Ada yang hobi traveling? Sepertinya sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok yang wajib diagendakan di akhir pekan. Bagaimana tidak, saat rutinitas sehari-hari kita sudah di hadapkan masalah dan stress yang sudah jadi makanan setiap harinya, jalan-jalan sejenak untuk menghilangkan itu semua menjadi hal yang diperlukan.

Bagi kamu seorang anak muda yang masih ada waktu luang banyak dan saat-saat inilah waktu yang tepat menghabiskan waktu masa muda dengan traveling, walaupun tidak dipungkiri jika sudah menikah masih bisa traveling tetapi tidak sebebas di masa bujang.

Satu hal bisa kamu dapatkan jika traveling tidak hanya keindahan ciptaan Tuhan saja melainkan cultur budaya masyarakat setempat yang unik dan tidak kamu dapatkan di tempat lain. Selain itu jika kamu akan memulai traveling, aplikasi ini wajib ter-install di smartphone kamu.Jika kamu seorang solo traveler aplikasi ini dapat membantu kamu untuk memesan tiket, reservasi hotel, petunjuk arah dan sebagainya.Simak aplikasi yang wajib ter-install saat traveling yang sudah kami rangkum untuk bisa membantu anda.

1. Xe Currency

Pasti ribet banget kalau ke luar negri harus cek kurs dolar pakai kalkulator. Di zaman sekarang tidak lagi aplikasi Xe Currency dapat menukar kurs dengan cepat.Tentunya hal ini dapat membantu anda saat tukar kurs tidak perlu ngecek kalkulator tinggal isi dan beres.

Aplikasi ini mudah digunakan karena tinggal memilih saja mata uang negara yang ini di kurs ke mata uang yang inginkan, setelah itu masukan nominalnya. Aplikasi ini mempunyai banyak kelebihan salah satunya kamu bisa mengkonversi lebih dari 180+ mata uang di dunia dengan pergerakan nilai tukar yang selalu di update setiap 60 detik.

Advertisement

2. Google translate

google-translite

google-translite via https://play.google.com

Jika perjalananmu berpergian ke luar negeri pastikan aplikasi Google translate ter-install di smartphone kamu ya! Perjalananmu akan terasa menarik jika kamu bisa berkomunikasi langsung dengan penduduk sekitar, kamu bisa mengerti bahasa lokalnya, dan setidaknya kamu belajar juga bahasa di negara itu. Google translate memberi kemudahan saat berkomunikasi dengan bicara langsung kemudian akan men-traslate ke bahasa yang di tuju. Dengan fitur ini kamu bisa berkomunikasi dengan mudah!

3. GPS (Global Positioning System)

Aplikasi-gps

Aplikasi-gps via https://androidjet.com

Hal terpenting saat kamu pergi ke suatu daerah perlu menyediakan GS. Dengan menggunakan GPS sebagai petunjuk arah kamu bisa juga menghindari jalan yang macet dan menemukan tempat-tempat yang kamu tuju. Tak hanya itu GPS bisa digunakan untuk mencari tempat-tempat yang lagi hits dan me-review rute perjalananya.

Advertisement

Saat menggunakan GPS, pastikan juga kamu melihat sekeliling dan samakan tempat itu di GPS untuk menghindari terjadinya tersesat saat mengikuti arah GPS. Pakailah aplikasi petunjuk arah seperti Waze, Google Maps, Sygc yang sudah akurat ya!

4. AccuWeather

image-accuweather

image-accuweather via https://play.google.com

Aplikasi prakiran cuaca ini dapat memberitahu kamu saat berpergian, saat kamu merencanakan sesuatu saat berkunjung dapat menghindari cuaca buruk. Mungkin terlihat sepele tapi sangat bermanfaat untuk kamu seorang traveler. AccuWeather ini cukup akurat dalam memprediksi cuaca dengan feature lengkap seperti kecepatan arah angin, intensitas hujan, radar dan lain-lain.

5. Foodspoting

Di setiap kota pasti banyak sekali menemukan kuliner khas daerah tersebut. Aplikasi foodspotting ini wajib kamu install di smartphone karena kamu bisa menemukan makanan yang paling enak dan tentunya sudah di-review terlebih dahulu oleh pengguna foodspotting. Pilih rating yang paling bagus di antara pilihan kamu cek foto dan suasana restoran yang paling asyik untuk menghabiskan waktu liburan.

6. Tripit

source-imageby-tripit

source-imageby-tripit via https://play.google.com

Aplikasi yang terakhir ini aplikasi wajib yang di-install bagi traveler adalahTripit dengan fungsinya untuk merencanakan semua perjalananmu dari naik pesawat menginap di hotel sampai driving direction ke tujuan. Bahkan kamu juga nggak perlu buat ngeliat departure board untuk ngecek gate mana penerbangan kamu.

Tripit bakal ngasih tahu kamu kapan harus check in, boarding, sampai nomor gate. Dengan kemudahan itu kamu pasti bakal nyaman dengan perjalananmu tanpa perlu kerepotan ngecek satu-satu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya