Sebagian besar orang pernah ngrasain putus hubungan persahabatannya karena satu sama lain udah pindah ke lokasi yang berbeda dan jarang ketemu. padahal sabahat bisa jadi salah satu orang yang penting buat kita lho selain keluarga. bukan cuma pacaran, sahabatan jarak jauh pun, harus dijaga dan dipertahankan, karena nggak gampang lho cari sahabat sejati! nah buat kalian yang LDR-an sama sahabat.

Lakukan hal-hal ini yuk supaya hubunganmu sama sahabat tetep jalan terus walaupun jarak terbentang diantara kalian!

1. Jaga komunikasi. Jangan Cuma bikin Grup chat doang, Ramein!

bahas hal yang asik dan pastikan grup rame terus via http://www.Merdeka.com

Dalam suatu hubungan, komunikasi itu penting banget loh! Mungkin ldr bikin kalian jarang berkomunikasi sama sahabat, tapi kalo ngaku sahabat, JANGAN MALU CHAT DULUAN! Sering banget nih ada yang ngerasa:

“mau ngechat dulu tapi nggak tau harus bahas apa:

Advertisement

Jawabannya gampang banget! Kamu bahas aja kehidupan sehari hari kalian, misalnya kuliah, hari ini lagi sebel sama orang, lagi mau melakukan sesuatu, dan lain lain. Bukan cuma pacar lho yang harus tahu kamu lagi ngapain dan gimana harimu, terkadang cerita sama sahabat itu lebih asik! Apalagi sambil gosip.

2. Inget lagi masa masa indah kalian dulu

Liat liat foto lama bisa bikin kamu kangen sama sahabat kamu via http://www.pinterest.com

Tips nih biar bikin kamu dan sama sahabat kamu makin pengen ketemu, buat dia makin rindu!. Lewat grup chat, kalian bisa cerita-cerita apa aja satu sama lain, nah salah satu topik yang nggak boleh dilewatkan adalah mengenang masa-masa indah ketika kalian masih sering ketemu dulu.

Kamu bisa ngait-ngaitin kejadian sekarang samag kejadian yang kalian alami dulu, misalnya nih kamu lagi pergi ketempat favorit kalian dulu dan kamu bilang kalo rasanya sepi kalo nggak sama sahabat se gang kamu. dengan begitu kalian bakal bernostalgia bareng, bahkan ketawa-tawa sendiri didepan hp sambil mengenang waktu itu

3. Kalo liburan harus ketemu!

liburan bareng sahabat yuk via http://www.thebestfriendsclub.tumblr.com

Advertisement

Liburan bareng sahabat bakal ngasih sensasi yang beda dan pastinya seru! Kamu bisa nglakuin hal gila barengdan ngomongin apa aja kalo sama sahabat. Makannya kalo waktu liburan kalian harus ketemu! Mana tahan sih menanggung rindu?

Terserah kamu mau ketemu di kampung halaman atau kamu main ke tempat sahabat atau dia yang main ke tempat kamu atau pergi bareng-bareng ke tempat yang asik dalam maupun luar negeri pantai ataupun gunung, itu bebas! yang penting bareng-bareng dan usahakan fulltime ya!

4. Saling percaya, jaga komitmen dan sayangi sahabatmu

sayang nggak cuma berlaku buat pacar, sahabat juga via http://www.monster.com

Bukan cuma sama pacar aja. Sama sahabat juga perlu saling percaya, berkomitmen, dan sayang lho. Kalo kamu nggak nglakuin tiga hal itu, nggak mungkin kalian bisa deket banget. Kamu pasti percaya kalo sahabat kamu bisa jadi tempat terbaik kamu buat jaga rahasia. kamu tanam dalam hati, kalo kamu pengen sahabatan terus sama sama dia dan hubungan kalian tetap terjaga. kalo udah kaya gitu, otomatis kamu bakal sayang banget sama sabahatmu dan nggak bakal rela kalo harus kehilangan dia.

5. Jangan lupakan teman lama karena teman baru

jangan lupakan teman lama karena teman baru via http://www.pinterest.com

Persahabatan jarak jauh emang nggak mudah guys, apa lagi kalian bakal kenal sama orang baru ditempat kalian masing-masing. tapi teman lama jangan ditinggal karena teman baru ya! belum tentu teman baru sebaik teman lama mu lho.

jarak menciptakan rindu dan menjadikan makna ketika bertemu

Jadi walaupun LDR-an pastikan hubungan kalian terjaga ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya