Alternatif Destinasi Wisata Murah di Jakarta, Ibukota juga punya Tempat Wisata berkantong Mahasiswa!

Alternatif destinasi wisata murah di Jakarta

Bagi kalian yang sedang berlibur di Jakarta dan mencari destinasi wisata Jakarta yang murah selain mall (belanja) bersama keluarga. Ini dia destinasi wisata yang bisa dijadikan alternatif dan keunikannya.

 

Advertisement

1. Alternatif Destinasi Wisata Murah Selain Shopping di Jakarta

Kota Tua

Kota Tua via https://idetrips.com

Kota Tua Jakarta, juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia), adalah sebuah wilayah kecil di JakartaIndonesia. Wilayah khusus ini memiliki luas 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Bagi kalian yang ingin liburan murah, kalian bisa datang ke Kota Tua Jakarta. Aksesnya mudah bisa melalui KRL Jabotabek di Stasiun Jakarta Kota. Di sana, kalian bisa masuk museum atau makan di food court, bisa juga berfoto ria di pameran yang diadakan. Jika ingin bersantai, kalian bisa naik sepeda di sore hari dan berfoto ala tempo doeloe. Kota Tua dibuka untuk umum dan tidak ada biaya masuk (gratis).

Advertisement

2. Tugu Monas

Tugu Monas

Tugu Monas via https://idetrips.com

Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Monumen Nasional terletak tepat di tengah Lapangan Medan MerdekaJakarta Pusat.

Bagi kalian yang ingin liburan murah kalian bisa datang ke destinasi wisata Monas. Aksesnya bisa melalui KRL Jabotabek di Stasiun Gondangdia. Di sini, kalian bisa olahraga lari pagi atau sore hari dan menikmati makan di food court yang disediakan dan juga bisa berfoto ria dengan tugu monas iconic kota Jakarta. Biaya masuk hanya 10 ribu rupiah dan ada tempat belanjanya juga.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE