Halo Advania? Sudah tahu belum, ponsel keluaran terbaru Advan? Ya, #Advani6 . Ponsel pintar dalam negeri ini, lahir dengan membawa teknologi dan fitur-fitur yang fenomenal. Pasti mahal? Nggak kok. Harganya dijamin ramah dompet. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan menarik mengenai Advan i6 berikut ini!

Advan i6 dibanderol dengan harga Rp 1.499.000 dengan 3 varian warna yakni Glare Blue, Obsidian Black, dan Light Champagne Gold.

1. Layar Futuristik 18:9

Layar Advan i6

Layar Advan i6 via http://www.advandigital.com

Hadirnya Advan i6 yang mengusung layar futuristik dengan rasio 18:9 Full View Display 5,5 inch memiliki daya tarik sendiri bagi pengguna. Dengan dimensi 149,1×71,7×8,95 mm dan dukungan HD IPS dan 2.5D Glass menambah sensasi penglihatan luas namun masih nyaman untuk digenggam pengguna khususnya para penikmat film dan gamers. Serta layar yang responsif menjadikan ponsel ini layak untuk dipertimbangkan Advania.

2. Software and Memori

Dapur Pacu Advan i6

Dapur Pacu Advan i6 via http://www.advandigital.com

Dapur pacu yang disematkan pada Advan i6 mengadopsi OS IDOS 7.2 dan Android Version Nougat 7.0 dibarengi dengan Internal ROM 16 GB serta RAM 2GB. Tentu, kalian tidak perlu takut lagi untuk menyimpan banyak foto di ponsel Advan i6 ini. Serta performa yang didapatkan pengguna lebih maksimal, ringan pada saat melakukan pekerjaan multi tasking, dan terutama pada saat bermain games kalian dapat mengatakan "selamat tinggal pada lag".

3. Kamera

Kamera Advan i6

Kamera Advan i6 via http://advandigital.com

Advertisement

Pada Advan i6, sudah tertanam 2 buah kamera masing-masing 13 Megapixel f2.0 (belakang) dan 5 Megapixel f2.2 (depan). Pada kamera belakang Advan i6 dilengkapi dengan PRO Mode, sehingga pengguna bisa mengatur white balance, ISO, exposure, saturation, contrast dan brightness untuk hasil foto yang lebih kreatif. Sedangkan untuk kamera depan, Advan i6 menggunakan sensor Samsung CMOS untuk menangkap fokus dengan cepat demi menghasilkan foto yang lebih tajam dan jelas.

4. Baterai

Baterai Advan i6

Baterai Advan i6 via http://www.advandigital.com

Baterai yang digunakan Advan i6 memiliki kapasitas 3300 mAh yang mampu bertahan selama 10 jam dengan penggunaan normal. Kapasitas yang terbilang besar ini, diharapkan mampu memaksimalkan pengguna dalam beraktivitas di waktu yang lama tanpa takut kehabisan sumber daya ponsel dengan men-charge berulang kali.

5. Keamanan

Sistem Keamanan Advan i6

Sistem Keamanan Advan i6 via http://facebook.com

Advan i6 memiliki sistem keamanan yang jauh lebih baik daripada pesaing di kelasnya. Sistem keamanan tersebut diberi nama Advan Secure. Advan Secure adalah solusi perlindungan mutakhir dari Advan Digital. Di dalam Advan Scure ada banyak sekali fitur yang dapat kalian temukan. Fitur-fitur tersebut dibagi menjadi 2 kategori, yaitu:

Advertisement

On Usage (Pada saat ponsel digenggaman)


  • Super Applock : Pengunci aplikasi dengan kunci unik dan bisa langsung memberikan live report intruder ke email kamu, jenis kunci yang terdapat pada fitur ini adalah:

  • PIN : deret angka rahasia sesuai keinginan kamu Pattern ID : bentuk pola yang ditarik dari 9 titik pola tersedia Gesture Unlock : goresan bebas unik sesuai keinginan kamu – Privacy System : bilik rahasia untuk menyembunyikan data/foto/video/file/kontak/log panggilan. Bilik rahasia ini dapat diakses melalui dialer plate dengan kode yang hanya diketahui oleh kamu.

Off Usage (Pada saat ponsel tidak digenggam, hilang atau dicuri)


  • TRACKING : memiliki kemampuan untuk bisa melacak ketika smartphone hilang ataupun jatuh ketangan orang yang tidak bertanggung jawab.

  • MANUAL SHOOT : untuk mengambil foto orang yang mencuri smartphone.

  • LOCK MOBILE PHONE : mengunci smartphone hingga tidak bisa dibuka.

  • DESTROY DATA : menghapus data yang ada di smartphone.

  • ALARM FINDER : membunyikan untuk menemukan lokasi terselip atau untuk membuat panik si pencuri.

  • SEND MESSAGE : mengirimkan pesan kepada yang menemukan atau mengambil smartphone.

Ada pula fitur Face ID yaitu metode login dengan enkripsi sandi wajah pengguna dan Finger Print yang hampir mirip dengan Face ID hanya saja menggunakan sidik jari pengguna. Sistem keamanan yang diterapkan Advan Digital pada produk-produknya, tentunya membuat pencuri berfikir dua kali untuk mencurinya Advania.

Jadi, tunggu apalagi sekarang? #Advani6, ponsel lokal dengan fitur fenomenal yang layak untuk dimiliki. Kualitas yang dikemas dengan hati, kebanggaan negeri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya