#BeraniWujudkanMimpi-5 Hal yang Membuat Mimpi Kita Susah untuk Dimulai

Penyebab susah untuk memulai impian

Banyak dari kita memiliki banyak impian tapi susah untuk mewujudkan. Hal ini tergantung kita menyikapi impian itu sendiri, apakah kita serius dengan impian kita sendiri atau hanya angan-angan belaka saja. Tak bisa dipungkiri juga, bahwa memberanikan diri untuk memulai impian itu ternyata sulit. Maka dari itu ada 5 hal yang membuat kita susah untuk memulai, berikut penjelasannya!

Advertisement

1. Malas untuk memulai sesuatu yang baru, meskipun kita tau aksi itu penting sekali

(Malas memulai) Foto oleh Ketut Subiyanto dari Pexels

(Malas memulai) Foto oleh Ketut Subiyanto dari Pexels via http://www.pexels.com

Sebenarnya musuh yang paling utama adalah rasa malas. Malas ini memang sangat menyebalkan, ini yang sering aku alami. Dari rasa malas timbulah pikiran untuk malas berpikir dan malas melakukan  segala aktivitas. Bahkan mimpi kita yang sudah di list pun bisa jadi gagal karena rasa malas ini. Padahal semua mimpi kita itu perlu diwujudkan demi masa depan yang lebih baik lagi. Nggak kasian apa sama diri sendiri, udah susah-susah bikin mimpi eh malah nggak jadi apa-apa.

Maka dari itu, bagaimanapun caranya kita harus bisa sefleksibel mungkin untuk tidak malas-malasan lagi. Kita pasti bisa. 

Advertisement

2. Bingung mau mulai dari mana dan rasa ragu pun seringkali datang tiba-tiba

Kadang di saat kita sudah siap memulai, acap kali dihadapkan dengan situasi yang membingungkan untuk melakukan apa yang harusnya kita lakukan. Dan suka timbul pertanyaan “Mau dimulai dari mana dulu, ya?” ini nih yang membuat kita terjebak kesusahan lagi. Lagi-lagi kita disusahakan dengan pertanyaan dari diri sendiri. Hmm. 

Dari sinilah kita mulai berpikir dan menata kembali, hal apa saja yang pertama kita lakukan. Aku yakin ko, tiap diri masing-masing pasti punya solusi tersendiri yang dia miliki. 

3. Tidak merasa yakin dengan mimpi yang kita harapkan dan terkadang putus asa

Advertisement
Tidak yakin Foto oleh Min An dari Pexels

Tidak yakin Foto oleh Min An dari Pexels via http://www.pexels.com

Lagi lagi problem yang bikin kita diam ditempat itu, karena tidak merasa yakin dengan mimpi sendiri. Ya, rasa tidak yakin timbul karena beberapa hal mungkin kamu merasa tidak pantas untuk mewujudkan  mimpi sendiri, atau karena obrolan negatif orang lain yang membuat kamu down.

Solusi dari ini, kembali lagi pada diri kita. Ya, kita yakini dulu diri kita jangan  dulu berputus asa. Harus tetap berdoa dan libatkan Tuhan Yang Maha Kuasa atas diri kita. Tetap berpikir positif bahwa semuanya hanyalah ekspektasi kita sendiri. Kita pasti bisa, gus!😉

4. Kurangnya dukungan dari orang-orang terdekat

Minimnya dukungan dari Pexels

Minimnya dukungan dari Pexels via http://www.pexels.com

Support System, sangatlah penting untuk kita. Karena adanya dukungan yang baik impian kita bisa lebih mudah dicapai, ya karena dukungan kita bisa lebih semangat dan optimis. 

Buatlah komunikasi baik dengan orang-orang sekitar kita, agar kita tahu bahwa kita tidaklah sendiri dan masih ada yang peduli dengan kita. Terutama pada keluarga, teman, dan saudara. 

5. Berharap impian terwujud instan tapi pada kenyataanya usaha sangat minim

Berusaha maksimal dari Pexels

Berusaha maksimal dari Pexels via http://pexels.com

Pernah dengerkan kalau “usaha tidak pernah mengkhianati hasil”, ya betul sekali. Ini bukanlah ungkapan yang aneh tapi sering kita dengar.

Selama diri kita tidak ada usaha, maka impian mu akan tetap berhenti disitu saja. Tidak ada kemajuan dan tetap di titik awal. Apakah kamu tahu, bahwa selama ini kita cuma berangan-angan saja tanpa ada perubahan sama sekali pada hidup kita? Maka dari itu, mulailah dengan cara mu sendiri dan tetap berusaha dengan cara mu sendiri. Semangat!

Ayo kita #BeraniWujudkanMimpi dengan cara kita sendiri dan tetap bergerak maju, walaupun kita tahu tidaklah mudah karena pasti akan banyak tantangan yang kita lewati. Semangat terus ya, tetaplah berdoa, tetaplah berusaha, dan banyak memulai #BeraniWujudkanMimpi. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang perempuan yang kelewat biasa.

CLOSE