Kue sangat disukai banyak orang, bahkan hampir semua orang menyukainya. Dari anak kecil hingga dewasa semua menyukai kue. Kue memiliki beragam bentuk dengan berbagai variasi.

Selain itu, setiap negara memiliki budaya yang berbeda-beda. Pastinya tak luput dari makanannya juga, yuk lihat ada apa saja ya?

1. Cheesecake – Amerika Serikat

Amerika terkenal dengan dessert yang super mewah dan elegan. Dari sekian banyak yang ada, Cheesecake yang paling enak. Cheesecake dulu hanya gumpalan keju manis yang sudah ada sejak zmaan Yunani Kuno.

2. Lamington – Australia

Advertisement

Australia terkenal dengan kue bolu yang namanya diambil dari Lord Lamington. Lord Lamington merupakan Gubernur Queensland pada akhir abad 19. Kue bolunya yang terkenal disebut Lamington yang dlapisi cokelat dan taburan kelapa. Lamington pada zaman sekarang ini memliki beragam rasa dan sangat mudah ditemui.

3. Kransekage – Denmark dan Norwegia

Kue ini biasanya disajikan pada saat pesta atau perayaan besar di Denmark dan Norwegia. Kue ini memiliki penampilan menarik yang menjulang tinggi seperti menara. Kue ini biasanya terbuat dari adonan telurm gula, dan almond.

4. Tiramisu – Italia

Sekitar tahun 1960, kue ini sangat terkenal di Italia. Hampir semua toko memiliki tiramisu. Tiramisu merupakan kue berkafein bercampur cokelat. Mungkin karena memiliki kafein, kue ini membuat orang yang makan menjadi bersemangat.

5. Lapis Legit – Indonesia

Advertisement

Kue khas Indonesia yang satu ini pasti kenal kan? Kue ini merupakan kue hasil penyerapan budaya dari kolonial Belanda yang membekas di Indonesia seperti kue spikoe. Kue ini hasil campuran kuning telur, mentega, gula dan tepung yang dbuat bertumpuk-tumpuk dengan warna yang berbeda pada setiap lapisan. Biasanya berwarna cokelat keemasan dan cokelat tua.

6. Blackforest – Jerman

Blackforest

Blackforest via http://www.google.com

Orang sering berpikir bahwa blackforest berasal dari Inggris, ternyata blackforest berasal dari Jerman. Nama lain dari blackforest adalah Schwarzwalder Kirschtorte yang berasal dari nama sebuah liquor di daerah pegunungan Barat Laut di Jerman. Blackforest terdiri dari beberapa lapis kue bolu cokelat dan dilapisi dengan krim gula.

7. Tres Leches Cake – Meksiko

Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan kental dengan rasa susu. Tekstur lembut diperoleh karena direndam dengan campuran tiga jenis susu, yaitu susu kental manis, susu evaporasi, dan susu biasa. Kue ini juga sering disebut Pan Tres Leches atau Roti Tiga Susu.

8. Pribcesstarta – Swedia

Kue yang sering disebut Swedish Princess Cake merupakan kue kebanggaan masyarakat Swedia. Dalam perayaan tertentu, kue ini disajikan di hari terakhir dalam rangkaian satu minggu. Kue ini merupakan kue bolu yang disajikan dengan selai, puding, dan krim di tiap lapisan

9. Postre Chaja – Uruguay

Kue ini sering dikaitkan dengan nama spesies burung di Amerika Selatan yang punya jambul indah. Kue ini populer karena memiliki citarasa yang nikmat. Bahkan diatakan bahwa resep aslinya bertahun-tahun masih menjadi rahasia keluarga pencipta kue ini, yaitu Orlando Castellano.

Nah, setelah membaca kamu suka kue yang mana? Kira-kira yang paling favorit untuk kamu segera cicipi yang mana? Pasti jadi lapar, habis lihat ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya