5 Cara Mendapat Perhatian dari Orang Tua Pacar, Biar Kelak Urusan Restu pun Lancar

Mendekati orang tua pacar

Nah, buat kamu yang benar-benar mau serius dengan pasangan kamu dan sudah merencanakan akan menikah, kamu tepat banget bisa membaca artikel ini. Karena, kamu harus bisa mendapatkan perhatian dari orang tua pacarnya kamu dulu baru deh ajuin niat kamu buat ngelamar anaknya.

Memang sih buat bisa dapetin perhatian mereka, susah-susah gampang. Jika kamu salah langkah, bukannya rasa senang karena restu di depan mata, malahan hubunganmu bisa saja kandas sama dia. Nah, yang terpenting kamu harus berusaha dan yakinlah lama-lama mereka pasti bakal luluh.

Yaudah, daripada nunggu kelamaan, yuk simak dulu 5 cara yang telah saya siapkan buat kamu pembaca setia Hipwee.

1. Nggak ada salahnya membawakan Makanan Kesukaan orang tua pacar saat berkunjung ke rumahnya

Bawakan makanan kesukaan calon orangtuapacarmu

Bawakan makanan kesukaan calon orangtuapacarmu via https://unsplash.com

Advertisement

Dalam menjalani hubungan, kamu dan pasangan tentu ingin bisa berlanjut hingga ke pelaminan. Namun, niat kalian untuk menuju ke arah sana, akan melewati ujian yang agak sulit. Karena harus bisa meyakinkan orang tua kalian satu sama lainnya.

Nah cara pertama, kalau kamu main-main kerumah pasangan kamu, kamu bisa bawa setidaknya makanan kesukaan dan berikan pada orang tua pacarmu. Sederhana sih, tapi pasti bikin mereka senang. Mereka akan melihat kalau kamu orangnya peduli.

2. Saat bermain ke rumah pacar jangan lupa untuk ringan tangan alias sergap dalam urusan bantu membantu ibunya

Bukan pamer

Bukan pamer via https://www.google.com

\Nah, kamu bisa lakuin cara kedua ini saat kamu main-main kerumahnya. Kamu jangan sungkan untuk cepat membantu apapun yang bisa kamu lakukan.

Advertisement

Bukan bermaksud pamer, tapi menunjukkan sisi baikmu itu memang perlu. Karena mereka pasti akan melihat kesungguhanmu apakah benar-benar serius untuk berumah tangga.

3. Karena mereka pun ingin diperhatikan, biar merasa dekat dengan pilihan anaknya

Tunjukkan perhatianmu

Tunjukkan perhatianmu via https://www.google.com

Cara memberi perhatian kepada orang tua pacar tidak harus berlebihan. Banyak sekali hal kecil yang bisa kamu lakukan setiap saat ketika bertemu dengan mereka. Misalkan, kamu sedang main-main ke rumah, dan kamu melihat orangtua pacarmu sedang sakit. Kamu bisa tunjukkan perhatian kamu kepada mereka.

Advertisement

Tidak perlu menjaga mereka 24 jam penuh, kamu bisa bersikap perhatian dengan membawakan atau memasakkan makanan, membelikan obat, mengantar ke dokter atau menjaga di rumah sakit, dan lain sebagainya.

Pacar akan sangat berterimakasih atas usaha kamu dan menghargai kepedulian kamu, walaupun kamu orangnya tidak romantis dan cuek!

4. Tak ada salahnya memuji, membuat mereka senang sesekali

Memuji ketika kalian sedang mengobrol

Memuji ketika kalian sedang mengobrol via https://www.google.com

Saat yang paling tepat, jika kamu ingin memberi pujian pada orangtua pacarmu ketika kalian tengah asik mengobrol. Dan jangan lupa untuk menyelipkan pujian kecil itu di tengah pembicaraan kalian. Pujilah hal-hal kecil seperti kelezatan makanan yang disajikan atau kerapian rumah mereka.

Itu tandanya kamu memperhatikan dan menghargai usaha yang mereka telah lakukan untuk menyambutmu sebagai tamu. Setelah pujian kecil tersebut mungkin kamu juga dapat memuji cara mereka membesarkan anak-anaknya termasuk pacarmu. Setiap orang tua pasti akan menghargai pujian tersebut.

5. Karena etika itu terpenting, jadi jangan lupa bersikap sopan dan santun saat berhadapan dengan orang tua pacar

Bersikaplah ramah dan sopan

Bersikaplah ramah dan sopan via https://www.google.com

Pastikan tetap menjaga kesopanan dan ramah pada orangtua pacarmu, serta keluarga besar si dia. Sikapmu yang sopan dan ramah akan meninggalkan kesan baik buat mereka. Mereka pun tak akan ragu lagi memilihmu sebagai pendamping hidup anaknya. Jadi, gunakan pakaian yang sopan saat bertamu ke rumah orang tua pacarmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Julita Widya Sari Manurung atau biasa disapa Julita lahir di Medan, 12 Juli 1998. Aktif menulis sejak tahun 2017 dan sudah berhasil menerbitkan buku.

CLOSE