Feel the amazing life-changing experiences only in UK #AyokeUK #WTGB #OMGB

United Kingdom atau Britania Raya adalah negara berdaulat yang terdiri dari Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara dan terletak di lepas pantai barat laut Eropa. Selain disebut sebagai negara multikultural, UK juga memiliki daya magis yang mampu menawarkan pengalaman traveling yang tak terlupakan untuk kamu.

Kamu tak perlu berpikir panjang untuk menjadikan UK sebagai top destination liburan selanjutnya. Tidak hanya bisa berfoto di ikon Big Ben atau London Tower Bridge, bersiaplah untuk mendapatkan 6 pengalaman luar biasa yang hanya bisa kamu dapatkan di UK.

1. Hanya di UK, Kamu akan Masuk ke Dalam Dunia Fiksi dan Magis

Selain Belajar Terbang

Selain Belajar Terbang via https://www.weddingvenues.com

UK memang terkenal sebagai tempat lahirnya penulis legendaris dunia mulai dari Shakespeare, Jane Austen hingga J.K. Rowling. Hanya di UK, kamu akan diajak mengenal lebih dekat dengan kehidupan para penulis legendaris British. Kamu seolah akan masuk ke dalam dunia fiksi saat mengunjungi tempat kelahiran Shakespeare di Stratford-upon-Avon, menelusuri gaya hidup Jane Austen di Hamphshire dan Bath, serta datang langsung ke museum Sherlock Holmes di London.

Tur magis dan fiksi yang dapat kamu coba adalah Harry Potter London Tour (Warner Bros Studio Tour, King’s Cross Station) atau belajar terbang di Alnwick Castle dengan ikut broomstick training. Yang tak ketinggalan, The Potter Trail Tour di Edinburgh yang akan membawamu ke berbagai tempat yang menginspirasi J.K. Rowling dalam penulisan Harry Potter.

Advertisement

Salah satunya adalah The Elephant House (Tempat lahirnya novel Harry Potter) dimana J.K. Rowling menulis sebagian besar novel Harry Potter disana. Lalu ada Greyfriars Kirkyard, pemakaman yang menginspirasi J.K. Rowling untuk menamai beberapa tokoh di Harry Potter. Kamu akan serasa sedang berada di dunia magis saat mengikuti tur ini. Menarik bukan?

2. Hanya di UK, Kamu Tak Perlu Repot-Repot Pergi ke Islandia dan Italia

Menikmati Pesona Aurora

Menikmati Pesona Aurora via http://www.orkney.com

Kepengin melihat langsung aurora borealis di Islandia dan mengetahui peninggalan bangsa Romawi di Italia? Nggak usah khawatir! Kamu hanya cukup pergi ke UK. Ada beberapa tempat di bagian utara Skotlandia yang menyuguhi pemandangan alam dan permainan cahaya aurora yang mempesona. Salah satunya adalah kepulauan Orkney. Kelebihan menikmati aurora disini adalah udaranya yang cenderung lebih hangat dibanding Islandia.

Buat kamu yang suka explore sejarah terutama tentang peradaban Romawi, kota Bath akan menjadi pilihan yang tepat bagi kamu saat berada di luar Italia. Kota Bath merupakan kota cantik dan juga World Heritage Site yang diresmikan oleh UNESCO. Sesuai dengan namanya ‘Bath’ yang berarti pemandian, disini kamu dapat menemukan tempat pemandian Romawi paling tua di Inggris yang hampir berumur 2000 tahun. Selain pemandian, kamu juga bisa melihat-lihat barang-barang peninggalan bangsa Romawi serta kuil-kuil pemujaan.

3. Hanya di UK, Kamu Bisa Merasakan Tradisi Orang British dan Kulinernya

Advertisement

Belum lengkap rasanya jika ke luar negeri belum merasakan atmosfir lokal dan kuliner khas negara tersebut. Di UK, kamu bisa mencoba gaya sarapan ala English breakfast dan tradisi afternoon tea ditemani muffin yang sangat lezat. Tidak hanya mencoba tradisi orang British ini, bahkan kamu dapat mengikuti British tea history tour saat kamu berada di London. Kamu akan diajak menelusuri 3 tempat afternoon tea sambil mendengarkan sejarah budaya minum teh dan tentunya fakta menarik tentang teh.

