Drama Korea itu emang nggak ada matinya sih. Tamat satu, udah tumbuh seribu lagi gantinya. Apalagi kalau pemainnya cakep dan aktingnya juga jago. Nggak jarang juga bikin bingung mau nonton yang mana dulu, soalnya banyak yang menarik sih. Dari mulai drama Korea yang romantis sampai horor, semuanya emang nagih buat diikutin!

Nah kira-kira, kamu sebagai pecinta drama Korea paham nggak sih apa arti meme-meme ini?

1. Apa? Diblokir?

Apa? Diblokir??

Apa? Diblokir?? via https://www.toplucu.com

Sebagai pecinta drama Korea, kalian pasti hafal dong situs-situs apa aja yang nyediain drama lengkap dan update paling cepet? Masalahnya, kebanyakan situs itu kan illegal jadi yah nggak ada jaminan kalau link download bakal ada terus.

Kebayang nggak gimana rasanya dapet link drama Korea episode terbaru, udah sabar ngelewati banyak iklan dan ternyata link-nya di blokir? Sedih banget kan ya. Nggak hanya di PHP gebetan, sama link download-an pun juga iya.

2. Sedihnya Tuh Di Sini…

Sedihnya Tuh Di Sini….

Sedihnya Tuh Di Sini…. via https://www.instagram.com

Advertisement

Nah kalau ini gak jauh beda, yang jelas sama-sama nyesek sih. Kalau biasanya ngandelin WiFi di McD atau kampus, tapi pas kebetulan gak sempet. Akhirnya ngorbanin kuota deh karena gak sabar lagi buat nonton.

Tapi…. kalo ternyata video yang di-download itu gak ada subtitle-nya dan kuota udah sekarat nggak bisa buat nyari subtitle di tempat lain, kebayang dong rasanya gimana? Udah nunggunya lama, giliran mau nonton nggak tau si Oppa ngomong apa. Pengorbanan si kuota jadi kayak yang sia-sia gak sih? Kesel.

3. "Jangan Ganggu Gue, Please!"

Jangan Ganggu Gue, Please!

Jangan Ganggu Gue, Please! via https://www.instagram.com

BT banget pasti ya kalau lagi seru nonton drama tapi ada yang ganggu. Kayak bunyi telepon masuk, si adek yang tiba-tiba gangguin atau si emak nyuruh pergi ke warung misalnya.

Advertisement

Tapi ya kalau sama emak mana berani bilang "jugulle"? Ditimpuk pakai sepatu yang ada. Ya walaupun si emak nggak tahu artinya sih, tapi kan tau sendiri insting emak-emak gimana.

4. Udah iyain aja…

Ya, Gitu Juga Boleh.

Ya, Gitu Juga Boleh. via https://www.instagram.com

Yang ini mah beda lagi ya, mood-nya bakal berubah tergantung siapa yang ganggu. Kalau tiba-tiba si doi chat pasti kamu, pasti kamu bakalan penasaran ya kan?

Daripada kamu kepikiran terus itu chat isinya apaan, akhirnya stop bentar dulu nonton dramanya buat balesin si doi. Nggak apa-apa lah sesekali gebetan dulu, Oppa bisa menunggu.

5. Nggak Gini Juga Sih, Tapi…

Nggak Gini Juga Sih, Tapi….

Nggak Gini Juga Sih, Tapi…. via https://www.kepogaul.com

Kalau ini sih mungkin yang ada di bayangan si emak. Prihatin ngelihat anaknya nggak punya pacar dan kerjaan cuman nontonin drama Korea.

Apalagi kadang ketawa-ketawa sendiri atau bahkan sampai nangis nggak jelas. Si emak nggak tahu aja kan, surganya para jomblo itu ya mantengin Oppa di drama.

6. Nggak Boleh Protes!

Nggak Boleh Protes!

Nggak Boleh Protes! via https://www.instagram.com

Nah, ada lagi nih. Suka kesel gak sih kalau ditanya "Pacarnya mana?" atau "Cantik-cantik kok nggak punya pacar, sih? Cari don!g" atau juga kalau si emak sudah bersabda "Cari pacar gih, Mama mau seleksi calon mantu". Pasti risih banget kan ya, gimana mau cari pacar kalau buat nonton drama aja waktunya kurang. Eh, nggak gitu juga sih.

Tapi yang emang ngeselin kan kalau ditanya kayak gitu melulu. Nah, kalau udah kepepet ditanyain pacarnya mana, jurus andalannya pasti gini deh. Agak halu sih emang, tapi kamu pasti pernah kan bilang kayak gini? Udah ngaku aja.

7. Kalau Pas Ketemu Orang yang Suka Drama Korea Juga, Dunia Ini Serasa Surga :)))

Walaupun pecinta drama Korea itu sekarang banyak banget, tapi terkadang temen-temen deket kita tuh malah nggak ada yang suka. Ironis banget kan, ya? Jadi kalau kamu udah nemuin temen atau kebetulan sahabat kamu yang juga demen Korea, beuh pasti bahagia banget.

Soalnya, rasanya asik punya temen yang bisa diajakin buat ngomongin drakor bareng dan nggak bakal nganggep kita ngomong pakai bahasa alien. Seru banget pastinya!

8. Rela Begadang Sampai Kantung Mata Sebesar Samsak Tinju 🙁

Aku Di Mana?

Aku Di Mana? via https://www.instagram.com

Ngaku deh kalian pasti kalin pernah ngalamin kejadian kayak gini. Biasanya sih ini kalau kita maraton drama dari episode awal sampai akhir dan ceritnya itu seru banget. Habis selesai dramanya kita yang masih kayak di dunia drama, nggak rela balik ke dunia nyata.

9. Beneran Nih Satu Episode Lagi?

Satu Episode Lagi?

Satu Episode Lagi? via https://www.toplucu.com

Oh iya, ini hampir aja ketinggalan. Kalau menurut kalian gimana? Bener nggak nih?

Biasanya ini kalau nonton drama lagi seru-serunya dan nanggung mau berhenti di episode itu. Yang di bayangan sih satu episode lagi kelar deh dan nggak bakalan penasaran lagi setelah nonton. Eh, nggak tahunya malah ceritanya makin seru aja. Ya udah, akhirnya nonton satu episode lagi. Gitu aja terus sampai episode dramanya kelar sekalian.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya