Sejak setahun ini, saya mulai aktif lagi membaca blog lagi dan salah satu yang paling saya sukai adalah blog milik Alodita (www.alodita.com). Saya sangat terinspirasi dengan apa tulisan yang dia bagikan hampir setiap minggu, bukan hanya soal traveling atau motherhood (walaupun saat ini saya belum berkeluarga tapi enggak ada salahnya belajar sejak awal), tapi juga banyak tips kecantikan yang menurut saya sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Lalu, apa yang membedakan Alodita dengan beauty blogger lain?

1. Alodita Sangat Konsisten Menulis

http://www.alodita.com via http://www.alodita.com

Ketika kita mengikuti suatu blog, tentu selain konten yang menarik, kita juga sangat mengharapkan selalu ada update terbaru dari pemilik blog tersebut. Hal ini sepertinya sangat dipahami oleh Alodita. Menyenangkan rasanya membaca tulisan dia setiap minggu. Kita enggak perlu nunggu terlalu lama, hampir tiap ada make up yang lagi populer, Alodita sudah review duluan.

2. Jujur

http://www.alodita.com via http://www.alodita.com

In my sotoy opinion, Alodita selalu mencoba dengan baik semua produk kecantikan, baru membagikan review ke pembaca setianya dengan jujur. Seperti di postingan mengenai Garnier Micellar Cleansing Water atau pada saat dia terpaksa harus membuat produk SK II kesayangannya, karena hampir expired (padahal sebelumnya dia sangat cocok dan pernah bekerjasama dengan SK II), tapi bukan berarti dia harus berlebihan memuji-muji suatu produk. Kalau enggak terpakai, dibuang saja.

Advertisement

Salah satu yang saya suka juga, Alodita sering membagi pengalaman soal budget untuk make up. Enggak berarti karena kita suka dandan lantas terlalu boros belanja. Keuangan harus diatur, bahkan sekecil membeli makeup sekalipun harus dianggarkan.

3. Fotonya Bagus-bagus

http://www.alodita.com via http://www.alodita.com

Blog & foto di dalamnya adalah suatu kesatuan yang sulit dipisahkan, apalagi untuk beauty blogger,.sangat menyenangkan untuk pembaca apabila foto-foto make up yang sedang di-review memiliki gambar yang bagus. Kebetulan Alodita memang fotografer, jadi foto-foto make up-nya enggak perlu diragukan lagi.

4. Bekerja dari Rumah Bukan Alasan Untuk Dekil Sepanjang Hari

http://www.alodita.com via http://www.alodita.com

Di salah satu postingannya yang berjudul No Makeup, Makeup Look, Alodita membocorkan salah satu tips untuk selalu semangat kerja. Jadi, walaupun bekerja dari rumah,bukan berarti perempuan enggak bisa dandan atau dress up, karena ternyata berpenampilan cantik dan berpakaian layaknya orang kantoran, bisa membuat kita lebih produktif dibanding enggak mandi, rambut kusut dan berpiyama udah langsung duduk di depan laptop.

5. Cantik Bukan Hanya Merawat Wajah dan Berdandan, tapi Badan dan Pikiran Harus Sehat

http://www.alodita.com via http://www.alodita.com

Advertisement

Alodita, selain sering membagikan review make up yang sedang dia gunakan, dia juga sangat aktif membagikan tulisan-tulisan positif yang bisa ikut menyengarkan pikiran kita dalam weekly journal. Sangat simpel, kata-katanya ringan, tapi selalu mengena di hati saya. Ia berkata bahwa di antara semua produk kecantikan, hati yang bahagia dan pikiran yang positif adalah yang paling penting.

6. Selalu Tersenyum Lebar

http://www.alodita.com via http://www.alodita.com

Banyak yang bilang, bahagia itu menular. Makanya, melihat orang tertawa atau tersenyum lebar itu menggembirakan. Terima kasih Alodita, sudah menginspirasi saya dan banyak pembaca blogmu yang lain.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya