Anyer adalah lokasi wisata yang familiar di telinga kita. Apalagi buat anak-anak sekitaran ibu kota, alternatif pilihan wisata pantai pasti Anyer masuk ke dalam list. Karena selain lokasinya yang nggak begitu jauh dari ibu kota, alternatif pilihan aksesnya pun banyak dan mudah. Tapi tau nggak, kalau Anyer menyimpan tempat-tempat lain selain pantai yang cakep dan tentu nya Istagramable!

1. Puncak Sidapang

Puncak Sidapang

Puncak Sidapang via https://www.instagram.com

Bagi kalian yang ingin menikmati view hamparan laut yang luas dengan kombinasi suasana pegunungan dan bukit. Puncak Sidapang bisa jadi pilihan terbaik buat kalian. Momen Petjah! menikmati view di sini yaitu saat matahari terbenam alias Sunset! Puncak Sidapang lokasinya masih di kecamatan Anyer namun letaknya di bagian selatan ke arah pegunungan. Bukan hanya untuk sekedar menikmati pemandangan indah, di sini kalian tentunya bisa bikin foto yang kece dan pokoknya Istagramable!

Untuk mencapai lokasi ke Puncak Sidapang ada beberapa pilihan Rute yang bisa kalian tempuh yaitu:

Advertisement

1. Jakarta -> Anyer -> MTsN 4 Anyer -> Kp. Jaha -> (belok kanan) -> arah ke Kp. Kadudago -> Puncak Sidapang

( Jarak dari MTsN Anyer ke lokasi sekitar 4.6 km)

2. Jakarta -> Anyer -> Anyer Cottage-> Jalan Cibaru Jaha->(belok kanan) -> arah ke Kp. Kadudago -> Puncak Sidapang

Advertisement

(Jarak dari Anyer Cottage ke lokasi sekitar 5.4 km)

2. Pulau Sangiang

Banyak dari kalian yang mungkin udah tahu pulau ini, ya Pulau Sangiang masih berada dalam kawasan Pantai Anyer. Sudah banyak open trip yang di buka oleh agen atau personal ke pulau sangiang. Keindahan pulau ini memang menarik para traveler untuk mengunjunginya, juga akses yang mudah menjadikan pulau ini wisata wajib bagi kalian yang akan traveling ke Anyer.

Menyebrang pulau ini banyak alternatif, kalau kalian udah nginep di hotel atau cottage di Anyer banyak dari mereka yang menyediakan paket transport ke pulau ini. Eits, tapi bagi kalian yang ingin menyebrang secara personal atau rombongan juga bisa, yaitu bisa melalui Pelabuhan anyer atau pantai paku.

Ke Pulau Sangiang kurang lengkap kalo kalian nggak foto-foto guys. karena view yang di sajikan sangat Istagramable banget! Berikut Spot-spot yang wajib kamu kunjungi di pulau Sangiang: Bukit Love Menara Pandang, Keranjang Bunga, Snorkeling Tanjung bajo Snorkeling Legon waru, Hutan Mangrove, Pantai Pasir Panjang, Bukit Harapan Saung Tungku, Bukit Begal Goa Kelelawar.

3. Curug Gendang

Buat yang mau cari wisata udara sejuk di temani air terjun juga ada lho! Nggak jauh dari Anyer terdapat wisata Curug Gendang, Curug ini lokasinya di Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Kalau dari arah Anyer tinggal lurus aja ke Pantai Carita. Nggak nyesel kalau datang ke wisata ini karena banyak lokasi yang bisa kamu kunjungin dan jadi spot buat lo ambil gambar yg kece! Selain ada dua curug itu kamu juga bisa ke lokasi Cadas Ngampar dan Curug Putri yang Istagramable dan yang suka camping tersedia Camping Ground juga guys!

Buat mencapai lokasi ini lumayan butuh tenaga guys karena lo bakal menempuh perjalanan kaki sejauh 5 km atau sekitar 1,5 jam. Cocok untuk buat kamu yang mau latihan naik gunung! Tapi jangan khawatir saat jalan kaki bakal di suguhin pemandangan indah hutan serta udara yang sejuk, worthed!

4. Paninjauan

Paninjauan

Paninjauan via http://instagram.com

Paninjauan bisa jadi lokasi alternatif buat kalian yang ingin menikmati pemandangan dan hawa sejuk plus di temani wisata makan durian. Lokasinya dari Anyer bisa di tempuh sekitar 30 – 60 menit dengan kendaraan ke arah Serang via Mancak dan Gunung Sari. Kalau kalian lagi kena macet dan stuck di jalan utama, biasanya para pelancong dialihkan menggunakan jalan alternatif via Mancak ini.

Lokasi ini bisa jadi tempat lu berhenti sejenak menikmati sejuk nya udara pegunungan sambil menikmati duren. kalo sedang musim nya duren banyak warung penjual duren di sepanjang jalan. Jadi dari pada macet-macetan di mobil mending berhenti sebentar buat makan buah paling eksotis ini, Asik!

5. Karang Bolong

Karang Bolong bisa jadi tempat yang sudah banyak kalian tahu. Traveling ke Anyer nggak komplit rasanya kalo nggak mengunjungi tempat ini. Selain aksesnya yang mudah banget, Spot untuk foto Instagram juga tersedia. Bagi kalian yang mau nginep di sekitaran Karang bolong, tersedia banyak hotel dan cottages. Jadi, bisa menikmati momen terbaik waktu sunset di lokasi ini, Petjah!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya