#JarakMengajarkanku: Dear Sobat LDR, 7 Kata ini Akan Menguatkanmu Menjalani Hubungan Jarak Jauh

Karena jarak bukan penghalang untuk menjalani hubungan yang lebih baik

Tidak semua hubungan mudah dijalani, ada kalanya harus terpisah oleh pertemuan dan waktu. Hanya orang-orang yang kuat yang bisa menjalani lika-liku hubungan dengan intesitas pertemuan yang relatif singkat. Terkadang mereka yang mulai goyah, malah meruntuhkan hubungannya sendiri tanpa berpikir panjang soal komitmen.

Nah, saya punya kata-kata spesial bagi kamu yang menjalani hubungan jarak jauh. Semoga kata-kata ini bisa mengingatkan betapa sulitnya bertahan tanpa bertatap muka dan ujian-ujian selama berjauhan.

Kata-kata ini teruntuk yang menjalani hubungan jarak jauh, yang biasa kita sebut dengan Long Distance Relation. Untuk LDR-ers pasti selalu merasakan rindu yang tak terhingga. So, ini dia 7 kata-kata spesial untuk LDR-ers.

Advertisement

1. Tidak perlu risau, jauh di mata dekatkanlah di doa

Jauh di mata, dekat di doa

Jauh di mata, dekat di doa via https://www.freepik.com

Mungkin sekarang raga tidak bisa bersama, terbatas dengan dimensi ruang dan waktu, tetapi tidak ada yang bisa membatasi kekuatan doa. Tetap doakan yang terbaik untuk kekasihmu yang jauh di sana. Barangkali sekarang masih sama-sama memantaskan diri, mencari sesuatu yang berharga untukmu. 

Tidak bisa memungkiri, setiap berdoa hati akan kembali tentram, dan kamu yang menjadi LDR-ers mantapkan hati dengan sebuah keyakinan yang kokoh. Jika Tuhan sudah menggariskan takdir untuk bertemu, maka tidak ada yang mustahil.

Advertisement

2. Mungkin kini tidak bisa bersama, berpisah untuk sementara demi kebaikan masa depan

Saling memberi kabar

Saling memberi kabar via https://www.freepik.com

Ini menjadi saat yang tepat untuk semakin membenahi diri, mempersiapakan diri sebelum bertemu dengannya. Puas-puasin bersama teman, mencari ilmu dan berkreativitas tinggi. Nanti ada masanya kamu bertemu dengannya, menghabiskan waktu bersama dan temanmu akan menjadi temannya. Hidupmu akan semakin indah ketika sekarang disibukkan untuk bekal masa depan untuk tinggal bersamanya.

3. Percayalah, jarak bukan halangan untuk terus menjaga komitmen dan kepercayaan

Terus menjalin komunikasi

Terus menjalin komunikasi via https://www.freepik.com

Manfaat dari menjadi pasangan LDR nih, kita bisa tahu seberapa serius ia bagimu. Jika semakin hari kamu semakin mudah mendapatkan kabarnya. Bisa jadi ia teman hidup yang tepat untukmu. Namun, jika ia menghilang dan abai soal keberadaanmu, lebih baik putuskan saja komitmenmu. 

Jarak akan membuatmu semakin kuat dan terbiasa untuk mandiri dalam memecahkan masalah. Tanpa harus merengek manja, engkau akan menjadi pribadi yang lebih tangguh. Percayalah, jarak bukanlah penghalang untuk terus berkomitmen dan menjaga kepercayaan.

Advertisement

4. Karena jarak kamu akan menemukan hal spesial dari dirinya

Menemukan momen istimewa

Menemukan momen istimewa via https://www.freepik.com

Berterima kasih kepada jarak, karena kamu menjadi tahu hal apa saja yang spesial dari dirinya. Kamu tidak akan sibuk menilai dirimu sendiri. Kadar perasaanmu akan semakin peka dan peduli kepadanya. Sehingga memunculkan rasa percaya diri akan pilihanmu sudah tepat.

5. Karena jarak engkau akan menjadi pribadi lebih tangguh dan elegan

Menyibukkan diri saat sendiri

Menyibukkan diri saat sendiri via https://www.freepik.com

Mungkin jarak sering membuatmu galau, karena tidak ada kabar darinya. Membuatmu merasakan kurang mendapatkan waktu bersama. Tetapi bersyukurlah pada jarak, kamu akan menjadi pribadi yang lebih kuat dan produktif. Karena berusaha memutuskan pikiran buruk, mengalihkan pada kegiatan yang lebih positif. Membunuh waktu dengan kesibukan yang justeru akan menambah kualitas diri.

6. LDR memang bikin lama-lama rindu

Ingat soal pertemuan

Ingat soal pertemuan via https://www.freepik.com

Merawat rindu itu bagaikan menuangkan air di atas taman. Semakin sering menyiram bunga dengan kasih sayang, suatu saat akan melihat indahnya bunga merekah. Rindu memang spesial, karena mengajarkan arti memiliki. Rindu tidak akan membuatmu membuang kesempatan ketika bertemu. Semakin lama memupuk rindu, rindu akan terobati ketika bertemu.

7. Hubungan akan kuat jika diuji dengan jarak

Suatu saat bersama

Suatu saat bersama via https://www.freepik.com

Hubungan akan semakin kuat jika sering diuji dengan jarak, ia menemukan titik konstan. Semakin lama berjauhan, kamu akan semakin peduli untuk saling mempertahankan. Saling menjaga keutuhan dan keharmonisan. Kamu pun akan semakin percaya, kelak ketika bertemu hubungan akan semakin teguh.

Sama halnya dengan proses pembuatan pandai besi, semakin keras ditempah akan semakin indah hasilnya. Sama seperti pisau, semakin sering diasah akan semakin tajam. Berjuanglah bersama, meskipun jarak membuatmu jauh dengan kekasih tercinta. Kelak saat tepat waktunya pasti akan bertemu pada waktu yang tepat dan kesempatan yang indah.

Jadi, pejuang LDR jangan goyah dengan pendapat miring dari orang-orang soal hubunganmu lagi. Jika tujuh motivasi ini dijalankan dengan kesabaran dan rasa syukur, kamu akan mendapatkan banyak hikmah dari arti sebuah jarak yang memisahkan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Wanita muda yang suka fotografi, Editor freelance, bookstagram. Suka menulis cerpen, novel dan blog. Bukunya yang sudah terbit DARAH: sepuluh cerita psikopat dan September Wish. Menulis membuatmu ada.

CLOSE