Bread clip atau yang sering disebut penjepit bungkus roti adalah barang kecil yang biasa dibuang begitu saja kalau roti sudah habis.

Tapi eh tapi, barang kecil satu ini jangan dianggap remeh. Percayalah, kegunaannya disamping untuk menjepit bungkus roti, bread clip juga akan memudahkan hari-hari mu dalam menjalankan aktifitas. So, inilah keajaiban dari bread clip yang sebelumnya tidak pernah kamu sadari.

1. Label kabel komputer

kabel komputer via http://makeitbetter.net

Satu perangkat komputer terdiri dari berbagai komponen. Monitor, keyboard, CPU, dan masih banyak lagi kalau kamu tambahkan seperti speaker dan lain-lain. Supaya kamu gak bingung kabel apa saja itu, labeli kabel-kebel tersebut dengan bread clip. Cukup tuliskan keterangan ka bel apa aja itu. Jadi deh!

2. Label colokan

Colokan yang berderet, apa sajakah itu? TV, Computer, VCD, RECEIVER, Home Theater, dan lain sebagainya. Biar gak ketukar waktu mau cabut karena mau ditukar dengan colokan lain, bread clip dengan senang hati akan membantumu.

3. Label kunci

Advertisement

Labeli kunci-kunci yang kamu punya. Kunci kamar, rumah, lemari, dan sebagainya. Kaitkan bread clip pada kunci dan tandai kunci apa saja itu. Dijamin bakal jarang yang nyamain. Kece bukan?

4. Label botol

Kamu yang masih bingung macam-macam saus dan sejenisnya, bisa lho pakai bread clip sbagai penanda saus apa aja yang kamu punya di dapur.

5. Sandal jepit

gak lagi ada sandal putus via http://shamlesstraveler.com

Sandal jepit kamu putus? Eits, jangan dibuang dulu. Kamu bisa memperbaikinya hanya dengan bread clip. Kaitkan di bagian sandal yang putus. Gak ada lagi deh buang sandal hanya karena putus.

6. Pembatas buku

no lipat-lipat buku lagi via http://ph.theasianparent.com

Melipat kertas untuk membatasi halaman terakhir kamu membaca sebuah buku, hanya akan membuat bukumu cepat using dan sobek. Gunakanlah bread clip dengan menjepit di halaman terakhir kamu membaca. Have a nice read!

7. Pembatas lakban atau solatip

lakban/solatip via http://jewelpie.com

Repot juga ya pas mau pakai lakban tapi susah banget mau buka. Rekatkan saja bread clip pada bagian terkahir kamu menggunting lakban. Gak sampai satu detik, jadi!

8. Penjepit karet gelang

karet gelang via http://jewelpie.com

Setelah kamu membeli makanan atau apapun itu yang dibungkus dan iikat dengan karet gelang, jangan dulung dibuang. Pastinya kamu masih bisa memanfaatkan karet gelang itu untuk hal lain. Supaya tidak tercecer dan rapi, jepit aja dengan bread clip. Beres!

9. Penjepit headset

Suka sebel juga kalau headset suka lepas dari gulungannya. But, don’t worry. Cukup jepit saja dengan bread clip. Gak bakal deh kabel headset mu kusut-kusut lagi.

Itulah beberapa keajaiban yang bisa kamu ciptakan dengan bread clip. Benda kecil serba guna. Semoga bisa membuat barang di sekitarmu lebih tertata dan yang pasti, memudahkanmu dalam menjalankan kktifitas harian.