1. Slogan afirmasi yang akan selalu menjadi janji kawan-kawan untuk membangun Ibu Pertiwi Indonesia

Bagaimana hari pertama kita masuk sebagai salah-satu siswa yang masih buta dengan dunia SMK, pastinya berbagai macam spekulasi muncul dalam pikiran, seperti dunia SMK membosankan, penuh dengan praktek, lebih fokus pada dunia industri.

Namun akan berbeda ceritanya ketika kalian menjadi salah-satu almamater Wikrama, rasa lelah, bosan dan kantuk itu seolah sirna dengan dendangan slogan yang selalu diucapkan tiap hari agar kelak kita tidak melupakan Indonesia bagaimanapun jauhnya kawan-kawan dari negeri sendiri.

 

 

2. Jagalah Wudhumu seuntai kata yang sarat akan makna bagi kehidupan, yang akan selalu kawan-kawan amalkan dalam kehidupan sehari-hari

Wudhu merupakan sebuah proses yang harus dijalani ketika kita akan melaksanakan sholat kepada Sang Khalik. Afdolnya kita memang harus bisa menjaga wudhu, karena dengan menjaga wudhu berarti kita menjaga semua hal negative yang akan merusak kita entah itu merusak hati, batin atau pikiran maka dari itu sangatlah penting menjaga wudhu.

Mungkin bagi kawan-kawan, kata-kata ini sudah tidak asing lagi karena saat ini kawan-kawan akan sangat rindu dengan kecerewetan guru-guru di sekolah yang sering mengumumkan untuk tetap menjaga wudhu sampai sore di sekolah.

Di samping prinsip untuk menghemat air juga mengurangi maksiat. Namun meski kawan-kawan sudah lepas landas dari pacu pendidikan sekolah, kawan-kawan harus tetap melestarikan kata-kata ini, bukan karena kenangan namun lillahitaala karena Allah, semoga dengan kita menjaga wudhu Allah senantiasa akan menjaga kita.

 

3. Pendopo adalah tempat strategis yang akan selalu kawan-kawan kunjungi di saat penat dan galau merana, karena di sanalah kita menemukan ketenangan dalam damai

Galau, sedih, tidak ada teman atau pacar. Tenang masih ada pendopo yang akan tetap setia pada kawan-kawan yang kesepian, karena di sanalah kawan-kawan akan menemukan ketenangan dalam kesendirian. Di tambah tempatnya yang strategis berada di lantai 4 yang mana anginya segar nan semilir juga pemandangan hijaunya bukit akan dengan lapang dada menyambut kesendirian kawan-kawan.

4. Sejuknya kebun di atas atap cuma bisa kawan-kawan dapatkan di sekolah ini, Green Roof merupakan konsep yang membuat kawan-kawan paham bahwa untuk menjadi hijau tidak perlu dengan lahan yang luas

Setidaknya dalam 3 tahun kawan-kawan bersekolah di Wikrama pernah menginjakkan kaki di kebun ini, entah itu hanya membersihkan kolam ikannya atau bercanda ria dengan teman memanen kangkung saat jam CBT. Itulah kebun kebanggaan warga wikrama yang selalu menjadi ikonik karena pada dasarnya hijau tidak perlu dengan lahan yang luas cukup dengan niat dan inovasi jadilah seperti ini.

Mungkin bagi kawan-kawan yang sudah lulus akan rindu dengan kebun di atas atap karena di mana lagi kawan-kawan menemukan tempat dengan kebun yang super kreatif selain di Wikrama.

 

5. Karena dengan pondasi yang disiplin membuang sampah dengan memperhatikan jenisnya, memilah sampah bukan hal yang aneh bagi kawan-kawan

Apa kabarnya kawan-kawan alumni? Bagaimana apa kalian masih ingat dengan tempelan warna-warni yang di tempel di setiap sudut ruangan? Tentunya dengan pondasi yang kuat, membuang sampah bukan hal yang aneh bagi kawan-kawan karena pada dasarnya itu semua merupakan sebuah rutinitas harian.

Dengan pondasi ini kawan-kawan sadar bahwa dengan konsep 0 zero rubbish merupakan sebuah konsep yang bukan hoaks belaka karena memang bumi kita kian hari makin tua, kalau bukan kita yang merawatnya siapa lagi.

 

6. Naik turun tangga merupakan hal biasa bagi kalian, karena dengan sistem ini kebosanan dalam ruangan akan teratasi apalagi ketika moving class kawan-kawan bertemu seseorang yang diidamkan

"Hari ini jadwalnya di ruangan 123,  jam kedua malah langsung pindah ke 403". Kalimat semacam itu merupakan kalimat yang wajar diucapkan oleh kawan-kawan. Dengan adanya sistem ini kawan-kawan sadar bahwa pembelajaran tidak hanya dilakukan dalam satu ruangan, atas dasar itupun kawan-kawan jadi mengenal lingkungan sekolah secara mendalam.

7. Pojokan 202 dan 203. Merupakan tempat favorit bagi kawan-kawan penggila wifi sekolah karena tempatnya yang berada di ujung seolah membuat benteng perlindungan tersendiri bagi kawan-kawan untuk ber-wifi ria tanpa pengawasan

“Wifi-an yuk?" "Ayo tapi tempatnya di 202 aja ya…” itulah sebaris kalimat yang mungkin sering diucapkan bagi kawan-kawan penggila wifi sekolah. Selain tempatnya yang nyaman, hotspot di tempat 202-203 merupakan hotspot tercepat apalagi ketika sedang sepi.

 

8. Stopkontak seolah menjadi makanan segar sehari-hari bagi laptop kita yang kehausan energi

Rebutan stopkontak merupakan hal biasa bagi kawan-kawan. Di samping untuk mengisi laptop yang kehabisan battery juga sebagai alternative untuk ber-wifi ria dengan tempo waktu yang lama. Karena membawa hp yang dilarang, sehingga laptop dan stopkontak bertebaran di mana-mana seolah barang elektronik itu merupakan makanan sehari-hari. 

9. Warung si Umi adalah tempat nongkrong favorit bagi kawan-kawan.

warung si Umi  akan menjadi kenangan tersendiri bagi kawan-kawan. Karena memiliki unsur chemistry seperti layaknya kekasih. Warung si Umi menjadi tempat nongkrong favorit, apalagi kalau bukan menu andalan yang menjadi hits karena murah meriah. Perut kawan-kawan akan terisi energi dengan hanya mengeluarkan uang 1500 sudah dapat nasi uduk yang enaknya kayak buatan ibu di rumah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya