Para penggemar boyband korea, siapa yang tidak tahu Ong Seong Wu. Ong Seong Wu merupakan salah satu personel idol grup yang sekarang sedang hits, Wanna One. Ong Seong Wu lolos menjadi sebelas anggota Produce 101 season 2 dari 101 trainee dan berada pada peringkat 5 dengan jumlah vote 984.756. Ong Seong Wu juga merupakan trainee dari Fantagio Entertaiment yang selama ini kita tahu kalau artis korea sebelum melakukan debut sebagai aktor atau penyanyi juga idol grup, akan melewati masa pelatihan atau masa trainee selama beberapa waktu tertentu.

Kali ini Hipwee bakal bahas, 9 Fakta Ong Seong Wu yang membuat Wanna One makin hits

1. Namanya yang unik dan jarang ditemukan

Produce 101

Produce 101 via http://google.com

Sejak kemunculannya pertama kali di acara Produce 101 season 2, Ong Seong Wu sudah menarik banyak perhatian. Dimulai dari namanya yang memiliki marga Ong. Marga Ong di korea sangat jarang, bahkan Ong Seong Wu menyebutkan bahwa ia tidak pernah menemukan orang yang sama marganya dengan dirinya. Ong Seong Wu pun di gadang-gadang menjadi entertainer pertama yang memiliki marga Ong.

2. Dari kecil sudah lucu

Little Ong

Little Ong via http://google.com

Lahir di Incheon 25 Agustus 1995, Ong Seong Wu udah lucu dari kecil, duh ingin deh punya adik lucu gemesin begini.

3. Udah gede, visualnya bikin klepek-klepek

Advertisement

Visual Ong Seong Wu tidak kalah menarik perhatian. Ketika penampilan pertamanya di Produce 101 season 2, seluruh juri terpukau dengan penampilan visualnya. Juri bahkan saling bergumam, “wah aktor, dia aktor”. Tentunya para penggemar mendadak hamil online ketika melihat pesona visual Ong Seong Wu ini.

Salah satu pelatih di acara Produce 101, Lee Seok Hoon mengungkapkan bahwa istrinya menyukai juga Ong Seong Wu pada saat menonton acara tersebut. Lee Seok Hoon pun menuturkan bahwa Ong Seong Wu cukup berkarisma sampai ia pun sedikit cemburu.

4. Bakat menyanyi dan menari yang tak diragukan

Pada awal masa trainee Ong Seong Wu sebetulnya trainee di agensinya untuk menjadi aktor, namun Ong mampu membuktikan ia mampu menyanyi dan menari. Kemampuan menyanyinya juga di puji oleh salah satu pelath kelas vokal produce 101 season 2 karena mampu menyanyikan lagu “Pick Me” dengan baik. Begitupun kemampuan menari freestyle dan popping dance yang membuat juri klepek-klepek saat penampilan pertamanya di Produce 101 season 2.

5. Terampil dalam program variety show

happy together

happy together via http://google.com

Advertisement

Pada saat Wanna One debut album pertamanya, tentunya Wanna One di undang ke beberapa stasiun TV untuk syuting variety show. Salah satu variety show yang Wanna One kunjungi adalah Happy Together. Dalam Variety Show Happy Together, Ong Seong Wu menampilkan dirinya yang bercerita tentang bagaimana orang-orang awam mengenalinya di salah satu tempat umum di korea yang membuat para host berdecak kagum memujinya “wah dia bagus sekali, dia membuatnya lucu” “dia akan bagus untuk acara sitkom” tutur mereka.

6. Kepribadiannya yang humoris

Weekly Idol

Weekly Idol via http://google.com

Ong Seong Wu dikenal sebagai salah satu member Wanna One yang paling kocak. Pada saat menjadi trainee di acara Produce 101 season 2, banyak sekali tingkah konyolnya yang membuat rekan-rekan sesama trainee banyak tertawa. Begitupun pada saat di program variety show setelah Ia debut sebagai member Wanna One. Ong Seong Wu mampu mengundang gelak tawa para host Weekly Idol.

Ketika dia ditanya mengapa ia merasa kecewa ketika orang tidak tertawa akan humornya, Ong Seong Wu menuturkan bahwa dia suka sekali membuat orang tertawa “ketika orang tertawa rasa percaya diriku meningkat dan jika tidak ada yang tertawa kepercayaan diriku menurun”.

Di acara ini pun Ong Seong Wu menunjukan bakat unik lainnya selain menyanyi dan menari yaitu Ia mampu menirukan suara alat musik tradisional dalam sebuah lagu tradisional yang juga mampu membuat para host tertawa. Untung ganteng ya ong.

7. Dijuluki sebagai Part Time King

Wedding model

Wedding model via http://google.com

Pada masa trainee, Ong Seong Wu banyak melakukan pekerjaan part time sebagai model. Model untuk website belanja online, Wedding Model dan Hair Model . Karena banyaknya part time yang ia lakoni ia dijuluki Part Time King oleh member Wanna One. Foto-foto saat Ia menjadi model beberapa produk pun mulai tersebar ketika Ong banyak muncul di layar kaca. Ia menuturkan kalau Ia malu melihat foto-foto dulunya.

8. Meningkatkan penjualan produk kosmetik sampai 300%

Gara-gara Ong Seong Wu memakai masker dari salah satu produk yang menjadi sponsor acara produce 101 season 2 sambil bernyanyi dia kelaparan, produk tersebut laris manis di pasaran. Penjualan produk tersebut meningkat sampai 300%. Duh penglaris di dunia nyata ya Ong Seong Wu ini.

9. Menghormati seniornya sesama idol

Respect

Respect via http://google.com

Wanna One dikenal sebagai idol grup yang sopan terhadap seniornya yang sudah lebih dulu debut. Baru-baru ini, warganet kembali tertawa dan heboh dengan kelakuan Ong Seong Wu pada saat di Encore INK Concert, ia bersama dengan grupnya membungkukan badan ketika bertemu para seniornya di panggung, namun Ong Seong Wu malah terpisah dari rombongan dan kebingungan mencari mereka. Kelewat sibuk ngasih hormat malah terpisah deh, duh Ong.

Fans tentunya menantikan Ong Seong Wu dan rekan-rekan grupnya comeback pada november mendatang, saat ini pun Wanna One sedang melakukan tour di beberapa negara, Duh Indonesia kapan ya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya