Siapa, sih yang nggak suka kalo dapet pekerjaan? Hasil nilai atau IPK udah ditangan. Hasilnya pun tinggi. Tapi kok kayaknya lowongan pekerjaan sekarang gitu-gitu aja ya? Kalo nggak accounting, sekertaris, ya karyawan biasa. Atau kalian sering berpikir bahwa pekerjaan yang menjamin hanya dokter dan pengacara. Sekarang enyahkan semua pikiran tersebut. Pasalnya, 9 pekerjaan unik ini bisa jadi alternatif buat kamu yang ingin bekerja di lingkungan baru. 9 pekerjaan ini juga keren dan langka! Sehingga kesempatan terbuka lebar buat kamu para work hunter. So, lets check these out!

1. Pattissier

ahli dalam kue via http://google.com

Pattisier berasal dari bahasa perancis 'pastry' yang berarti roti yang dibakar. Apa bedanya koki dengan pattisier? Kalo pattisier itu koki dalam dunia kue atau dessert. Sehingga fokus pekerjaanya bukan makanan yang berat-berat melainkan berfokus pada kue, dessert, dan variasi cake. Seorang pattisier harus bisa membaca selera konsumen, kreatif, serta memiliki jiwa estetik yang tinggi. Menjadi pattisier juga ada sekolahnya. Beberapa sekolah chef telah menawarkan jurusan ini. Para lulusanya akan siap kerja dan mendapat sertifikat.

2. Penghias hewan

dipakein baju dulu via http://google.com

Pekerjaan yang satu ini memang langka dan sangat dibutuhkan di event-event tertentu. Sehingga buat kamu yang hobi mendadani hewan peliharaan dan ingin menghasilkan rupiah, pekerjaan ini cocok buat kamu!

3. Party planner

Advertisement

happy birthday! via http://love.com

Buat kamu yang berjiwa muda dan hobi party, pekerjaan ini bisa sangat menguntungkan bila kamu geluti dengan serius. Pasalnya, orang-orang yang mengadakan pesta makin banyak. Jadi, party planner bisa mengambil peluang dari hal itu. Pekerjaan ini menuntut kamu untuk kreatif dalam merencanakan dan menjalankan berbagai pesta mulai dari menyiapkan makanan hingga dekorasi yang super cool.

4. Show host

welcome to our channel via http://google.com

Suka tampil di depan umum? Pandai dalam menawarkan produk? Show host bisa jadi pekerjaan yang cocok buat kamu! Show host adalah pekerjaan yang menuntut orang untuk menjual barang dengan tampil di suatu program acara. Bayaranya cukup kok buat menghidupi kamu selama sebulan hihi.

5. Sommelier

ngurusin wine mulu seru nih! via http://google.com

Pekerjaan ini terdengar asing ya? Tapi pekerjaan ini banyak dibutuhkan oleh produsen-produsen anggur dan wine, lho. Sommelier adalah orang yang merekomendasikan wine yang bagus. Mereka harus tahu detail mengenai produksi anggur, variasi, dan cara membedakan berbagai jenis wine atau anggur. Anda berminat?

6. Konsultan diet

yuk diet via http://google.com

Konsultan diet atau disebut juga body administration ini bertugas untuk membantu orang agar berhasil mengontrol berat badan dan membantu menjalankan pola hidup sehat. Seorang konsultan diet harus paham mengenai nutrisi, olahraga yang tepat, serta berbagai masalah kesehatan dan tubuh. Daripada diet sendiri, mending bantuin orang lain diet juga yuk! ;D

7. Namist

menghasilkan nama yang menarik via http://google.com

Pernah menemukan suatu produk yang namanya unik dan mudah diingat? Itu berkat seorang namist! Namis bertugas untuk memberi nama pada suatu produk sesuai keinginan klien. Pekerjaan ini biasanya dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar yang baru buka. Sehingga mereka membutuhkan jasa seorang namist untuk menghasilkan merk yang berkelas dan mudah diingan oleh publik. Namist harus bisa menganalisa produk dengan tajam, kaya kosakata,memiliki sisi originalitas, dan sensivitas.

8. Florist

merawat bunga-bunga nan cantik via http://google.com

Buat kamu yang suka bunga dan pandai merangkai, pekerjaan ini sesuai banget sama kamu! Florist biasanya dicari oleh perusahaan dan orang-orang penting, lho! Karena bunga sudah menjadi hal yang dibutuhkan dalam banyak pekerjaan sebagai bentuk hiasan maupun penghargaan.

9. Food stylish

menghias makanan via http://google.com

Food stylish adalah pekerjaan keren dan banyak dibutuhkan oleh berbagai restoran! Buat kamu yang hobi makan dan memiliki jiwa estetika yang tinggi, jangan ragu untuk menjadi food stylish. Seorang food stylish harus bisa mengolah makanan menjadi indah dan menarik. Nah, pada akhirnya makanan yang telah dihias oleh food stylish itu akan muncul di buku menu suatu restoran atau di hidangkan langsung ke pelanggan. Bangga dong pasti! 🙂

Nah, daripada kamu galau sama masa depan dan pekerjaan kamu, yuk cobain pekerjaan-pekerjaan diatas. Selain bisa menambah pengalaman juga bisa menambah ilmu di bidang yang berbeda. Selamat bekerja work hunter!!! 😀