Perempuan tomboy biasanya jauh banget dari yang namanya dunia make up. Tapi yang namanya perempuan pasti dong ada jiwa feminimnya, dan keinginan untuk lebih menarik dan dilirik oleh kaum pria. Memang sih untuk cantik itu bukan melulu dengan yang namanya make up tapi oleh inner beauty kita seperi kata pepatah “Cantik bukan dilihat dari cermin tapi dari hati”. Tapi alangkah baiknya apabila kamu sudah cantik dari dalam dan didukung pula oleh cantik dari penampilan luarnya juga pasti wow banget. Apalagi disaat mau masuk dunia kerja, tidak bisa dipungkiri loh bahwa saat kita interview salah satu hal pertama yang dilihat oleh yang menginterview kita adalah penampilan luar kita. Iyah dong pastinya, Nggak mungkin banget dia langsung tau personality kamu kan. So dengan memberikan perhatian pada penampilan itu menandakan bahwa kamu menghargai pekerjaan yang sedang kita lamar selain itu berpenampilan menarik juga akan memberikan rasa percaya diri pada diri sendiri.

Aku pribadi adalah seorang yang tomboy banget bahkan sampai menjelang wisuda aku masih cuek dengan penampilan, dari pakaian sama muka juga cuek abis. Bahkan hanya menggunakan bedak tabur baby saja saat kuliah. Aku terlalu nyaman dengan penampilanku saat itu, memang sih teman pria banyak, tapi hanya sebagai teman asyik dan tempa curhat mereka. Namun menjelang kelulusan aku pikir harus mulai berubah, tapi kalau perubahan secara drastis sangat tidak mungkin bisa bisa aku jadi bahan lelucon teman teman. Akhirnya perlahan lahan aku mulai dari yang kecil dulu seperti:

1. Pakaian

Koleksi Pribadi via https://goo.gl

Akupun mulai dari merubah pakaianku yang tadinya hanya kaus oblong dan celana yang cutbray, aku coba pakai baju yang agak feminim dan mencoba pakai rok. Sebenarnya nggak masalah sih kalau pakai kaos tapi yah nggak kaos yang all size untuk cowok juga kali yah.

2. Maskara

Maskara via https://goo.gl

Walaupun bedak masih dengan bedak tabur baby, aku mulai mencoba pakai maskara. Berhubung nggak mau terlalu terlihat mencolok, akupun memilih memakai maskara bening. Berhubung waktu itu belum bekerja dan uang kiriman pas pas an banget, jadi nyari produk yang harganya terjangkau atau yang lagi discount. Kebetulan waktu itu lagi hits banget produk kecatikan yang ada katalognya dan sering discount juga, belum lagi kalau kita best friend sama yang jual bisa dapat harga lebih murah lagi.

3. Lip Gloss

Lip Gloss via https://goo.gl

Advertisement

Untuk menggunakan lipstick yang berwarna belum berani karena aku takut terlalu mencolok, akhirnya aku hanya menggunakan lipgloss bening juga. Untuk produknya masih tetap pakai produk yang terjangkau karena harga yang bersahabat dengan kantong anak kos kosan yang masih mengharapkan transferan tiap bulannya.

4. Rambut

Koleksi pribadi via https://goo.gl

Rambut mulai dipanjangin, hampir setahun nggak potong rambut lumayan bisa hemat uang juga . Pas rambut sudah mulai panjang akhirnya digerai deh tapi berhubung poninya agak bergelombang seperti lambang Superman kalau kata teman-teman jadi suka aku jepit aja. Akupun mencoba untuk mencatok poni nya saja, ternyata itupun sudah memberikan sedikit perubahah. Walaupun catokan bermodlkan pinjam dari kamar kosan sebelah, maklumlah jangankan beli catokan untuk bertahan makan sampai akhir bulan aja udah syukur banget.

5. Before after sebelum kenal make up dan sesudah make up in orang lain

Koleksi pribadi via https://goo.gl

Hanya dengan menggunakan empat perubahan itu saja teman temanku sudah melihat ada perbedaan dan mereka bilang “ yah ampun kenapa nggak dari dulu sih? Kalau dari dulu pasti sudah punya pacar sekarang “. Kalau ingat itu sih rasanya lucu banget masa iya harus merubah penampilan baru punya pacar. Tapi bukan karena terobsesi mencari pacar sih makanya aku merubah penampilanku, tapi memang dari akunya sendiri mulai menyukai penampilanku dan menambah rasa percaya diriku di depan orang orang. Sejak itu aku mulai menambah lagi dunia per make up an ku, mulai memakai bedak tabur tapi bukan untuk baby, mulai mencoba maskara hitam, mulai mencoba lipstick yang berwarna pich. Apalagi semenjak masuk dunia kerja, aku semakin tertarik yang namanya make up. Setiap gajian mulai mencicil peralatan make up, mulai dari bedak compact, pensil alis, eye shadow, blush on dan liptick pun mulai bervariasi warnanya.

Advertisement

Bahkan sampai kebablasan suka ama make up, dan akhirnya aku mulai kursus make up. Mungkin karena hobby dan passion menyatu jadi nya mudah untuk menyerap yang diajarkan gurunya. Waktu itu aku private dengan salah satu MUA terkenal yang menurut aku bagus banget make up nya. Hampir setahun lebih dong aku searching MUA mana yang mau aku pilih dan sambil menyisihkan gaji tiap bulannya untuk bayar privatenya, yang menurut aku mahal banget. Dan akhirnya kesampaian juga untuk private nya. Dan menurut aku yah walaupun kita sudah private ke MUA yang paling hits dan paling jago sekalipun kalau engga sering dilatih ke modelnya langsung sama aja bohong, dan nonton beribu ribu tutorial make up di you tube juga sama aja nihil kalau tidak langsung diaplikasiin loh. So guys yang katanya tomboy dan masih tabu sama make up tapi mau nyoba jangan ragu ragu yah coba 4 langkah diatas, yang terpenting adalah percaya diri dan yakinkan diri kamu bahwa kamu itu menarik, kamu unik dan kamu adalah kamu. Inilah before after sebelum mengenal make up, sesudah bersahabat baik dengan make up dan akhirnya make up in orang lain.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya