Pesta olahraga Asian Games ke-18 yang diselenggarakan pada 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta dan Palembang merupakan penyelenggaraan yang sangat istimewa bagi Indonesia. Wajar jika kali ini Asian Games dipersiapkan dengan sangat matang karena ini menjadi yang ke-2 bagi Indonesia menjadi tuan rumah setelah tahun 1962 lalu.

Panitia Penyelenggara Asian Games pun memilih 5 orang untuk memeriahkan momen pembukaan pesta olahraga tersebut dengan menjadi pembawa obor Asian Games 2018 atau Torch Bearer. Terpilih sebagai Torch Bearer, segala persiapan pun dilakukan termasuk melatih fisik mereka. Kira-kira, siapa saja 5 orang tersebut? Ini 5 orang yang menjadi pembawa obor di pembukaan Asian Games 2018. Simak selengkapnya!

1. Dian Sastrowardoyo

Pemain film Ada Apa Dengan Cinta tersebut akan membawa obor Asian Games 2018 di Kota Solo dengan rute dari Keprabon sampai Gladag, kemudian dilanjutkan pelari lain sampai balaikota Surakarta.

Menjelang hari H, Dian Sastrowardoyo sempat menjalani latihan lari 3 kali seminggu untuk mempersiapkan fisik dan menjaga staminanya.

2. Hamish Daud

Advertisement

Hamish juga dipercaya menjadi pembawa obor pada Torch Relay Asian Games 2018 yang akan berlari membawa obor sejauh 500 meter hingga 2 KM di Bali.

3. Mikha Tambayong

Seleb muda berusia 24 tahun sekaligus pemain film 'Buffalo Boys' ini akan mengobarkan obor di Kota Palembang. "Ini kan kehormatan banget ya buat aku, makanya ini lagi prepare terus nih. Biarpun syuting, aku pasti olahraga sederhana aja…", katanya dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

4. Chicco Jerikho

Pemeran Ben dalam film Filosofi Kopi, Chicco Jerikho, pun mendapat kesempatan untuk membawa obor dan berlari di Kota Bogor. Tidak heran, karena Chicco dikenal sebagai orang yang gemar berolahraga.

5. Merry Riana

Merry Riana

Merry Riana via http://google.com

Advertisement

Jika 4 orang tersebut dikenal sebagai selebriti, Merry Riana memiliki background yang sedikit berbeda dan lebih dikenal sebagai seorang Motivator Wanita No. 1 di Indonesia dan Asia sekaligus Tokoh Inspirasi Buku & Film 'MERRY RIANA: Mimpi Sejuta Dolar'.

Merry Riana dipercaya untuk turut menyemarakkan pembukaan Asian Games 2018 ini sebagai pembawa obor. TV host program inspirasi "I'm Possible' di Metro TV tersebut berlari membawakan obor Asian Games 2018 rute Monas – GBK.

"Suatu kehormatan besar bisa menjadi salah satu Torch Bearer Asian Games 2018. Setelah torch Asian Games diterima oleh Pak Jokowi kemarin di Istana Presiden, bangga sekali rasanya saya bisa ikut meneruskan membawa torch ini dari Monas menuju GBK. Rasa bangga, bersyukur, bahagia dan haru semua campur aduk melihat antusias netizen yang begitu semangat di sepanjang jalan. Terima kasih utk kesempatannya. I'm humbly honored. Mari kita berikan yang terbaik utk Indonesia di Asian Games 2018 ini. Indonesia PASTI BISA!!! Indonesia PASTI JUARA!!!", ujar Merry di akun Instagram pribadinya

Sebagai tindakan untuk turut mendukung dan mensukseskan Asian Games 2018 ini, Merry Riana membuat sebuah video khusus di channel Youtube nya "Merry Riana" yang sangat inspiratif tentang semangat juang Asian Games! Cek selengkapnya di sini

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya