Saat ini Bahasa Korea menjadi salah satu bahasa yang cukup naik daun, hal ini disebabkan perkembangan teknologinya yang semakin pesat dan juga K-POP yang semakin mendunia. Tidak perlu jauh melihat negara lain, para muda-mudi Indonesia saat ini banyak sekali yang tergila-gila dengan K-POP. Oleh sebab itu selain Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Bahasa Korea menjadi salah satu yang menarik untuk dipelajari oleh sebagian besar orang di Indonesia.

Dilansir dari calondr.com, saat ini Bahasa Korea menjadi salah satu bahasa penting yang diajarkan dibeberapa sekolah di Indonesia dan dunia. Belajar Bahasa Korea ini akan mudah bila kita langsung pergi ke tempat kursus, akan tetapi bagaimana bila kita tidak punya waktu untuk kursus Bahasa Korea ini? Nah, salah satu caranya ialah belajar Bahasa Korea dengan aplikasi, tentu saja karena metode pembelajarannya menggunakan aplikasi maka kalian akan belajar Bahasa Korea ini secara otodidak. Berikut 5 aplikasi untuk belajar Bahasa Korea secara otodidak.

1. Duolingo

Advertisement

Di aplikasi ini kalian dapat dengan mudah belajar Bahasa Korea dengan memahami kalimat dan kosakata yang paling sering digunakan sehari-hari oleh orang Korea. Kelebihan aplikasi ini juga kalian akan mendapat kalimat dan kosakata yang berbeda tiap harinya, ditambah juga untuk mengasah Bahasa Koreamu disediakan juga pelajaran dengan metode kuis.

2. Memrise

Selanjutnya ada aplikasi untuk belajar Bahasa Korea yang cukup populer sebab aplikasi ini kaya akan fitur. Mulai dari kosakata, kalimat, tata bahasa sampai dengan kuis tersedia semuanya. Kelebihan dari aplikasi ialah kalian dapat belajar sambil menonton seseorang yang berbicara dengan Bahasa Korea.

3. Korlink

Aplikasi belajar Bahasa Korea selanjutnya ialah Korlink. Dengan kalian menggunakan aplikasi ini, tentu akan mempermudah untuk kalian yang sedang mempelajari kosakata Bahasa Korea.Kelebihan dari aplikasi Korlink ialah mereka juga memberikan pelajaran dalam bentuk audio serta video melalui YouTube.

4. Rosetta Stone

Rosetta Stone

Rosetta Stone via https://www.calondr.com

Advertisement

Yang spesial dari aplikasi yang bernama Rosetta Stone ini ialah kalian yang ingin belajar Bahasa Korea akan diajarkan oleh para pengajar dari seluruh penjuru dunia yang tentunya lancar Bahasa Korea dan juga berpengalaman di bidangnya.

5. LingoDeer

Terakhir ada LingoDeer, aplikasi ini tidak hanya berisi pelajaran Bahasa Korea saja, melainkan ada juga beberapa Bahasa Asia lainnya seperti China, Jepang dan juga Vietnam. Yang menjadi kelebihan dari aplikasi ialah kalian bisa menggunakannya secara gratis.

Itu dia 5 aplikasi belajar Bahasa Korea secara otodidak. Selamat mencoba. Annyeong~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya