1. Bukan gak pengen nikah. Tuh, lihat target umur nikahnya udah terpasang rapi!

Umur nambah terus tapi jodoh tak kunjung datang

Umur nambah terus tapi jodoh tak kunjung datang via http://www.wallpaperseries.com

Jangan berpikir aneh dulu kalo ketemu cowok sempurna. Ternyata mereka lebih dari 35 tahun dan masih single. Hanya 4% aja loh alfa man yang menargetkan menikah di atas usia ini. Sementara 46% punya target menikah di umur 25-27 tahun. Umur yang ideal, menurut mereka, di mana mereka siap menjadi imam.  Bagi yang masih mengejar karir dan memantapkannya, sebanyak 34% ingin menikah di usia 28-30 tahun.

“Pengennya sih 25 tahun. Biar kalau punya anak, masih bisa jadi temen pas gedhe nanti.”

“Targetnya, sih segitu. Tapi kalau belum dikasih, ya fokus kerja dulu.”

Jadi, dari hati terdalam ternyata para alfa man ini sebenernya pengen banget nikah loh! Hanya saja, terkadang tertunda.

2. Umur udah siap nikah, tapi masih belum nikah karena nunggu yang bikin nyaman.

Cuma nunggu kamu yang bikin aku nyaman

Cuma nunggu kamu yang bikin aku nyaman via http://female.kompas.com

Benar sekali, kawan! Target umur udah ditempel. Ternyata tahun demi tahun berlalu, masih dalam kesendirian. Tanya kenapa? Ternyata 40% alfa man ini menunggu cewek yang dapat membuatnya merasa nyaman. 

“Serius lama banget! Gak nikah-nikah cuma buat nunggu yang nyaman?”

Para cowok ini memang mengutamakan kenyamanan dalam suatu hubungan. Tidak jarang penantian ini harus memakan waktu lebih lama dari yang dibayangkan. Tentu saja seperti pihak di sebelah, para alfa woman yang pasrah mau berkorban apapun demi suami mereka nantinya, belum tentu dianggap nyaman oleh para alfa man.

Bukan hanya nyaman, seperempat alfa man merasa belum cukup uang untuk hidup berumah tangga menurut versi mereka. Jadi bila kita melihat para cowok sempurna ini sudah mapan dan berkecukupan, ternyata itu masih belum cukup membuat mereka cepat menikah. Ada kalanya mereka mempersiapkan segala hal berumah tangga dengan baik mulai dari menyicil rumah, kendaraan, bahkan hingga membuat berbagai asuransi.

Rasa tanggung jawab bahkan sebelum menemukan pasangan sudah mereka tunjukkan. Seperempat alfa man juga ada yang memilih mengejar karir terlebih dahulu. Walau terlihat sudah mapan dan bergaji lumayan, tapi bagi mereka karir harus terus dibangun dengan fokus tinggi.

“Keasyikan kerja, sih! Jadi gak nikah-nikah deh!”

Di antara lainnya, ternyata ada juga yang tidak kunjung menikah karena belum mendapat restu dari orang tua. Bagi mereka, suatu hubungan rumah tangga bukan saja menyatukan dua hati tapi juga dua keluarga. Restu dari kedua belah pihak sangatlah berharga. 

3. Mereka sama kok dengan lelaki lain, pengen banget berkarir didampingi istri.

Pengen banget tapi apa daya? Belum nemu

Pengen banget tapi apa daya? Belum nemu via http://gaya.tempo.co

Bangun tidur, udah lihat bidadari. Mau makan, udah ada yang senyum dan nyiapin sarapan. Bahkan pas mau berangkat kerja, ada yang melambaikan tangan. Siapa yang gak mau coba? Apalagi ketika pulang kerja, sudah disambut istri dan anak-anak. Nah, sebanyak 86% para alfa man ini pengen banget kerja didampingi istri. Hanya sedikit yang merasa tidak akan bisa mengatasi mood para kaum hawa.

Sayangnya, mendapatkan istri tidak semudah membalik telapak tangan bagi mereka yang dianggap sempurna ini.

 

4. Bahkan para cowok sempurna ini pun pernah minder deketin cewek, loh!

Minder pake banget

Minder pake banget via http://laughingsquid.com

Kenyataan tidak bisa dielakkan bahwa sebagian besar para alfa man ini, perrnah merasakan minder mendekati cewek yang mereka taksir.

"Omaigod, masa iya takut dan minder gitu?"

"Sini dong, bang! Saya gak gigit kok!"

Awalnya memang aneh dan tidak terbayangkan jika para cowok ini minder mendekati cewek idola mereka. Tapi hal ini lumrah, loh! Di mana mereka bisa salah tingkah dan terlihat bodoh bila sudah berhadapan dengan cewek yang ditaksir.

Tapi kalau minder terus dan tidak berani melangkah, mana bisa tahu isi hati si cewek? Boleh jadi, si cewek juga sama-sama suka dan merasa takut juga untuk memulai. Di lain sisi, si cewek menunggu cowok duluan yang memulai. Eaa…Semoga segera setelah ini tidak lagi minder, ya! 

5. Mereka juga merasa terancam jika pasangannya lebih kaya, kece, atau bahkan pintar.

Aku mah apa atuh?

Aku mah apa atuh? via http://www.jawaban.com

Di balik sikap wibawa alfa man, ternyata 30% di antaranya merasa terintimidasi jika pasangan mereka punya gaji lebih tinggi. Walau sudah dijelaskan bahwa para alfa woman ini siap berkorban apa saja termasuk gaji, tapi tetap saja para lelaki yang akan menjadi imam ini merasa tidak enak. 

“Kenapa sih Bang minder gitu? Yang tajir kan keluargaku. Aku bersedia, kok memulai dari nol lagi!”

Hal ini sesuai dengan hasil penelitian pada 296 pasangan heteroseksual yang diterbitkan American Psychological Association secara online di "Journal of Personality APA and Social Psychology". Para peneliti menyimpulkan, ternyata pria lebih merasa gagal ketika pasangan mereka berhasil daripada ketika pasangannya gagal. Bahkan ketika si cewek aktif berorganisasi dan lebih jago memimpin, para alfa man masih merasa terancam juga keberadaannya.

Mendapatkan pasangan keren yang lebih kaya, kece, pintar, bahkan macho memang membuat para cowok sempurna ini berpikir dua kali untuk meneruskan hubungan itu. Yakinlah kalau itu memang cewek yang terjodohkan untuk menjadi tulang rusuk! Tidak perlu terlalu khawatir memikirkan banyak hal. Toh, kudunya bangga punya istri yang otaknya keren ditunjang berbagai hal lain. 

6. Cowok sempurna ini hanya mencari kamu. Iya, kamu yang bisa nyambung dan nyaman.

Kamu yang bikin nyaman

Kamu yang bikin nyaman via http://www.bentonphotographic.com.au

"Masa sih menunggu lama hanya untuk nyari yang bisa nyambung dan nyaman?"

"Ada kriteria lain gak?"

"Kriteria lain-lain pelengkap aja."

Nah, gampang banget tuh menaklukkan para alfa man! Mereka ternyata hanya mencari cewek yang mampu membuat mereka nyaman. Perkara lain seperti seksi, penurut, sholehah, dan cantik itu hanya bonus dan pelengkap aja bagi mereka. Wah, tentu saja parameter nyaman dan nyambung ini hanya alfa man yang tahu loh ya!

7. Cewek yang bisa diajak diskusi itu kunci untuk bikin alfa man ini klepek-klepek.

Cuma diskusi, kok. Sesederhana itu

Cuma diskusi, kok. Sesederhana itu via http://www.penerbitspring.com

Ternyata untuk menjadi nyaman di mata para cowok sempurna ini, terbilang mudah. Cukup menjadi cewek yang bisa diajak diskusi. Tidak harus berasal dari latar belakang pekerjaan yang sama, loh! Misalnya sesama dokter, insinyur, dosen, atau apapun. Meski berbeda latar, cewek yang bisa berdiskusi tentang apa saja ini terlihat sangat menarik di mata para alfa man.

Untuk bisa diskusi panjang lebar dan menyita waktu alfa man, tentu saja para cewek harus update hal-hal yang disukai oleh para lelaki ini. Tapi tetap jadi diri kamu, ya kalau ngobrol jauh dengan para cowok sempurna ini.

8. Agama sama OK. Tapi kalau beda, juga gak masalah. Alfa man ini tetap bisa menjadi imam.

Aku akan tetap jadi imam apapun perbedaannya

Aku akan tetap jadi imam apapun perbedaannya via http://matagaruda.co.id

Berbeda dengan para alfa woman yang menganggap agama adalah harga mati, para alfa man ini masih bisa berdiskusi terbuka mengenai hal ini. Walau 54% alfa man mengharapkan pasangannya beragama sama, namun jika mereka bertemu dan merasa nyaman dengan pasangan yang ternyata berbeda agamanya, mereka akan tetap menjadi imam yang baik. Para cowok sempurna ini percaya mereka akan sanggup membimbing istri mereka nantinya walau berbeda keyakinan.

 

 

Nah, 8 fakta alfa man ini sudah terkuak dan tidak lagi membuat kita berpikir yang bukan-bukan jika melihat lelaki sempurna masih belum menikah. Mereka hanya belum bertemu jodoh saja. Mungkin kamu yang baca ini, bisa menjadi jodoh yang mereka tunggu. 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya