Akhir-akhir ini ramai dibicarakan oleh kalangan remaja wanita khususnya dikalangan SMA mengenai dirusaknya alat make up mereka oleh pengurus osis atau bahkan ibu guru mereka sendiri! Terbayang tidak ya, berapa rupiah uang yang sudah terbuang sia-sia.

Apalagi jika dihancurkan di depan seisi sekolah, aduh! Sudah rugi, malu lagi. Eits! Tapi tenang jangan sedih dulu, Yose akan memberikan tips make up sekolah anti menor dan aman dari guru serta kaka osis.

Sederhananya jika kalian tidak mau dirusak atau diambil alat make up kalian, kesimpulannya memang kalian tidak diperbolehkan membawa ke sekolah, apalagi jika sampai ketahuan oleh guru piket.

Tapi tidak mungkin juga kita berangkat sekolah dengan kondisi wajah yang kusam dan tidak fresh! Hmm! No way! Apa kata doi nanti di sekolah jikalau melihat wajah kita. Tanpa membawa make up kalian ke sekolah. Yose udah siapin tips and tricks make up sekolah anti menor!

1. Sunblock itu kunci!

Sunblock/Sunscreen

Sunblock/Sunscreen via https://google.com

Advertisement

Tips yang pertama yaitu jangan lupa selalu gunakan sunscreen. Nah, pasti kalian tidak asing dengan sunscreen/sunblock kan? Karena kita berkegiatan diluar ruangan jadi, sunscreen adalah hal yang sangat wajib!

Sunscreen adalah pelembap penangkal sinar matahari yang sangat dibutuhkan kulit untuk melindungi kulit dari sinar UV saat sedang berada di luar ruangan.

Kalian tau tidak jika sejak remaja kita sudah acuh dengan yang namanya skincare apalagi sunscreen, itu bisa menjadi penyebab cepatnya muncul flek hitam saat kita beranjak dewasa loh! Uh! Aku sih tidak mau yaa.

2. Jaga kulitmu agar selalu lembap ya!

Pelembap

Pelembap via https://google.com

Advertisement

Yang kedua, setelah sunscreen ini optional yaa. Sebenarnya kalian bia menggunakan yang namanya moisturizer. Yups arti dari moisturizer sendiri adalah pelembap. 

Apapun jenis kulit kalian menjaga kondisi kulit agar tetap lembap tidak terlalu kering dan berminyak adalah penting. 

Yose pribadi lebih suka cukup menggunakan sunscreen/sunblock karena sunscreen sendiri juga sudah mengandung aloe vera yg berguna untuk melembabkan kulit. 

Kalian sendiri juga bisa menjadikan aloe vera gel sebagai pelembab.

3. Gunakan cream agar kulit terlihat lebih cerah

Daycream

Daycream via https://google.com

Yang ketiga, ini juga optional untuk mendapatkan tampilan wajah yang lebih fresh dan lebih cerah. Disarankan untuk kalian kaum wanita milenial untuk menggunakan day cream, serum cream, atau brightening cream. Karena hanya dengan cream ini wajah kita terlihat lebih fresh dan lebih cerah.

4. Aplikasikan bedak di wajah juga ya!

Powder

Powder via https://google.com

Yang keempat kita langsung masuk saja menggunakan bedak. Yaps! Bedak, Yose sarankan gunakan bedak tabur ya atau kalian juga bisa gunakan compact powder tapi mengaplikasikannya dengan brush.

Kenapa? Karena biasanya, compact powder memiliki coverage yang lebih tinggi daripada bedak tabur. Jadi gunakan secukupnya ya genks! Don’t put it too much.

5. Sebaiknya jangan gunakan blush on ya

Lanjut yang kelima, karena kita akan pergi sekolah bukan kondangan kita harus melewati penggunaan blush on. Yaps! Karena bagaimanapun menurut pengalaman Yose disekolah dulu, kehidupan disekolah akan jauh lebih aman dan tentram jikalau pipi Yose tidak merah merona wkwk.

Jadi Yose rasa akan lebih aman, jadi saran Yose kalian juga megikuti saran Yose.

6. Aplikasikan clear mascara

Clear Mascara

Clear Mascara via https://google.com

Lanjut setelah skip blush on kita bisa berlanjut menggunakan maskara bening. Nah ini adalah senjata dan kunci. Karena tanpa pakai alis dan maskara, bulu-bulu yang ada dimata kita akan jadi lebih terlihat.

Terutama untuk kaum hawa yang memiliki alis cukup tipis. Cukup aplikasikan maskara bening ke alis kalian, sisir sambil dibentuk. Dan jangan lupa jepit bulu mata kalian terlebih dulu supaya terlihat makin lentik pastinya! Lalu aplikasikan mascara bening ke bulu mata kalian.

7. Jangan gunakan lipbalm atau liptint terlalu merah

Lipbalm

Lipbalm via https://google.com

Nah untuk tips yang ke-tujuh. Ini adalah bagian finishing touch. Yang artinya tips and tricks dari Yose akan segera selesai.

Nah! Di step kali ini kalian tinggal mengoleskan lip balm berwarna peach untuk yang berkulit putih dan pink muda untuk yang kulitnya sedikit berwarna gelap atau kuning langsat.

Aplikasikan warna-warna muda yang cerah yaa ciwi-ciwiku. Tolong jangan gunakan warna merah atau guru kalian akan mengintai HAHA!!! bercanda-bercanda…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya