Britania Raya mungkin terdengar asing di telinga. Wilayah antah berantah yang sama sekali berbeda dari Indonesia. Pun tak nampak hanya di dalam peta Asia Tenggara yang biasa di pajang di tembok sekolah menengah. Banyak orang belum mengenal apa saja, dan dimana Britania Raya berada. Jadi berhentilah bertanya tanya dan sambut alenia demi alenia selanjutnya.

1. Britania?

London as the part of the Great Britain

London as the part of the Great Britain via https://steveandjonbest.wordpress.com

Banyak orang salah kaprah dalam menunjuk atau menyebutkan di mana Britania Raya berada. Tapi yang pasti, kamu tidak mungkin menebak bahwa Britania Raya berada di balik tembok China, atau pun di benua dengan piramida. Karena jika kamu berpikiran demikian, maka kamu keliru. Karena Britania Raya penuh dengan hal-hal yang berbeda dan hanya mungkin ditemukan disana.

Banyak orang menyebutkan Britania Raya adalah Inggris. Ada juga yang berpendapat Britania Raya adalah gabungan dari beberapa wilayah di sekitar Inggris, walaupun mungkin masih ada beberapa orang yang tidak tahu wilayah mana saja yang tergabung dalam Britania Raya atau perbedaan antara Inggris, Britania Raya, dan United Kingdom.

2. Wilayah yang Termasuk Britania Raya

The United Kingdom

The United Kingdom via http://www.historic-uk.com

Advertisement

Secara garis besar, Britania Raya (yang terkadang disebut juga dengan Inggris Raya) adalah sebuah negara kepualauan yang di dalamnya meliputi Pulau Britania Raya dan bagian timur laut Pulau Irlandia. Jadi, mulai sekarang jangan menganggap bahwa Britania Raya sama dengan Inggris ya. Meskipun Inggris dan Britania Raya saling terkait, namun tetap tidak benar jika kita menyamakan Britania Raya dengan Inggris.

3. Apa yang Istimewa dari Britania Raya

Highclere Castle

Highclere Castle via https://en.wikipedia.org

Britania Raya dengan segala ke yang begitu luar biasa tentunya membuat kita tertarik dan bertanya-tanya; apa saja hal gila dan unik yang bisa kita jumpai di sana?

Ada begitu banyak hal hal menarik yang bisa kita jumpai disana. Mulai dari sistem pemerintahannya, keluarga kerajaan yang populer, tersebarnya pubs yang sama banyak dan umumnya dengan gereja di sana, puncak-puncak kastil khas Eropa yang menjulang tinggi serupa membelah angkasa, hari-hari penghujan di hiruk pikuk kota London, beragam festival musim panas, juga bangunan-bangunan di sana yang menyimpan banyak nilai historis dan seni di dalamnya.

Advertisement

Kesempatan besar untuk menggali informasi tentang arsitektur, nilai sejarah, dan seni yang kaya pada setiap sudut Britania Raya membuat kita semakin tertarik untuk mengetahui tentang nya lebih jauh lagi bukan?

4. Lantas, Apa Bedanya Britania Raya dengan Negara-Negara Lainnya di Eropa?

EU vs Britain

EU vs Britain via https://www.pinterest.com

Mungkin pertanyaan inilah yang melintas di benak mu saat ini. Mengapa harus Britania Raya? Bukankah kita bisa mendapati kastil kastil tua khas Eropa di mana saja termasuk di negara-negara sekitar Eropa? Dan bukankah ada hal unik lain yang layak dijelajahi seperti wine Austria yang terkenal di seantero dunia atau spaghetti khas Italia, atau hanya sesederhana menikmati senja di desa Eguisheim, Prancis?

Sederhana saja, karena Britania Raya tidak akan kamu temui dimana mana kecuali kamu cukup berani untuk menjelajahi kemegahan Britania Raya.

5. Mengapa Setidaknya Kita Harus Sekali Seumur Hidup ke Britania Raya

I'm In! Are you?

I'm In! Are you? via https://sputniknews.com

Buka lemari mu, masukkan baju baju, sepatu boots bertali, syal, buku buku panduan perjalanan, dan passport mu ke dalam koper. Tidak, kamu memang tidak harus berangkat detik ini juga. Britania Raya bisa menunggu selama kamu butuhkan. Tapi berkunjung ke Britania Raya sebagai once a lifetime experience adalah sebuah keharusan yang tak terelakkan.

Karena kapan lagi kamu akan merasakan hari hari penghujan di hiruk pikuknya London? Atau ikut merayakan festival-festival musim panas di Wales? Tidak lagi. Kamu tidak akan bisa menjumpai tempat dan suasana khas Britania di belahan dunia manapun. Karena Britania tiada dua, dan kamu harus ke sana.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya