Beberapa Alasan untuk Menyukai Klub Sepak Bola

Sepak bola merupakan olahraga universal. Survei menunjukkan bahwa sepak bola telah menjadi olahraga paling populer di dunia, dengan jumlah penggemar kurang lebih setengah populasi dunia. Salah satu elemen utama yang menjadikan sepak bola menjadi populer ialah keberadaan klub sepak bola yang tersebar di seluruh dunia. Terlebih lagi di era modern sekarang, dimana informasi dapat diakses oleh semua kalangan mulai dari generasi tua, muda, pria maupun wanita, bahkan anak-anak sekalipun, menjadikan kabar mengenai klub sepak bola melalui akun media sosialnya dapat dijangkau oleh banyak kalangan di seluruh dunia. Maka, tak ada alasan bagi kalian untuk tidak menyukai klub sepak bola, yekan!.

Nah, bagi kalian yang belum memiliki klub favorit, berikut penulis akan bantu memberikan beberapa alasan untuk menyukai klub sepak bola.

Advertisement

1. Prestasinya

Trofi Manchester United

Trofi Manchester United via https://www.football365.com

Ini merupakan alasan paling logis dan realistis untuk menyukai klub sepak bola, karena dapat diperdebatkan secara jelas jumlahnya. Prestasi yang telah diraih oleh klub sepak bola tentu memiliki daya tarik tersendiri, baik bagi pemainnya maupun pendukungnya. Jumlah trofi yang banyak, apalagi pada ajang bergengsi akan membuat suatu klub menjadi berharga. Salah satu contohnya adalah Manchester United, menjadi klub tersukses di Liga Inggris dengan raihan gelar sebanyak 20 trofi.

2. Pemain yang Dimiliki Klub

Pemain Sepak Bola

Pemain Sepak Bola via http://fcpaonline.org

Berikutnya ialah karena faktor pemain yang bermain di sebuah klub. Para penggemar sepak bola terkadang lebih mengidolai seorang pemain daripada klub yang dibelanya. Seperti penggemar Cristiano Ronaldo, dimana seperti yang kita tahu Ronaldo telah berganti klub besar sebanyak tiga kali, yaitu Manchester United, Real Madrid dan terkini berada di Juventus. Penggemar tipe ini akan selalu mengikuti kemana pemain idolanya berada, dan akan auto mendukung klub tempat pemain idolanya tersebut dimanapun berada.

Advertisement

3. Paras Mempesona Pemainnya

David Beckham

David Beckham via https://thesportsrush.com

Hampir serupa dengan alasan kedua, akan tetapi kali ini perhatian tertuju pada paras pemainnya. Pada era sepak bola modern kini, tidak sedikit pemain yang cenderung menonjolkan sisi maskulinnya demi mendongkrak popularitas dirinya sendiri, demi keuntungan pribadi maupun klubnya. Tentu saja, alasan ini akan banyak didominasi oleh kaum hawa yang tertarik dengan pesona seorang pemain. Alasan ini pun sudah cukup untuk dapat membuat seseorang menyukai klub sepak bola, setidaknya pada klub yang sedang dibela pemain pujannya tersebut.

4. Klub yang Sedang Beken-bekennya

Leicester City Juara EPL Untuk Pertama Kalinya

Leicester City Juara EPL Untuk Pertama Kalinya via https://www.footchampion.com

Tipe pendukung ini di kalangan antar pendukung biasa disebut dengan supporter musiman. Pendukung begini hanya mendukung ketika klubnya sedang di puncak kejayaannya. Sah sah saja kok mendukung dengan gaya begini, karena intinya juga sama mendukung klub sepak bola. Akan tetapi nasehat penulis, ketika klubnya sedang terpuruk jangan dihujat ya, harus tetap disemangati!.

5. Ikatan Emosional yang Tidak Dapat Dijelaskan

Advertisement
Pendukung Barcelona

Pendukung Barcelona via http://bola.net

Ini adalah alasan terbaik untuk menjadi pendukung klub sepak bola, karena dilandasi dengan kecintaan tanpa alasan. Sehingga apapun kondisi klubnya, dengan alasan ini akan selalu mendukung klubnya apapun yang terjadi. Ibarat kata jatuh cinta dengan pasangan kita, maka kita akan selalu berusaha untuk selalu mendukung dan berada di sampingnya. Pemain dan klub sepak bola pasti sangat menyukai pendukung tipe ini, tapi jangan terlalu berlebihan ya, agar tidak kebablasan yang malah akan merugikan klubmu nantinya.

Itulah beberapa alasan untuk menyukai suatu klub sepak bola. Kalian dapat mencoba untuk menggunakan salah satunya sebagai alasannya. Jadi, tak ada alasan untuk tidak menyukai klub sepak bola yaaa.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seseorang yang berusaha tetap menulis di tengah kesibukan bekerjanya.

CLOSE