Untuk yang ingin lebih merasakan suasana lokal, kamu dapat berkunjung ke Pasar Borough. Pasar yang terletak di pusat kota London ini sudah berusia 1000 tahun dan merupakan salah satu tempat wisata populer. Pasar ini sering disebut sebagai surganya para pecinta kuliner karena terdapat sekitar 150 kios makanan mulai dari makanan lokal UK (fish and chips, yorkshire pudding, pie & mash, dan lain-lain) hingga makanan India dan Turki.

4. Hanya di UK, Kamu akan Disuguhi Pemandangan Alam yang Serasa Berada di Dunia Lain

Lulworth Cove, Jurassic Coast

Lulworth Cove, Jurassic Coast via https://www.visitbritain.com

UK kaya akan wisata alam yang membuatmu seolah-olah tak percaya ada tempat seperti ini di dunia nyata. Kamu bisa berkunjung ke Snowdonia National Park di Wales dengan panoramanya yang seperti lukisan. Bagi yang suka hiking dan ketenangan, kamu dapat pergi ke Isle of Skye dan bertemu dengan legenda The Old Man of Storr yang terkenal.

Kamu juga bisa datang ke Jurassic Coast untuk menikmati keindahan pantai dan berpetualang menemukan fosil-fosil zaman Dinosaurus. Serta menikmati kecantikan danau Loch Ness dengan mitos monster bawah laut dan gua Fingal yang disebut juga dengan gua bermelodi.

5. Hanya di UK, Kamu Dapat Menikmati Musik British, Bola dan Festival yang Tak Terlupakan

Suasana Karnaval Notting Hill, London

Suasana Karnaval Notting Hill, London via http://starconnectmedia.com

UK juga terkenal sebagai surganya pecinta musik, bola dan festival. Kamu dapat mengenal lebih dekat tentang sejarah musik British yang mendunia di kota Liverpool dan Manchester. Dengan mengikuti Magical Mistery Tour The Beatles dan OASIS Tour, kamu akan serasa menjadi bagian dari perjalanan karir bermusik mereka. Di dua kota ini, kamu juga bisa menyaksikan pertandingan sepak bola klub Inggris ataupun mengikuti tur stadion yang dijamin akan memberikan pengalaman yang unik.

Buat yang ingin merasakan festival di UK, datanglah ke karnaval jalan terbesar di Inggris di Notting Hill, London. Atau datang untuk memeriahkan Bestival dan festival Glastonbury yang menyajikan pertunjukkan musik dari para musisi dunia. Lalu berkunjunglah ke Edinburgh Festival Fringe yang merupakan festival seni terbesar di dunia dengan menawarkan berbagai acara mulai dari teater, sastra, musikal hingga tarian.

6. Hanya di UK, Kamu Akan Masuk ke Dalam Peradaban Dunia dan Mesin Waktu

UK mempunyai sejarah dan pengaruh besar bagi peradaban dunia. Buktinya bahasa nomor satu dunia berasal dari negara ini. Kamu akan dibuat terkagum-kagum saat berkunjung ke British Museum yang menyimpan lebih dari 8 juta koleksi dari berbagai peradaban dunia seperti peradaban Mesir dan Yunani. Lalu ada Natural History Museum yang menyimpan 70 juta spesimen dan replika dinosaurus yang terkenal.

Di UK juga banyak wisata Castle seperti Windsor Castle (kastil tertua di dunia yang juga pernah dihuni oleh keluarga kerajaan Inggris) dan Dover Castle (kastil terluas di Inggris dan merupakan tempat syuting film Into The Woods). Kamu juga bisa ikutan tur ke Buckingham Palace untuk tahu lebih dekat dengan keluarga kerajaan Inggris.

Kamu akan serasa masuk ke dalam mesin waktu saat berkunjung ke kota York yang dikenal dengan kota penuh sejarah, bangunan tua abad pertengahan Eropa, serta wisata horornya. Terakhir, datanglah ke Stonehenge, tempat misteri dan bersejarah, yang akan membuatmu terpesona dan bertanya-tanya bagaimana bebatuan besar dapat tersusun rapi melingkar.

Gimana? Tertarik ingin ke UK? Ayo ke UK dan download aplikasi Wego Indonesia untuk mengetahui harga tiket dan hotel termurah di UK hanya dengan satu klik.

#AyokeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya