buat memperbaiki jawaban yang salah.

3. 3. Jualan/Promosi

Advertisement

Yuk dibeli .. via http://www.anakui.com

Orang-orang tipe seperti ini muncul untuk jualan makan, minuman, baju dll. Biasanya tujuannya jualan di grup kampus untuk mencari dana kegiatan di kampus, memperkenalkan bisnis sendiri dan target awalnya adalah temen-temen kampus. Biasanya jualan mereka paling laku itu adalah makanan mulai dari cemilan di dalam kelas sampe makanan beratpun mereka sedia. Mereka akan berusaha banget supaya ada yang beli jualan mereka. Kadang sampe di kelas pun mereka tetep nawarin jualan mereka supaya banyak yang beli. Luar biasa! Calon-calon pengusaha sukses memang harus begini.

4. 4. Suka share kata-kata bijak, video lucu, gambar meme dll

Inspiring Quotes via http://quotesgram.com

Orang-orang tipe ini sering muncul di grup dengan tujuan untuk memberi semangat atau hanya sekedar biar grup ga sepi. Kan bosen juga kalau grup chat semua isinya mengenai kampus. Orang-orang tipe seperti ini penolong banget kalau lagi pusing dengan tugas kampus, bête, ga semangat atau lagi putus cinta. Karena tipe orang-orang seperti ini yang memunculkan keceriaan, tawa dan semangat baru lewat postingannya itu. Kadang ga sadar kalau mereka udah nongol di grup suka ketawa-ketawa sendiri karena postingannya.

5. 5. Suka ngajak hangout

Lets’s Hangout via http://www.kusuka.com

Cara sederhana untuk saling mengenal satu sama lain adalah hangout. Orang-orang tipe ini suka banget ngajak hangout mulai dari makan di pinggiran jalan sampai di kafe-kafe mewah. Orang-orang tipe seperti ini temennya banyak karena supel dan asik buat diajak hangout. Dan jangan salah orang-orang tipe ini punya banyak rekomendasi tempat-tempat keren buat nongkrong.

6. 6. Suka ngajak belajar bersama

Yuk belajar bareng,biar makin pinter via http://www.uloop.com

Waaahh, orang-orang tipe begini nih yang sering dibutuhin pas mau ujian. Orang-orang tipe ini ga pelit untuk bagi kepintaran mereka dengan orang lain. Tipe orang-orang seperti selain pinter dalam akademis tapi juga punya sikap mau berbagi dengan orang lain. Jarang loh orang pinter yang mau luangin waktunya buat ajarin temen-temennya belajar. Apalagi diajarinnya gratis lagi, kurang baik apa coba orang-orang tipe seperti ini.

7. 7. Silent Reader

Please don’t be a silent reader… via http://iftitahsanii.blogspot.co.id

Orang-orang tipe begini bener-bener sunyi senyap berasa ga ada kehadiranya di grup. Mungkin tipe ini hanya suka membaca pesan tanpa harus membalas pesan yang masuk.

8. 8. Suka left group

jangan sering-sering left group via https://memegenerator.net

Tipe orang begini kadang aneh, ketika grup sedang ramenya suka left group. Kadang kalau ditanya alasannya kenapa left group orang tipe ini menjawab karena berisik, bikin baterai cepat habis, bikin memori handpone penuh, pembahasannya ga jelas, atau ga sengaja left group. Tapi nanti beberapa jam kemudian minta dimasukkin lagi ke group. Itulah tipe-tipe orang dalam grup chat kelas di kampus. Kamu tipe yang mana? Bijaklah menggunakan grup. Chat yah teman-teman.