Belajar dari Drama ‘The World of the Married’

Siapakah yang Salah? Ji Sun Woo, Lee Tae Oh, atau Yeo Da Kyung?

Siapa yang geregetan nonton drama “The World of the Married” ?

Berbicara tentang percintaan memang nggak akan pernah ada habisnya. Orang bilang, hidup ini terasa hampa tanpa cinta. Bener nggak sih? Kalau begitu, kenapa pengkhianatan bisa terjadi? Bukankah awalnya saling mencintai?

Lalu kenapa bisa berakhir benci?
Ternyata hidup tak pernah semudah itu, guys. Mencintai itu mudah, hanya saja beberapa orang nggak bisa menanggung konsekuensi dan tanggung jawab untuk mempertahankannya.

Coba kita lihat, “The World of the Married”, drama korea yang ratingnya terus naik belakangan ini. Kira-kira siapa yang salah?

Ji Sun Woo, sang dokter yang sukses?
Lee Tae Oh, si sutradara film terkenal?
Atau Yeo Da Kyung yang berparas cantik?
Yang jelas salah adalah Lee Tae Oh. Kenapa???

Advertisement

1. Mencintai seseorang adalah hak

Cinta terlarang Lee Tae Oh & Yeo Da Kyung

Cinta terlarang Lee Tae Oh & Yeo Da Kyung via http://pds.joins.com

Ingat ya, mencintai seseorang itu nggak salah. Itu adalah hak. Tapi terkadang, kita harus bertemu dengan seseorang yang mungkin kita rasa tepat di waktu yang salah. Lho, jadi Mbak Da Kyung nggak salah?

Mbak Da Kyung yang cantik, pastinya bisa mendapatkan seseorang yang lebih baik. Kalau saja Lee Tae Oh, sebagai laki-laki nggak merespon, tentu saja hal ini nggak akan terjadi kan? Jadi relakan dia pergi saja. Jaga jarak aman.

2. Dia sudah menikah

Menikah adalah hal yang sakral. Bukan untuk bermain-main. Saat resmi menikah, seharusnya dia sadar betul bahwa semua kekurangan pasangannya akan menjadi hal yang harus dia terima. Makanya, udah deh… nggak usah lihat cewek lain lagi. Apalagi banyak tingkah. Tutup mata aja. Belum tentu yang lain lebih baik dan mau berjuang bersama.

3. Ada yang telah banyak berkorban

Pengorbanan untuk Keluarga

Pengorbanan untuk Keluarga via http://cdn2.tstatic.net

Sebagai wanita karir, Ji Sun Woo telah berkorban banyak waktu, uang, dan tenaga untuk kehidupan keluarga kecilnya. Hanya pria yang nggak tahu diri dan nggak tahu malu yang tega mengkhianatinya. Bahkan semua biaya perawatan orang tua Lee Tae Oh pun dibiayai oleh Ji Sun Woo. Kurang baik apa lagi coba?

4. Kalau benar cinta, kenapa menyakiti?

Advertisement
Katanya cinta, tapi berseteru

Katanya cinta, tapi berseteru via http://cdn2.tstatic.net

Saat awal pernikahan, semua terasa indah dan sempurna. Entah apa yang ada dalam pikirannya, sampai semua ini terjadi. Menikah pastinya nggak akan bahagia tanpa cinta. Tapi kalau pada akhirnya harus mencintai dua orang di saat yang bersamaan, itu pasti akan sangat menyakiti perasaan pasangan.

Di dunia ini tidak ada yang sempurna, semua pasti punya kekurangan masing-masing. Tugasmu adalah melengkapi dan memperbaiki kekurangannya. Lebih baik mendekatkan diri dengan Tuhan saja. Ingat-ingat lagi alasan pertama kamu menikahinya.

5. Anaklah yang menjadi korban

Korban Perceraian

Korban Perceraian via http://image.chosun.com

Setiap anak yang terlahir ke dunia membutuhkan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Bukan dari salah satunya saja. Sebelum berpikir untuk mendua, pikirkanlah nasib anakmu. Psikologis dan pendidikannya akan terganggu. Rasanya egois sekali, kalau pria yang sudah menikah dan punya anak ini seakan-akan hanya mempedulikan perasaannya sendiri.

Nah, semoga setelah ini tidak lagi ada yang bercerai ya. Cinta memang butuh pengorbanan. Kalau tidak siap berkorban, lebih baik jangan mencinta.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

I might be the one you'd never like to know about, but I am pearl that you could only find in the deep of the sea. :)

CLOSE