Hai, kali ini aku akan review produk praktis untuk digunakan sehari-hari,,

Yap untuk para perempuan yang malas untuk dandan, produk yang praktis merupakan solusi untuk mereka kalau ingin menggunakan make up tapi tidak kelihatan memakai make up dan yang penting adalah tidak menghabiskan banyak waktu untuk dandan.

Semakin kesini semakin banyak orang terutama para perempuan yang tertarik dengan kecantikan, tapi ternyata nggak semua perempuan bisa langsung praktek terutama untuk soal make up, apalagi bagi perempuan yang sebelumnya tidak pernah menyentuh make up.

Tapi jangan khawatir kali ini penulis akan memberikan sedikit tips dan review salah satu produk yang jadi andalan penulis,,

1. Tips!

Tips dari aku bagi kalian para pemula adalah mulai dari hal yang sederhana, contohnya? Cobalah untuk memakai produk yang praktis terlebih dahulu untuk pengganti foundation kalau kalian belum mahir meratakan foundation atau make up yang digunakan untuk pergi ke kampus dan hangout. Pemilihan produk yang praktis ini membantu kalian yang belum kenal dunia make up sebagai permulaan sebelum kalian bereksperimen di dunia make up, produk yang praktis terutama untuk base make up untuk pemula yang disarankan adalah menggunkan BB cream, CC cream atau DD cream.

Sekarang ini banyak produk baik dari dalam maupun luar negeri yang mengeluarkan produk yang praktis untuk base make up. Kalau kalian penggemar make up Korean kalian juga akan mendengar istilah cushion. Produk cushion merupakan produk foundation yang diaplikasikan dengan spons. Tapi jika kalian ingin menggunakan produk ini, rata-rata dari kalian harus beli di online shop.

Advertisement

Menurutku untuk pemula lebih baik dihindari terlebih dahulu produk yang harus membeli dari online karena dalam tehapa pelmula kalian masih mencoba-coba. Jangan khawatir aku memiliki satu produk yang mungkin akan kalian lirik.

2. Pakai yang praktis

koleksi pribadi

koleksi pribadi via https://web.facebook.com

Salah satu produk praktis yang aku sarankan adalah produk DD cream dari brand Wardah, kenapa aku bilang produk ini praktis? Karena dia bisa digunakan sebagai base untuk make up natural. Produk ini dapat dikatakan praktis karena hanya dengan sedikit penggunaan kalian sudah dapat menutup noda dn jerawat kalian. Selain itu kalian cukup menambahkan bedak tabur untuk menambahkan tingkat coverage produk ini.

3. Review

Advertisement

Produk ini tersedia dalam dua varian yakni light dan natural, penulis sendiri mencoba memakai varian natural karena kulit wajah penulis berwarna sawo matang. Penulis sendiri menggunakan produk ini bukan untuk berharap mendapatkan wajah yang putih tapi lebih untuk meratakan warna kulit dan membuat kulit lebih kelihatan fresh. Jadi apapun warna kulitnya yang penting sehat #LoveYourSkin

4. Performa!

Packaging produk ini dibungkus dengan karton segi empat dan kemudian tempat produk berupa tube dengan penutup berbentuk flip. Kemasan produk ini lebih aman jika dibawa untuk bepergian karena lebih kokoh.

Untuk mengambil produk ini cukup tekan tube kemasan dan letakkan dipunggung tangan. Atau kalian dapat mengeluarkan produk sedikit demi sedikit dan langsung diaplikasikan di wajah kalian. Produk ini cukup menggunakan tangan untuk meratakannya ke seluruh wajah. Ingat usahakan untuk menggunakan jari yang tidak dominan untuk meratakan produk supaya kulit wajah tidak mudah mengendur.

Jika kalian ingin menutupi lingkaran hitam cukup tambahkan layer produk ini untuk menutupi lingkaran hitam. Tapi kalau kalian mahasiswa tingkat akhir sebanyak produk apapun yang kalian tambahkan tidak akan menutupi lingkaran hitam mata kalian, hayo ngaku siapa masih pada kuliah tingkat akhir hehehehe

5. Resume

Menurutku produk ini sangat direkomendasikan terutama bagi kalian yang masih pemula atau ingin make up yang simpel. DD cream dari Wardah dapat dijangkau dengan harga yang murah untuk kantong mahasiswa dan mudah ditemukan di toko-toko drugstore maupun pusat kosmetik. Untuk ketahanan produk DD cream ini lumayan tahan tapi tergantung pada masing-masing kulit yah, yang cocok untuk penulis belum tentu cocok untuk kalian, tapi setidaknya kalian mendapat sedikit ilmu dari tulisan ini.

Dan yang terakhir jangan lupa sayangi kulitmu karena kulitmu adalah bagian dari dirimu jadi jika kamu menyayangi kulitmu berarti kamu juga menyayangi dirimu sendiri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya